Home > Artikel > Ngeblog Dapet Duit

Ngeblog Dapet Duit

Dedy Akas Website. Ngeblog Dapet Duit Mau? Begitu singkat judul ini, namun memiliki makna dan perjuangan yang cukup hebat. Animo para blogger membuktikan bahwa kalau sudah ngomongin duit, siapa-pun pasti akan tertarik. Hidup di dunia yang tidak jauh dari duit menjadikan setiap orang berlomba-lomba berbagai cara untuk mencari duit. Beberapa orang awam berasumsi para blogger yang mempostingkan artikelnya, hanyalah dipandang sebelah mata saja, dimana ada artikel menarik akan dibaca, namun jika tidak menarik hanya dilewatkan begitu saja.

Padahal pada kenyataannya para blogger yang sudah membuat artikel, sudah bersusah payah agar tulisannya bisa baca, bisa dimengerti dan tentu saja berkeinginan agar artikelnya di share ke berbagai aplikasi sosial media.

Ngeblog Dapet Duit - Dedy Akas Website
Ngeblog Dapet Duit – Dedy Akas Website

 

NGEBLOG DAPET DUIT ATAU MEMBUAT BLOG DAPAT DUIT?

Walaupun tulisannya berbeda, namun tetap saja maknanya sama yaitu sama-sama dapat duit, walaupun typo-nya salah, karena ditulis dapet bukannya dapat, namun pada kesehariannya kalau dengar orang lagi bicara tentang duit pasti bilang dapet bukan dapat, kenyataan bunyi bahasa atau cara bicara yang tidak bisa hindarkan dan sudah terbiasa.

 

PAKAI KATA UMUM AJA YA, NGEBLOG DAPET DUIT…

Ngeblog adalah kegiatan seorang blogger yang memiliki sebuah blog atau website yang diisi dengan artikel-artikel buatannya dan kemudian di publish lalu di share ke berbagai sosial media.

 

LALU BAGAIMANA CARANYA BISA NGEBLOG DAPET DUIT? PERTANYAAN KLASIK TAPI SELALU MENARIK DAN SELALU MUNCUL…

 

CARANYA ADALAH BACA ARTIKEL INI DARI AWAL SAMPAI SELESAI DAN IKUTI 3 POINT DI BAWAH INI :

  1. Membuat blog
  2. Membuat artikel
  3. Mendaftarkan blog ke PPC baik lokal maupun luar negeri

PPC adalah kepanjangan dari Pay Per Click (Dibayar Setiap Klik). Sebuah program bisnis di internet yang akan membayar setiap ada yang klik iklan yang terdapat pada blog atau website.

 

LALU DARI MANA IKLAN ITU AKAN DATANG?

Balik lagi ke point nomor 3, yaitu mendaftarkan blog atau website ke salah satu program bisnis PPC yang sudah tersedia yaitu :

  1. Google AdSense

Google AdSense, menjadi program PPC nomor satu yang paling diminati dan banyak dicari oleh para blogger, bahkan kalau menurut pendapat saya sendiri, iklan dari Google AdSense selalu mempunyai tampilan yang bagus dan keren. Untuk mendaftar ke Google AdSense silahkan kunjungi : www.google.com/adsense

Minimun Pay Out $ 100 dengan pembayaran melalui Western Union (WU), Cek atau Transfer Bank.

  1. Net : Minimum payout $ 250 dengan pembayaran melalui PayPal atau Wire Transfer. Untuk mendaftar ke Media.Net silahkan kunjungi di www.media.net
  2. Bidvertiser : Minimal Payout $ 10 dengan pembayaran melalui PayPal atau Cek. Untuk mendaftar ke Bidvertiser silahkan kunjungi di www.bidvertiser.com
  3. Infolinks : Minimum Payout $ 50 dengan pembayaran melalui PayPal atau Wire Transfer (Transfer Melalui Account Bank atau Ke Nomor Rekening Bank). Untuk mendaftar silahkan kunjungi di www.infolinks.com
  4. Chitika : Minimum Payout $ 10 dengan pembayaran melalui PayPal dan $ 50 via Cek. Untuk mendaftar silahkan kunjungi di www.chitika.com
  5. Clicksor : Minimum Payout adalah $ 50 dengan pembayaran melalui cek atau PayPal. Untuk mendaftar silahkan kunjungi di www.clicksor.com
  6. Affinity : Minimum payout $ 50 dengan pembayaran hanya melalui PayPal. Untuk mendaftar silahkan kunjungi di www.affinity.com
  7. Kontera : Minimum Pay out $ 50 dengan pembayaran melalui cek, PayPal atau Wire Transfer (Transfer Melalui Account Bank atau Ke Nomor Rekening Bank). Untuk mendaftar silahkan kunjungi di www.kontera.com
  8. Buzzcity : Minimum Payout $ 200 pembayarannya via PayPal. Untuk mendaftar silahkan kunjungi di www.buzzcity.com
  9. AdHitz : Minimum payout $ 25. Untuk mendaftar Kunjungi di www.adhitz.com
  10. Adstract : Minimum payout $ 100 PayPal. Untuk mendaftar silahkan kunjungi di www.adstract.com
  11. Buysellads : Minimum payout $ 20 via paypal atau $ 50 via cek. Untuk mendaftar silahkan kunjungi di www.buysellads.com

Dari keseluruhan program PPC, saya hanya sedikit menjelaskan tentang Google AdSense saja, sedangkan untuk yang lainnya, tidak dapat saya jelaskan, karena saya sendiri belum pernah mendaftarkan blog saya dan menurut pribadi saya, lebih baik fokus pada salah satu Program PPC saja, agar bisa lebih optimal.

 

APAKAH NANTINYA PENDAFTARAN BLOG ATAU WEBSITE AKAN DITERIMA?

Inilah jawabannya :

  1. Pelajari tentang Google AdSense
  2. Pelajari TOS ( Term Of Service )
  3. Perbanyak pemahanan tentang hal-hal yang berkaitan tentang informasi blog atau website yang menjadi kelayakan untuk bergabung kepada Google AdSense.

Tentu saja, tiga point ini memerlukan kesabaran dan ketekunan. Hanya yang layak dan beruntung saja yang bisa bergabung bersama Google AdSense.

 

NGEBLOG DAPET DUIT DARI PROGRAM AFILIASI, PROGRAM IKLAN MANDIRI DAN JASA REVIEW.

PROGRAM AFILIASI

Untuk bisa bergabung, caranya juga klasik, yaitu mendaftar ke penyedia program afiliasi, kemudian menunggu blog atau website di review kemudian, mengikuti intruksi cara penempatan iklan atau benar dengan menggunakan kode unik yang sudah disediakan. Untuk mencobanya bisa klik DISINI.

 

PROGRAM IKLAN MANDIRI

Pihak advertiser yang ingin beriklan melalui banner dengan penempatanya pada blog atau website. Untuk model atau bentuknya mirip dengan iklan PPC seperti Google AdSense. Sedangkan cara untuk mendapatkannya adalah dengan cara menawarkan pasang iklan pada blog atau website kepada pihak advertiser. Contoh penawarannya ada DISINI.

Untuk program iklan mandiri ini, peraturannya lebih simple yaitu : Pihak pemilik iklan (Advertiser) akan membayar langsung kepada pihak pemilik blog atau website (Publisher), tanpa pihak ketiga. Dengan ketentuan dan peraturan yang sudah sesuaikan dengan kontrak.

 

NGEBLOG DAPET DUIT TULISANNYA CUMA TIGA KATA DAN SIMPLE

Namun bagi yang belum mencicipinya akan merasakan ngeblog hanyalah angan-angan belaka, buang-buang waktu dan sulit untuk dilakukan, padahal malah sebaliknya, kenapa begitu?

 

BERIKUT ADALAH ALASANNYA :

  1. Ngeblog dengan konsisten yaitu: sebulan sekali, seminggu sekali, setiap hari atau setiap waktu menciptakan artikel-artikel yang bermanfaat.
  2. Tabungan jangka panjang dan menjanjikan yaitu : semakin lama umur blog, maka semakin banyak pengunjung yang mengenalnya dan semakin diakui oleh para blogger lainnya.
  3. Semakin lama umur artikel dan semakin banyak artikel yang dibuat maka akan semakin banyak pula keyword-keyword yang mulai muncul ke permukaan yaitu masuk kedalam halaman pertama pencarian.

Konsisten sudah didapat dan sudah menjadi kebiasaan, umur blog sudah cukup, artikel sudah banyak, keyword dan pengunjung organik sudah mulai banyak dan stabil atau cenderung meningkat. Maka langkah selanjutnya adalah kembali mendafkarkan blog atau website kepada Google AdSense.

Baca Juga : Perjuangan Saya Mendapatkan Kabar Dari Google AdSense

Dari 3 alasan di atas, bisa sangat memungkinkan ngeblog dapet duit dan jika kenyataanya masih saja kurang atau tidak sesuai dengan yang diingikan (tidak mendapat restu dari Google AdSense), maka Anda bisa mengunakan opsi-opsi lainnya seperti :

  1. Pilih yang salah satu dari 11 Program PPC luar negeri (seperti yang saya sudah sediakan di atas)
  2. Mengikuti Pogram Afiliasi
  3. Bekerja sama dengan Iklan Mandiri
  4. Mengadakan Iklan Jasa Review

Dari 4 point ini, saya yakin pasti salah satu akan ada yang berhasil agar bisa menjadi ngeblog dapet duit.

 

JANGAN PERNAH KETINGGALAN INFORMASI DAN MOTIVASI

  1. Perbanyak BW (Blogwalking)
  2. Perbanyak mengunjungi forum atau yang lainnya
  3. Perbanyak tanya dan menyimak

Karena semua blogger adalah orang yang selalu ingin belajar.

 

KESUKSESAN ITU TIDAK INSTAN, INSTAN HANYA ADA PADA MIE INSTAN

Para blogger merupakan orang suka duduk berlama-lama di depan komputer, laptop maupun gadget lainnya dan suka bersosialisasi melalui media online juga kegiatan offline.

Walaupun judulnya simple “ Ngeblog Dapet Duit “ , namun bukan berarti cara kerjanya juga simple, akan tetap dibutuhkan kerja cerdas dan juga menguras pikiran.

Demikianlah artikel tentang : Ngeblog Dapet Duit, apakah Anda mau?

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

28 comments

  1. 12 poin sumber duit dengan berbagai macam aneka nominal dari yang biasa-biasa saja hingga yang luar biasa, dari yang umum hingga yang tidak umum bahkan sedikit umumnya bisa jadi pilihan untuk menjadikan ngblog dapet duit atuh yah

    • Hallo Mang Lembu…
      Iya Mang… namun sepertinya dari beberapa point sumber duit, yang paling laku dan paling lahir adalah Google AdSense ya… 😀
      Salam

  2. Hmmm…ternyata banyak cara ya mas untuk dapat uang dari blog…wah..sukses ya buat mas dedy..

    • Hallo Mas Tohir…
      Iya Mas… silahkan dipilih satu satunya… 😀
      Salam,

  3. Effendi nurdiaman

    Sebelumnya saya kira hanya ada satu sumber duit yaitu Google Adsense tapi ternyata banyak juga ya dan berbagai nominal yang berbeda. maklum lah saya orang awam belum mengerti penuh tentang sumber duit tersebut mas 🙂

    • Hallo Mas Effendi Nurdiaman
      Iya… ternyata banyak sumbernya yah… namun yang paling familiar dan terkenal cuma Google AdSense saja… itu kalau menurut saya hehe 😀
      Salam,

  4. aku daftar adsense gagal mulu ihik ihik ihik

    • Hallo Cumilebay…
      Kalau bisa, jangan pantang menyerah, karena masih banyak cara-cara yang lainnya dan patut untuk coba agar diterima oleh Tim Google AdSense… 😀
      Semoga beruntung… 🙂
      Salam,

  5. Kalau Tau

    Apakah dari ppc di atas, semuanya memalui tahap review juga mas? Klo adsense kan sudah jelas wajib di review. Lalu bagaimana yg lain nya?

    • Hallo Kalau Tau…
      Untuk caranya sendiri saya belum pernah mencobanya…
      Akan tetapi saya sangat yakin, setiap Program PPC pasti akan melalui peroses review juga… mungkin hanya tingkatan kesulitannya yang agak berbeda-beda…
      Salam,

      • Yang jelas, reviewnya nggak sefenomenal mbah google ya mas.oh iya, Mas dedy pernah nggak menggunakan ppc adsense dan ppc selain adsense secara berdampingan.? Klo boleh tau di sharing kan donk.

  6. Bisa menghasilkan uang dari blog memang sangat menyenangkan mas, cuma sebelum kita bisa sampai kesana ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan

    • Hallo Mas Poniran…
      Ya itulah Mas… harus berjuang dulu, supaya bisa jadi ngeblog dapet duit…
      Salam,

  7. Selalu dapat ilmu baru tiap berkunjung kesini, sekali lagi konsistensi dalam menulis artikel tetap menjadi hal yang pokok agar dapat duit dari blog ya mas…

    • Hallo Kang Maman…
      Terima kasih atas apresiasinya…
      Iya… Konsistensi yang selalu menjadi kendala…
      Salam,

  8. Luar biasa mas urainya, dalam mendapatkan duwit melalui blog itu perlu waktu..mas…walaupun dibilang pendapatan dari blog itu adalah sampingan mas….namun tidak sedikit para blogger yang memang berhasil sampai tahap tersebut….

    • Hallo Triknews…
      Iya begitulah Mas… butuh perjuangan yang panjang dan membutuhkan waktu yang cukup lama… 😀
      Namun memang benar bahwa ada beberapa blogger yang menjadikan Google AdSense sebagai penghasilan utama…
      Salam,

  9. Namun cara cara di atas perlu kesabaran mas…

  10. Ngeblog dapat duit? itu sih fakta dan sudah banyak yang sukses dari blog walaupun tidak mudah jalannya

    • Hallo Mas Dwi…
      Nah… itu dia Mas…
      Semoga kita semua bisa mencicipinya…
      Salam,

  11. Bang admin dedy akas, bukannya klo daftar di adsense itu harus ganti domain selain .blogspot.com ya?? saya cm pakai youtube.. mohon penjelasannya thnks bang… lagi belajar juga ini

    • Hallo Mas Budi Laksono…
      Untuk blog yang masih blogspot.com bisa juga di daftarkan kepada Google AdSense…
      Untuk youtube yang sudah aktif AdSense-nya, account-nya harus di upgrade menjadi non-hosted, agar bisa dipasang pada blog…
      Semoga membantu…
      Salam,

  12. Enak juga kalau ngblog bisa dapet duit, karena semuanya juga harus di bayar dan ditanggung sendiri sih Kang, kalau ga bisa menghasilkan jadi ketekor dong. he,, he, he,

    • Hallo Kang Indra Kusuma…
      Hehe iya bener banget, setelah kita perjuangkan cukup lama, paling tidak ada timbal baliknya ya… hehe 😀
      Salam,

    • Hallo Nyamukkurus…
      Wah… btw sudah buat share artikelnya apa belum… jadi pengen tahu nih… hehe 😀
      Lumayan buat tambah pengetahuan…
      Salam,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *