Home > Artikel > Pentingnya Untuk Terus Memperbarui isi Blog

Pentingnya Untuk Terus Memperbarui isi Blog

Sebelum saya memulai postingan pertama saya di blog ini, ijinkan saya mengucapkan terima kasih kepada mas Dedy Akas selaku pemilik blog. Karena sudah mengijinkan saya untuk menulis di blog ini.

 

#Pentingnya Untuk Terus Memperbarui isi Blog

Mempunyai blog, bukan berbicara tentang kepandaian seseorang terhadap teknologi atau pun semacamnya. Mempunyai sebuah blog, adalah tentang bagaimana caranya agar apa yang kita butuhkan dan apa yang ingin kita bagi, bisa tersampaikan secara luas kepada orang lain.

Sebuah blog tidaklah hidup, jika sang pemilik tidak pandai menjaga bahkan merawat blognya. Untuk itu bagi Anda yang masih baru dalam hal blogging, saya punya sedikit referensi untuk Anda dalam merawat blog.

Sebagai pemilik blog, setidaknya kita harus tahu perkembangan teknologi yang terus maju. Tujuannya adalah supaya dapat membantu kita dalam mengelola blog kita.

Pentingnya Untuk Terus Memperbarui isi Blog
Pentingnya Untuk Terus Memperbarui isi Blog

Bukankah tidak baik jika kita hanya membuat artikel lalu di publikasi dan terus di diamkan begitu saja, tanpa ada dorongan untuk meningkatkan visitor? Bukankah kita ingin blog kita mendapat banyak visitor?

Untuk itu kita perlu mengikuti perkembangan teknologi yang terus berkembang setiap tahunnya, bahkan mungkin setiap harinya. Ini lebih memudahkan kita untuk mengetahui apa yang baru dan yang ingin di dapatkan pengunjung dari blog kita.

Sifat pengunjung sama dengan halnya kita. Jika kita bosan makan dengan makanan yang itu-itu saja, tidak jauh beda dengan halnya orang lain. Begitu pula pengunjung blog kita. Pasti menginginkan sesuatu yang baru, yang lebih fresh dan yang lebih mempunyai pengalaman yang baru pula.

Contoh kecilnya bisa di ambil dari Anda sendiri. Apakah Anda pernah merasa bosan dengan blog Anda? Apakah Anda jenuh mengurusi blog Anda? Jika Anda pun seperti itu, bagaimana dengan pengunjung?

Untuk itulah Anda perlu bertindak supaya tidak kehilangan pengunjung terlalu banyak. Jika Anda mulai merasa bosan atau jenuh dengan blog Anda, segeralah memberikan sesuatu yang baru! Entah itu dari segi tampilan atau-pun materi artikelnya.

Hal yang perlu di perhatikan adalah, topik atau materi yang akan di bahas setiap kali akan di buat artikel. Itu adalah satu hal yang teramat penting! Anda coba flash back ke masa lalu blog Anda.

Apakah Anda sudah pernah membahas hal itu atau belum? Jika sudah, sebaiknya Anda perbarui saja postingan lama Anda. Itu dapat menghemat waktu Anda dan membuat artikel lama jadi fresh kembali.

Tapi jika topik yang akan di bahas adalah materi baru, sebaiknya Anda buat dengan sangat seksama, supaya tampil lebih beda dan lebih fresh dari artikel lainnya yang mengusung topik yang sama. Karena saya yakin, ketika Anda mempublish sebuah artikel, pasti ada ratusan orang di luar sana yang juga mem-publish artikel dengan materi yang sama.

Selain artikel, Anda juga di tuntut untuk memperhatikan tampilan blog. Ini supaya blog Anda selalu terlihat segar dan memberikan sentuhan yang berbeda dari biasanya.

Mengubah atau memperbarui tampilan blog, itu sama saja dengan Anda memberikan pengalaman baru untuk pengunjung setia blog Anda. Dengan kata lain, Anda sudah memberikan pengunjung Anda kepuasan mengakses blog Anda dengan lebih mudah, simpel, dan tatap muka yang sedikit berbeda dari biasanya.

Jika Anda sadari pentingnya untuk terus memperbarui isi blog, maka Anda pun akan tahu seperti apa menjadi seorang blogger sejati? Itu akan membuat Anda merasakan sensasi yang luar biasa. Percayalah!

Baca Juga : Artikel Adalah Makanan Untuk Blog Atau Website

Happy Blogging!!!

Silahkan Share Artikel Ini:

About Gen Jutsu

Karya Sampah : Google Space | Cara Baru Bersosialisasi Dengan Internet - Visit My Channel YouTube AmirHaerudin

Check Also

Perpustakaan Soeman Hasibuan (Sumber jordan-distilingga.blogspot.com)

5 Tempat Wisata yang Masih Jarang Dikunjungi di Pekanbaru

Banyak alasan memilih maskapai Sriwijaya Air, yaitu faktor kenyamanan yang dirasakan penumpang atau ketersediaan jam …

12 comments

  1. yang agak sulit untuk terus mengisi konten blog ya kang.

    • Hallo Kang Indra Kusuma…
      Nah, itu dia yang selalu jadi problem hehe 😀
      Salam,

  2. Gen Jutsu

    Butuh banyak inspirasi, baca2, dan pengalaman yg banyak.. hehe

    • Hallo Gen Justu…
      Benar tuh… penting banget ya… hehe 😀

      Terima kasih atas kiriman artikelnya…
      Salam,

  3. Effendi nurdiaman

    Percaya kang 🙂 dengan memperbarui postingan yang lama akan membutnya lebih fress dan dengan merubah tampilan Blog akan membuat pengunjung tidak bosan melihatnya sama dengan kita pasalnya selalu bosan jika melihat blog orang lain hanya gtu-gtu saja.

    Ini sangat memotivasi kita semua. Khususnya saya sendiri yang baru menyadarinya 🙂

    • Hallo Mas Effendi Nurdiaman…
      Nah, setuju ya Mas… 😀
      Tapi jangan juga terlalu sering merubah template, atau struktur kerangka template, karena kurang bagus untuk SERP…
      Salam,

  4. intinya sewajarnya saja mungkin mas…jika terlalu sering juga tidak baik

    • Hallo Mas DoNurdians…
      Owh… mungkin maksudnya jangan terlalu over ya…
      Salam,

  5. yap, memperbarui isi blog memang penting 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *