Home > Artikel > Pilihan Obat Sakit Gigi Paling Ampuh

Pilihan Obat Sakit Gigi Paling Ampuh

Gigi sangat memiliki fungsi yang penting untuk sehari-harinya. Jadi, jika gigi sakit maka akan menjadi susah dalam mengkonsumsi. Hal ini tentu berakibat pada kondisi tubuh yang menjadi lebih buruk. Obat sakit gigi yang tepat bisa anda gunakan untuk membantu dalam penanganannya. Tentunya, anda tidak boleh sembarangan dalam memiliki obat yang digunakan.

Obat Sakit Gigi
Obat Sakit Gigi

Setidaknya, terdapat pilihan obat alami maupun kimia. Kedua obat tersebut bisa anda gunakan untuk pengobatannya. Namun, tentunya harus menggunakan cara yang benar. Karena, jika tidak tepat dalam prosedurnya bisa berakibat fatal. Lebih jelasnya, kami akan membagikan lengkap obat sakit gigi paling ampuh untuk bisa anda pakai.

Rekomendasi Obat Sakit Gigi Paling Ampuh

Tidak perlu risau untuk menggunakan obat yang cocok dalam penanganan sakit gigi. Berikut beberapa rekomendasinya:

Daun Sirih

Daun sirih tentu sangat mudah ditemukan pada beberapa tempat. Bahkan, sangat sering ditemukan pada area pekarangan rumah. Penggunaan daun sirih sebagai obat untuk sakit gigi sudah sangat terkenal. Karena, kandungan dalam daun sirih begitu baik untuk membasmi bakteri yang ada pada gigi.

Cara menggunakan daun sirih untuk obat sakit gigi sangatlah mudah. Yaitu, anda hanya perlu mengambil beberapa daun sirih. Kemudian, kunyah sampai dengan halus terutama di bagian gigi yang sakit. Hal ini sangat membantu untuk meredakan rasa nyeri ataupun sakit yang disebabkan karena adanya sakit pada gigi.

Garam

Garam memiliki sifat sebagai antiseptik yang begitu baik untuk kesehatan pada mulut. Jadi, anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan rasa sakit pada gigi. Caranya begitu mudah, yaitu dengan menyiapkan 1 sdm garam kemudian dicampurkan ke air.

Setelah itu, anda bisa mencampurkannya sampai dengan merata. Jika sudah, maka dapat digunakan untuk berkumur pada area gigi yang sakit. Setelah itu, jangan lupa untuk membersihkan mulut dengan menggunakan air bersih. Gunakan secara rutin, dalam 3 hari akan terlihat hasilnya!

Naproxen

Terdapat alternatif obat lain yang bisa anda gunakan yaitu Naproxen. Obat ini berbentuk tablet dan bisa digunakan untuk semua kalangan. Terutama, untuk anda yang memiliki masalah sakit gigi dikarenakan adanya lubang gigi maka sangat direkomendasikan menggunakanya.

Kandungan dalam obat ini membantu untuk meredakan sakit yang dirasa. Selain itu, tentunya untuk membasmi bakteri yang menjadikan masalah pada gigi. Anda bisa membeli obat yang satu ini di apotik. Untuk penggunaanya, secukupnya saja sampai rasa sakit tersebut sudah hilang. Namun, terdapat efek samping seperti diare, kembung dan gangguan pada penglihatan.

Ibuprofen

Obat lain yang dapat anda pilih yaitu ibuprofen. Obat ini sangat cocok digunakan untuk meredakan nyeri akibat adanya rasa sakit pada gusi bengkak. Tersedia dalam bentuk sirup maupun tablet yang bisa anda pilih. Anda bisa membelinya di beberapa apotik terdekat.

Untuk cara penggunaanya, harus sesuai dengan dosisnya. Alangkah baiknya, untuk meminta resep penggunaan dari dokter. Karena, jika digunakan dengan tidak benar justru membuat tubuh menjadi rentan penyakit. Jadi, selalu pastikan anda menggunakannya dengan tepat!
Itulah pilihan obat sakit gigi yang bisa anda gunakan. Karena itu, sangat disarankan untuk anda menggunakan obat alami terlebih dahulu. Karena, dianggap jauh lebih aman dan tidak ada efek sampingnya. Semoga bermanfaat!

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Wisata Sumba, Pulau Tersembunyi Indonesia Bagian Timur

Wisata Sumba, Pulau Tersembunyi Indonesia Bagian Timur

Wisata sumba sang daratan dalam bentuk savannah dan perbukitan hijau sejauh mata memandang. Pulau ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *