Home / Artikel / Tompel

Tompel

Tompel adalah nama seorang anak lelaki dari sebuah sekolah Negeri SLTA.

Tompel berasal dari keluarga yang sederhana dan dia memiliki sifat yang sedikit agak aneh. Dia adalah anak yang memiliki sifat pelupa, tulalit, dan gegabah dalam melakukan hal.

Oleh sebab itulah tak jarang pula teman-teman di sekolahnya sering menjadikan Tompel sebagai bahan ejekan mereka karena memang Tompel memiliki raut wajah yang lucu dengan tompel besar dikeningnya.

Walaupun Tompel memiliki sifat yang agak sedikit aneh, namun dia adalah seorang anak yang baik hati dan ini terbukti dengan seringnya dia membantu bahkan menolong teman-temannya yang sedang kesusahan. Tompel termasuk anak yang cuek dan menyadari akan kekurangan dalam dirinya, namun demikian dia tetap bersyukur pada Tuhan karena kedua orangtunya sangat sayang dengan dia. Tompel tidak pernah merasa malu jika bergaul dengan teman-teman sekolahnya.

Tompel - Dedy Akas Website

Setiap hari ada saja hal aneh yang dilakukan Tompel sehingga dia sering terlambat ke sekolah dan sering dimarahi oleh gurunya. Semua itu karena sifatnya yang pelupa. Setiap dia mau pergi ke sekolah, pasti ada saja barang-barangnya yang ketinggalan sehingga dia harus balik lagi ke rumahnya dan hal itulah yang membuatnya sering terlambat dan dimarahi oleh guru. Namun begitu, semangat belajarnya untuk mewujudkan cita-citanya tetap tinggi dengan melihat perjuangnnya.

Di sekolahnya, Tompel lebih senang bergaul dengan teman-teman cewek dari sekolahnya. Sebab jika dia berteman dengan teman-teman cowok, maka dia sering kali diejekin. Setiap orang yang bergaul dengan Tompel harus sabar menghadapinya karena Tompel anak yang agak tulatit.

Selain itu juga, dia tidak pernah nyambung dengan omongan teman-temannya. Oleh sebab itu, teman-temannya sering dibuatnya kesal akan sikapnya itu dan tak jarang mereka meninggalkan Tompel.

Nasib Tompel memang sangat memprihatinkan sekali. Meskipun dia telah berusaha merubah semua sifat anehnya tetap saja selalu tidak bisa. Hari-harinya dijalaninya dengan santai dan tidak pernah dia memperlihatkan raut wajah yang sedih atau susah. Dari kecil Tompel memang sudah biasa diejek dan dihina teman-temannya sehingga dia sudah menganggap segala ejekan dari teman-temannya itu sebagai hal yang biasa.

Suatu ketika di sekolahnya diadakan pengumuman tentang pemberian beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi dan Tompel ingin sekali mendapatkan beasiswa itu. Oleh karena itu dia selalu berusaha untuk terus belajar walaupun banyak yang meremehkan dia. Tetapi beasiswa itulah yang memacu dia untuk lebih giat lagi belajar. Hari demi hari sudah terlewati dan pengumuman beasiswa itupun diumumkan. Banyak yang tak menyangka bahwa yang mendapatkan beasiswa itu ternyata Tompel. Itu semua berkat usahanya yang giat belajar dan dengan tekun hingga akhirnya ber-prestasi, hal ini dia bisa membuktikan ke semua orang bahwa dia juga bisa seperti temannya yang lain. Mulai saat itulah teman-temannya salut dengan Tompel dan kini mereka juga sudah tidak berani untuk mengejeknya lagi.

Cerpen Tompel

Cerita di atas hanya fiktif semata jika ada kesamaan hanyalah kebetulan saja.

Ide dan Cerita By : Nita

Baca Juga : Cerpen Kenangan Bersama Tercinta

 

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

#3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula

#3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula

DEDYAKAS.COM – INFO BISNIS – #3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula. Jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *