Home > Artikel > 7 Panduan Cara Merasa Memiliki Blog Atau Website

7 Panduan Cara Merasa Memiliki Blog Atau Website

7 panduan cara merasa memiliki blog atau website akhirnya saya buat menjadi sebuah artikel, dimana pada jaman sekarang ini banyak sekali blog atau webiste yang lama begitu juga yang baru. Oleh karena untuk menyikapi perkembangannya para Sahabat setia DedyAkas.com haru benar-benar teliti, apakah blog atau website tersebut masih eksis atau tidak di dunia blogging ini.

7 Panduan Cara Merasa Memiliki Blog Atau Website - Dedy Akas Website

Di bawah ini akan saya buat kriteria apa saja yang termasuk dalam panduan cara merasa memiliki blog atau website :

PANDUAN CARA PERTAMA :

Pemilik blog atau website, sebenarnya harus benar-benar mengerti dan memahami tujuan awal pembuatan blog atau website apakah untuk sekedar share informasi atau curhat, atau kah ingin membuat penghasilan dari blog atau website tersebut.

Jika ingin membuat blog atau website hanya untuk tujuan membuat buku diary online, maka hal demikian boleh-boleh saya dan bahkan sangat amat positif untuk dibaca, karena hal demikian bagi para pembacanya akan terus memantau perkembangan dan akan secara terus menerus mengunjungi blog atau website tersebut.

Namun jika ingin bertujuan untuk membuat blog atau website yang berpenghasilan seperti salah satu contohnya adalah mendaftarkannya kepada Google AdSense, maka dibutuhkan keseriusan dan konsistensi dalam pembuatan, jika hal demikian terus dilakukan maka anda akan terlihat memiliki blog atau website tersebut, dan kemungkinan besar blog atau website tersebut bisa di terima full approve oleh Tim Google AdSense.

PANDUAN CARA KEDUA :

Berniat dengan sungguh-sungguh dan jangan setengah-setengah, karena jika niat sudah bulat, maka bukanlah hal yang mustahil, akan banyak tercipta artikel-artikel yang mampu menarik banyak pengunjung yang ingin membaca setiap update artikel dari blog atau website tersebut.

Perlahan tapi pasti. Begitulah istilah lamanya. Jika dirasa anda bukanlah penulis hebat atau mahir, maka cobalah dengan cara perlahan tapi pasti. Hal ini dimaksudkan agar pada setiap pembuatan artikel demi artikel haruslah dengan cara yang anda mampu dan cenderung menguasai atau bisa juga dengan cara menyalurkan bakat dan hobby anda. Dan jika sudah tercipta banyak artikel dan umur blog atau website sudah mencukupi maka bisa saja jika anda tertarik dengan Google AdSense, bisa langsung mendaftarkannya, sehingga apa yang dikerjakan selama ini akhirnya membuahkan hasil di kemudian hari. Sehingga akan menimbulkan rasa memiliki yang lebih besar lagi kepada blog atau website yang dimiliki.

PANDUAN CARA KETIGA :

Memanfaatkan waktu luang, sebisa mungkin dalam menjalani hidup harus bermanfaat dan berguna bagi orang banyak.

Bagaimana caranya?

Salah satu caranya adalah dengan memiliki blog atau website dan kemudian menulis artikel-artikel tentang yang anda ketahui, sehingga ketika dibaca oleh para pengunjung dan memiliki banyak lalulintas pengunjung maka artikel tersebut mempunyai arti bermanfaat bagi si pengujung tersebut. Jangan lupa untuk tetap eksis dalam membalas komentar dari para pengunjung yang sudah berkomentar, sehingga si pengunjung blog atau website tersebut juga akan merasa memiliki, karena komentarnya selalu dijawab dan juga akan merasakan nama si pengunjung tersebut akan terlihat eksis di dunia internet pada umumnya dan pada khususnya di dunia blogging.

PANDUAN CARA KEEMPAT :

Jangan pernah sungkan untuk bertanya atau berkomentar, karena sebuah pertanyaan atau kemontar sifatnya adalah membangun, sehingga anda sebagai pengunjung juga akan merasa memiliki blog atau website tersebut. Bahkan disinyalir hubungan blogger dan para komentarnya akan terus berlangsung sampai bertahun-tahun, sehingga hubungan ini bisa disebut sebuah hubungan saling menguntung.

Agak aneh kelihatannya memang, akan tetapi itulah yang benar-benar terjadi, padahal tidak pernah bertemu secara langsung, atau bahkan tidak pernah menelpon hanya melalui kunjungan kepada sebuah blog atau website dan berkomentar pertemanan pun telah terjadi. Sehingga kedua belah pihak akan secara tidak langsung mengerti sedikit siapa sebenarnya si pemilik blog atau tersebut, begitupun sebaliknya si pemilik blog atau website juga akan sedikit mengerti tentang jati diri si pengunjung yang berkomentar tersebut.

Ini dunia internet (jendela dunia) wahai Sahabat, jika anda sudah bergabung dengan dunia online khususnya menjadi seorang blogger, maka sebagian kecil jati diri anda akan terlihat walaupun itu hanya perkiraan saja.

PANDUAN CARA KELIMA :

Melakukan blogwalking, dengan cara berkomentar kepada para Sahabat blogger lainnya akan menghasilkan kunjungan balik, sehingga blog atau website yang sedang anda bangun akan terlihat hidup, dikarenakan banyaknya para Sahabat blogger yang berkomentar balik kepada blog atau website yang anda miliki. Sehingga akan menimbulkan rasa saling memiliki antara pemilik dan para Sahabat-nya.

Janganlah pernah lupa, bahwa blog atau website yang anda miliki bisa sukses karena dukungan dari para Sahabat blogger lainnya dan juga dari para pengujung organik (dari hasil artikel-artikel yang sudah dibuat dan menciptakan keyword-keyword sehingga relevan untuk dicari atau dikunjungi).

PANDUAN CARA KEENAM :

Menciptakan rasa memiliki blog atau website dengan cara membuat sebuah diskusi atau topik, namun cara ini hanya bisa dilakukan oleh para pemilik blog atau website yang sudah terpercaya oleh para Sahabat setianya, seperti salah satunya yaitu membuat wadah (menu untuk menulis artikel) bagi para blogger lainnya untuk menulis artikel, diary, obrolan blogger, pertanyaan atau hal lainnya yang dianggap bermanfaat bagi para pembaca atau pengunjung lainnya.

PANDUAN CARA KETUJUH :

Memberikan panduan kepada para blogger lainnya, tentang cara sukses menjadi seorang blogger, hal ini tentu saja akan membuat animo pengunjung dan pembaca semakin banyak, karena jika sering kali terlihat artikel-artikel tentang pengembangan sebuah blog atau website, maka eksistensi pengunjung akan semakin banyak, maka boleh dibilang blog atau website yang sudah memiliki reputasi tersebut akan banyak blogger lainnya yang juga merasakan memiliki, karena para blogger tersebut secara tidak langsung telah membuat sukses blog atau website tersebut.

Apalagi jika blog atau website tersebut sudah terdaftar sebagai publihser oleh Google AdSense, maka setiap penayangan iklannya akan secara terus menerus akan mendapatkan bayaran yang berlimpah.

Baca Juga : Tips and Tricks Mengembangkan Blog atau Website

Demikianlah artikel 7 panduan cara merasa memiliki blog atau website ini dibuat demi untuk mempererat hubungan antara para Sahabat blogger dan para pengunjung juga pembaca lainnya.

Selamat Mencoba!!!

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Wisata Sumba, Pulau Tersembunyi Indonesia Bagian Timur

Wisata Sumba, Pulau Tersembunyi Indonesia Bagian Timur

Wisata sumba sang daratan dalam bentuk savannah dan perbukitan hijau sejauh mata memandang. Pulau ini …

18 comments

  1. buret

    point point yang sangat penting untuk diterapkan, agar blog kita tetap eksis & berkesinambungan, makasih tips nya mas.

    • Okay.. sipp Mas Buret…
      Tetap lanjutkan keep writing and happy blogging… πŸ˜€

  2. panduan yang bermanfaat
    jika punya rasa memiliki, pasti mau memeliharanya dengan baik

    • Bener banget Mas Wong… kalau sudah memiliki sudah pasti akan dipelihara…
      Apalagi kalau menghasilkan… πŸ˜€

  3. yang pasti kalo menurut saya blog atau web akan merasa termiliki kalo kita pelihara, dengan cara di posting dan di kenalkan pada orang lain alias blog walking πŸ™‚

    • Iya… benar sekali Mba Devina… terima kasih atas tambahan pencerahannya…
      “Mengenalkan blog dengan cara blogwalking” Mantap πŸ˜€

  4. ilmudes

    cocok sekali nih kalau memang berniat jadi blogger, harus konsisten kayaknya, tidak boleh setengah2 seperti saya.

    • Hehehe… Nanti juga Mas Ilmudes, kalo sudah merasakan nikmatnya… akan terus konsisten… sehingga merasa memiliki blog atau website akan lebih tinggi lagi… πŸ˜€

  5. Nangartikel

    Wah Mantab Bana Terimakasih Mator suwon

  6. banyak cara yg dilakukan untuk merasa memiliki blog yamas,intinya diperlukan niat untuk mencapai tujuan ngeblog sehingga kita bisa konsisten dengan blog kita.
    kalau sudah niat pasti kita bisa membuat jadwal ngeblog,bw dan lain lain.
    sangat mencerahkan nih artikelnya mas

    • Iya… bener… setiap blogger ternyata mempunyai cara yang berbeda-beda…
      Setuju banget : niat dan konsisten…
      semoga Mas Yanto sukses untuk blog-nya… hehe πŸ˜€

  7. kayaknya ini kunjungan perdana saya ke blog dedyakas yamas.
    salam kenal kalau gitu

  8. Wakakak… salam kenal juga Mas Yanto Cungkup… πŸ˜€

  9. Saya juga masih setengah setengah mas ngeblognya. Masalah jaringgan yg jadi kendalanya.

    • Wah… Mas Andi…
      Kalau tekad dan niat sudat bulat…
      Langsung ganti ajah pakai jaringan yang lebih kencang, itu akan menjadi modal awal untuk bisa terus merasa memiliki blog atau website, jadi sudah tidak ada lagi yang namanya setengah-setengah…. πŸ™‚
      Good Luck…
      Keep writing…
      And
      Happy Blogging… πŸ˜€

  10. Newbie Tora

    Dalam dunia blog yang penting kita aktif,. aktif blogwolking, aktif update dan aktif interaksi dimanapun kita berada. Nice

    • Iya… bener banget Mas Tora… πŸ™‚
      Hehe apa kabarnya nih… πŸ˜€
      Nextime I will coming son… πŸ™‚
      Salam Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *