Home / Artikel / Wp Admin Tidak Bisa Di Buka? Jangan Panik

Wp Admin Tidak Bisa Di Buka? Jangan Panik

Wp Admin Tidak Bisa Di Buka? Jangan Panik, karena ada solusinya. Pembahasan ini adalah khusus untuk platform WordPress dot org, dimana ada hal terjadi kesalahan sehingga error ketika dalam posisi di wp-admin, namun akhirnya tidak dapat lagi masuk (login) kembali ke wp-admin. Hal demikian biasa terjadi, ketika terjadi installasi yang error, dikarenakan plugin yang sudah kadar luarsa, atau plugin yang tidak support dengan WordPress php yang ada, maka akan mengakibatkan error ketika dalam posisi install maupun ketika pengkatifan plugin tersebut.

 

Wp Admin Tidak Bisa Di Buka Jangan Panik
Wp Admin Tidak Bisa Di Buka Jangan Panik


Wp Admin Tidak Bisa Di Buka? Jangan Panik, obatnya ada di CPANEL.

#1. Segera lakukan login di cpanel, kemudian carilah plugin terakhir yang telah membuat wp-admin menjadi error.

#2. Setelah plugin tersebut ketemu, maka bisa langsung anda delete.

#3. Setelah selesai coba login ulang wp-admin anda.

 

Note:

#1. Pada kasus error disini adalah ketika anda mengetikan wwwdotnamadomainandadotcom/wp-admin/ ketika di enter tidak terjadi hal apapun, seolah-olah link yang barusan anda ketika tersebut seperti link mati tidak merespon sama sekali.

 

#2. Jika tidak mampu, maka bisa minta tolong ke CS-nya untuk melakukan perbaikan dengan segera (akan tetapi biasanya tim support ada yang tidak bekerja 24 jam). Oleh karena itulah malapetaka jika terjadinya pada dini hari, disini keterampilan kita di dunia blogging sekali diuji untuk mengasah otak, bagaimana cara memperbaikinya.


Jangan Panik
Jangan Panik

 

Area Cpanel: merupakan area terlarang, artinya bagi yang tidak pandai utak-atik isi di dalamnya, maka disarankan untuk menunggu dengan sabar, agar CS-nya segera mengecek kasus yang sedang terjadi.

 

Wp-Admin: Setelah terjadi pen-delete-tan plugin tersebut, dan www dot namadomainanda dot com/wp-admin/ anda buka telah kembali normal, biasanya ada sebaris atau dua baris pesan dari wp org tentang plugin yang error tersebut, segeralah tekan F5, maka notive tersebut akan hilang. Dan plugin yang anda delete pun, sudah tidak tampil lagi wp-admin.

 

Note:

Ada baiknya jika ingin melakukan installasi jaringan internet anda dalam keadaan stabil, begitu juga koneksi jaringan di server harus stabil pula.

 

So…

Apakah anda mempunyai kejadian yang sama?

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Penting! 5 Kegunaan Kartu Kredit yang Perlu Kamu Ketahui

Penting! 5 Kegunaan Kartu Kredit yang Perlu Kamu Ketahui

Zaman sekarang apa-apa sudah semakin canggih. Teknologi yang kian waktu kian maju membuat segalanya terasa …

2 comments

  1. punyaku error wp admin gak bisa log in… tanya ke CS-nya eh gak ada solusinya.. ya udah gak aku perpanjang 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *