Home > Tips and Tricks > Tips Disiplin Menabung Agar Keuangan Jadi Lebih Sehat

Tips Disiplin Menabung Agar Keuangan Jadi Lebih Sehat

Setiap orang pastinya memiliki tujuan keuangan jangka panjang, diantaranya adalah mandiri secara finansial, apapun yang diinginkan juga bisa didapatkan secara mudah. Untuk itulah harus mulai mengatur keuangan Anda sebaik mungkin, diantaranya adalah dengan disiplin menabung. Sekarang ini ada banyak sekali tawaran produk tabungan unggulan yang bisa jadi salah satu cara mengelola keuangan Anda, baik itu tabungan biasa sampai dengan tabungan emas syariah juga ada.

Tabungan Emas Syariah - Image by Syariah Bukopin
Tabungan Emas Syariah – Image by Syariah Bukopin

Hanya saja memulai kebiasaan agar bisa disiplin dalam menabung pada dasarnya juga bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun tetap bisa asalkan Anda mau untuk melakukannya, berikut ini kiat-kiatnya yang bisa diterapkan, yaitu:

  1. Mulailah dengan membiasakan hidup hemat tak akan pernah bisa menabung jika seandainya Anda tidak mengawalinya dengan gaya hidup yang hemat, karena semakin banyak uang yang tidak digunakan, maka akan lebih mudah untuk menyimpannya atau di save sebagai tabungan.
  2. Buat 2 buah rekening berbeda, cara mempermudah untuk menabung yang pertama adalah dengan membuat dua rekening berbeda, satu rekening untuk semua transaksi Anda, sedangkan satu yang lain digunakan untuk kebutuhan menabung, dengan demikian nantinya uang tabungan juga tidak bercampur dengan yang lain, fokus digunakan untuk menabung.
  3. Buah tabungan rencana, cara yang lainnya coba dengan tabungan rencana, ini adalah jenis tabungan berjangka yang mana tidak akan mudah Anda tarik isinya, melainkan akan tetap tersimpan disana dalam jangka waktu tertentu sebelum nantinya dapat dicairkan. Uang akan lebih aman tersimpan disini karena memang tak mudah ditarik.
  4. Menabung di deposito, bukan sekedar tabungan karena pada dasarnya deposito ini juga termasuk dalam instrumen investasi, dimana nantinya Anda bisa mendapatkan nilai keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan menabung biasa. Uangnya juga aman karena tidak mudah untuk ditarik, hanya bisa diambil ketika masa kontrak atau jangka waktu telah habis. Selain deposito dari bank konvensional sekarang juga hadir deposito syariah, cek dulu simulasi deposito syariah tersebut agar tau keuntungan yang didapatkan dan banding-bandingkan.

Tabungan syariah terbaik bisa dipercayakan kepada Bank Syariah Bukopin.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Kiat-Trik-untuk-Membuat-Video-Anda-Terlihat-Lebih-Profesional01

Kiat & Trik untuk Membuat Video Anda Terlihat Lebih Profesional

Jika Anda ingin membuat video yang menarik perhatian, Anda harus lebih dari sekadar orang yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.