Home > Artikel > Tips and Tricks Meningkatkan Traffic Website di Alexa

Tips and Tricks Meningkatkan Traffic Website di Alexa

Disini pengunjung bisa melihat dan mengetahui jumlah traffic pada Alexa Traffic Rank, Traffic Rank in ID, Sites Linking in, Search Analistycs, Wayback Machine, Related Links dan Data. DedyAkas.com kali ini mencoba untuk menerangkannya secara perlahan namun pasti, dan apabila ada kurang jelas atau ada kesalahan dalam penjelasannya mohon diberikan kritik dan saran pada kotak komentar. Agar bisa diperbaiki demi kenyamanan para pengunjung DedyAkas.com.

Banyak para blogger membuat artikel agar traffic rank-nya meningkat, cara ini adalah cara yang paling banyak dilakukan oleh para blogger, karena semakin banyak artikel yang dibuat semakin banyak juga para pengunjung yang akan betah berlama-lama, bahkan akan mem-bookmark alamat URL-nya (*bookmark this page – CTRL+D).

Baca Juga : Bagaimana Link Ini Muncul

Kenapa Pengunjung Melakukan Itu?

Karena dengan mem-bookmark, para pengujung bisa dengan cepat menemukan URL tersebut, agar dibisa dikunjungi di kemudian hari. Website yang menjadi panduan mereka ketika mau download, membaca artikel, mencari pengetahuan, mencari materi, dan bahan belajar secara oline di website yang menjadi idaman pengunjung. Ini akan menjadi keuntungan bagi website yang sudah di bookmark oleh pengunjung. Begitu juga dengan jumlah artikelnya, semakin jumlah artikel sebanyak banyak juga peningkatan pada rank website.

Baca Juga : Naik Turun dan Merem Melek

Nah sekarang para pengunjung setia DedyAkas.com sudah mengetahuinya, dari penjelasan artikel ini para pengunjung bisa mencoba satu per satu tips and trick agar alexa traffic rank-nya meningkat. Dengan begitu mudah-mudahan para sahabat blogger bisa eksis dan menjadi semangat lagi di dunia blogger, juga mendongkrak bagi para sahabat blogger yang traffic rank-nya masih rendah.

Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Dari Website

Alexa.com adalah merupakan anak perusahaan dari Amazon.com. Dan situs ini memberikan informasi tentang traffic untuk situs website, baik itu Alexa Traffic Rank yang dihitung secara global, maupun Traffic Rank in ID dalam rank di Indonesia, site linking in juga berperan sebagai link situs website yang dimiliki, dimana Alexa merekam semua situs yang dapat nge-link ke situs website yang dimiliki. Alexa Rank dihitung sesuai dengan jumlah visitor web yang menginstall Alexa Toolbar.

Pada artikel ini juga membahas dibahas pentingnya Alexa Rank terkait monetisasi dari website yang sudah dibuat, selain itu akan dibahas beberapa kelemahan yang akan berhubungan dengan peringkat Alexa sebagai ukuran traffic untuk mengukur seberapa besar antusias pengunjung untuk mengunjung situs yang dimiliki. Alexa Rank dapat diartikan seperti adalah sistem peringkat traffic ranking yang berdasar kepada skema peringkat dari traffic ranking dalam setiap website untuk menerima dari jumlah pengunjung yang mengunjungi situs web dengan Alexa toolbar yang sudah diinstall. Peringkat traffic ranking Alexa didasarkan pada traffic aggregat historis selama tiga bulan dari jutaan pengguna Alexa toolbar dan merupakan gabungan page views dan reach.

Banyak para blogger ingin menaikkan peringkat Alexa karena webmasters, pengiklan dan advertising network menggunakan peringkat ranking Alexa untuk mengukur dan menentukan nilai/value link iklan pada sebuah website yang akan dilihat. JIka website menginginkan iklan atau melakukan penjualan website sebagai bentuk monetisasi, sudah pasti para blogger ingin meningkatkan traffic rank Alexa, karena hal itu akan menjadi daya tarik sebuah website untuk meningkatkan daya tawar ketika ingin menawarkan harga iklan yang akan ditayangkan. Ketertarikan dengan Alexa Rank, traffic rank Alexa sangat bergantung kepada para audience teknologi karena audience tech savvy, termasuk juga para internet marketer biasanya meng-install Alexa Toolbar pada browsernya sendiri baik itu komputer atau di laptop.

Alexa sangat berguna untuk pemilik website yang nantinya akan digunakan oleh webmaster dan advertiser ketika akan mengukur nilai iklan pada webiste yang dimiliki. Sistem Alexa rank memang cara jitu untuk mendetai rank in global dan rank in ID (*Indonesia). Hal yang tidak kalah penting adalah Alexa traffic rank telah menjadi salah satu elemen sentral dari strategy untuk monetizing karena di kaca mata advertiser, Alexa traffic rank dianggap sangat penting. Alexa mudah untuk digunakan pada setiap browser seperti Internet Explorer, Firefox atau Opera, Alexa bisa di download Alexa untuk di letakkan pada Toolbar, sehingga status setiap website yang dibuka atau dikunjungi akan otomatis bisa melihat berapa jumlah traffic rank dan bahkan para pengunjung banyak yang selalu mengecek setiap kali akan membuka sebuah website, sehingga dapat diketahui apakah website itu traffic-nya naik ataukah turun.

Persaingan Yang Ketat :

Dengan persaingan ketat antara website traffic akan sedikit sekali naik atau bahkan bisa dengan drastis turun. Untuk melewati persaingan yang ketat ini para pemilik website yaitu para blogger seringkali meng-update postingan dan juga mem-posting artikel-artikel baru yang dianggap menarik dan memicu para pengunjung untuk berkunjung atau bahkan mem-bookmark URL website tersebut.

Cara meningkatkan Alexa Rank dalam jangka panjang, DedyAkas.com merekomendasikan untuk fokus pada pengembangan konten berkualitas dan mempertahankan audiens. Ini dibutuhkan konsistensi yang akan menjadikan sebuah PR yang berharga, untuk dilakukan secara terus menerus, agar website tersebut terlihat aktif di mata para pengunjung.

7 Tips And Tricks Ini Digunakan Untuk Meningkatkan Daya Traffic Alexa Rank Pada Website :

1. Install Alexa Toolbar.

Kemudian atur setting webiste sebagai homepage pada browser. Langkah Ini merupakan langkah yang paling basic.

2. Dianjurkan Untuk Memasang Widget Alexa Traffic Rank Pada Website Yang Dimiliki.

Menurut beberapa blogger, jika sebuah website dengan memiliki widget Alexa rank, setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung dihitung sebagai sebuah visit.

3. Dapat Dijadikan Sebagai Dorongan Pengunjung Untuk Menggunakan Toolbar Alexa.

Termasuk para blogger sudah pasti memiliki Toolbar Alexa, dikarenakan dengan cara ini, baik para pemilik website dan para pengunjung dapat secara langsung perkembangan sebuah website juga dapat mengartikan apakah sebuah website itu layak dikunjungi atau tidak.

4. Menulis di Artikel Tentang Alexa.

Webmaster dan blogger juga para pengunjung akan dengan senang hati membaca artikel tentang cara-cara untuk meningkatkan peringkat Alexa pada website yang dimiliki. Para pengunjung dan para blogger akan melihat ke website tersebut dan mengukur Alexa Traffic Rank pada toolbar yang sudah terpasang. Tidak dipungkiri, ini akan secara perlahan mempunyai efek pada peringkat website Alexa.

5. Memperkenalkan Alamat Website Pada Sebuah Forum Webmaster.

Webmaster biasanya memiliki toolbar yang sudah diinstall. Maka pemilik website akan mendapatkan webmaster untuk mengunjungi website yang dimiliki dan menawarkan umpan balik yang sangat berguna. Ini merupakan cara yang saling menguntungkan untuk dapat memberikan kembali kepada pengunjung, jika website tersebut mempunyai artikel yang bermanfaat untuk semua pengunjung.

6. Menulis Konten Yang Berhubungan Dengan Webmaster.

Hal ini masuk dalam kategori Domain dan SEO, dua bidang dimana sebagian besar webmaster mempunyai Alexa toolbar yang sudah diinstall pada browser-nya. Mempromosikan artikel pada situs jejaring sosial dan forum webmaster.

7. Menulis Konten Yang Unik Dan Berkualitas.

Ini adalah metode yang sangat realitas untuk meningkatkan Alexa rank pada sebuah website yang menjadi dambaan pemilikinya. Semakin banyak memiliki konten yang tidak bisa didapatkan para pengunjung blogger di website lain maka akan menghasilkan Audiens yang sangat baik.

Dedy Akas Website Tips and Tricks Meningkatkan Traffic Website Pada Alexa

Silahkan cek http://www.alexa[dot]com/siteinfo/dedyakas.com untuk melihat perubahannya setiap hari dan pengunjung setia DedyAkas.com bisa mem-bookmark URL ini.

(*Isi konten dari artikel ini sebagian dirangkum dari berbagai sumber yang sudah dimodifikasi).

Selamat mencoba ” Tips and Tricks Meningkatkan Traffic Website di Alexa “!!!

Baca Juga : Panduan Cara Melihat Link DedyAkas

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

8 comments

  1. Dzatmiko

    Penjelasanya sangat jelas dan detail sekali mas, ya walaupun saya masih bingung apa itu alexa dan gimana cara menerapkannya. disini cocok banget nih buat saya nambah ilmu. thanx ya mas..

  2. ilmudes

    Punya saya waktu msh di blogspot udah 500an, giliran pindah ke wp, langsung membengkah jd 2 jtan, sempat mls ngeblog, mungkin krn bnyk yg jadi 404 ya, alias link gak bisa diakses. Alhamdulillah mulai mengecil lg setelah sekian lama.

    • Bisa jadi Mas… karena pendeteksian url dari navigasi juga bisa berpengaruh… 😀
      Akan tetapi bisa balik normal lagi seperti yang Mas alami… 🙂

  3. Yunus

    Artikelnya mantap. Makasis banyak, Mas. Maklum saya masih newbie yg sedang mengembangkan website mahasisw ~ mahasiswabicara dot com

    • Hallo Mas Yunus…
      Semoga pengembangan blognya berjalan sukses…
      Terima kasih 😀

  4. groupjavas

    Sya baru 2 bulan mengelola website.
    Semoga www,groupjavas,com yang sya kelola bisa naik trafficnya atas saran agan.

    • Hallo GroupJavas
      Amiin… Lanjutkan perjuangan…
      Keep spirit… 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *