Home / Cerpen / Lagi Bete? Ini Dia Kumpulan Cerita Pendek Yang Super Kocak

Lagi Bete? Ini Dia Kumpulan Cerita Pendek Yang Super Kocak

Saat mendengarkan sebuah cerita, tentu saja perasaan kita akan ikut terbawa. Ya, hal itu memang benar adanya. Apabila kita mendengar cerita yang sedih, secara otomatis perasaan kita juga akan ikut sedih. Begitu juga sebaliknya, jika kia mendengarkan sebuah cerita yang lucu, maka perasaan kita akan merasa seanang atau terhibur. Itu sebabnya, mengapa banyak sekali orang-orang yang suka saat mendengarkan sebuah cerita lucu yang kocak. Nah, untuk mengetahui tentang cerita super kocak, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

Lagi Bete Ini Dia Kumpulan Cerita Pendek Yang Super Kocak
Lagi Bete Ini Dia Kumpulan Cerita Pendek Yang Super Kocak

1. Dompet Temuan

Sepulang sekolah, Apep menemukan dompet di jalan menuju rumahnya. Dikarenakan Apep adalah seorang anak yang jujur, akhirnya dompet tersebut diantarkan ke alamat yang berdasarkan KTP dari dalam dompet tersebut. Setelah dilihat nama KTP-nya, ternyata KTP itu milik Haji Murod yang merupakan tetangga sebelahnya.

Apep : Pak haji, ini dompet bapak bukan?

Haji Murod : Betul, itu dompet milik saya yang hilang Pep. Saya udah cari kemana-mana tapi tidak ketemu. Kamu nemuinnya dimana Pep?

Apep : Saya nemuin dompet ini di bawah pohon mangga, depan rumah pak Kohar.

Setelah diterima dengan wajah yang penuh kegembiraan, dompet tersebut langsung di buka oleh Haji Murod. Tidak ada yang hilang, dan uangnya pun masih utuh Rp 100 ribu. Tak lama kemudian, wajah Pak Haji Murod tampak seperti orang yang kebingungan.

Haji Murod : Tidak ada yang hilang, tapi?

Apep : Tapi kenapa pak Haji?

Haji Murod : Tadinya uang saya itu Rp 100 ribu satu lembar. Kok sekarang jadi Rp 10 ribu sepuluh lembar Pep?

Apep : Oh itu, tadi sebelum saya ke sini saya tukarkan di warung kopi Bu Titin sama recehan. Soalnya kemarin saya juga nemuin dompet di jalan. Pasa saya antar ke yang punya, saya nggak dapet persenan. Alasannya karena tidak ada uang receh. Jadi.

2. Kisah Jin Yang Kekurangan

Pada suatu hari ada seorang pemuda bernama Dalton tengah menemukan harta karun di sebuah pulau yang tak berpenghuni. Diantara harta karun yang didapatnya, ia lebih tertarik pada sebuah teko unik yang telah usang. Dalton pun berkata “ Di Film-film, biasanya teko yang usang itu berisikan jin sakti yang dapat mengabulkan permintaan orang yang telah membebaskannya “. Saat Dalton hampir menggosok teko tersebut, namun niatnya itu di urungkan. Ia memutuskan untuk memilih dengan seksama keinginan apa yang akan ia minta nantinya dulu, baru setelah itu tekonya akan digosok. Setelah semua keinginannya terpikir, ia pun langsung menggosok teko tersebut dan keluarlah jin yang ada di dalamnya.

Jin tersebut kemudian berkata “ Wahai tuanku, terima kasih karena telah membebaskan hamba yang sudah terkurung jutaan tahun lamanya dalam teko ini. Sebagai ucapan terima kasih hamba, mohon beritahukan keinginan tuanku “. Dalton langsung menjawabnya “ Jin, berikan aku sebuah villa yang sangat besar dimana saya dapat hidup bahagia selamanya dengan pacar saya “. Jin tersebut menatap Dalton dengan ekspresi heran sambil berkata “ Wah, kalau hamba bisa membuat sebuah villa yang besar seperti itu, tuan kira hamba akan tinggal di teko yang usang dan pengap ini? “. Itulah beberapa kumpulan cerita pendek yang super kocak, dan semoga saja bisa sedikit menghibur.

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Bunga (Perawan) Part 01

Judul Cerpen: Bunga (Perawan) Part 01 Penulis Cerpen: Tia Ayu Lestari Kategori: Cerpen Romantis Aku …

5 comments

  1. Ya ternyata jin palsu atau mungkin jin jadian. Kasihan jadinya. Tekonya buat bikin teh sajalah.

  2. Si apep emang anak yang jujur banget ya…
    Wkwk….😁
    Harus dicontoh kejujurannya nih

  3. Si Apep kreatif, tapi akhirnya dikasih duit gak tuh si Apep?

    Jinnya gembel berarti ya, hahahaha.

    Saat ini kita gampang nyari cerita lucu atau komik, bisa di Instagram atau browsing langsung. Bikin ulasan daftar komik lucu dan absurd di Instagram mas ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *