Home > Adsense > Tertarik dengan Google Adsense

Tertarik dengan Google Adsense

Hallo para pengunjung setia DedyAkas.com, artikel kali ini berjudul “ Tertarik dengan Google Adsense”. Dahulu pernah ada pengalaman mendaftarkan blog pada google adsense namun ditolak, kalau dihitung-hitung sudah 4 kali ditolak. Dengan bermodalkan otodidak dan mencari pengetahuan dan informasi dari sana-sini, sangat sulit rasanya untuk terus berkarya di dunia blogger dan setelah beberapa bulan berkutat pada blogspot.com akhirnya berhenti untuk menekuni dunia blogger untuk beberapa saat.

Kemudian setelah beberapa lama akhirnya saya tertarik pada wordpress.com, sambil mempelajari dari sumber artikel-artikel yang membahas tentang membuat blog di wordpress.com, sehingga dimulailah pembuatan nama domain pada wordpress.com. Untuk awal-awal semangat membara dan berkobar membuat artikel dan postingan, bahkan dari wordpress.com ini saya banyak sekali menemukan pengalaman-pengalaman dan pencerahan-pencerahan yang sangat berharga dan berguna sampai sekarang.

Dikarenakan terlalu fokus pada wordpress.com akhirnya blogpsot.com jadi agak diasingkan dan jarang di update. Dengan belajar sedikit demi sedikit dari mulai blogspot sampai wordpress akhirnya mendapat sedikit bekal untuk tambahan pengetahuan tentang seputar dunia blogging.

Setelah sekian lama vakum di dunia blogger kurang lebih hampir setahun lebih, akhirnya berniat lagi untuk membuat sebuah blog atau website.

Dedy Akas Website Tertarik dengan Google Adsense

Dahulu saya sering berkunjung ke sahabat-sahabat blogspot dan wordpress, namun lama-kelamaan sekarang sudah mempunyai TLD sendiri dan sudah bergabung dengan Google Adsense, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  • blogspot.com sekarang sudah menjadi desacilembu.com
  • blogs-gun.blogspot.com sekarang sudah menjadi lifestyle.blogs-gun.com
  • Untuk maxmanroe saya lupa-lupa ingat kalo gak salah dulunya maxmanroe.blogspot.com
  • cara-ririn.blogspot.com dikarenakan lama vakum di dunia blogger dan tidak mengikuti perkembangannya, saya tidak begitu mengetahui apakah cara-ririn.com merupakan hasil dari blogspot yang sebelumnya. Namun ada beberapa artikel yang mengatakan bahwa cara-ririn.blogspot.com sudah ditutup oleh pihak blogspot. Pada blog ini banyak sekali terlihat iklan, akan tetapi saya tidak melihat iklan dari google adsense.
  • Kemudian saya sangat tertarik dengan blognya Mba Indri Lidiawati pemilik dari blog juragancipir.com, dimana banyak terdapat artikelnya yang sangat enak dibaca dan mudah dipahami, pada juragancipir.com ini saya mendapatkan banyak sekali motivasi dan pencerahan yang mendalam.
  • Ketertarikan mendaftar domain TLD, akhinya timbul kembali ketika berhasil chat melalui media sosial LINE pemilik dari lifestyle.blogs-gun.com, ada sedikit pembahasan tentang mendaftar domain dan hosting. Pada awalnya agak ragu dan tidak tahu apa arti dari domain dan hosting. Akhirnya membulatkan tekad saya mencari referensi dan pengertian tentang domain dan hosting.
  • Untuk pencarian dari pengertian domain dan hosting saya banyak mengetahui melalui juragancipir.com dan maxmanroe.com juga beberapa dari artikel para sahabat blogger yang lainnya.
  • Dahulu semenjak setahun lebih vakum di dunia blogger yang putus-nyambung, akhirnya saya sambung lagi dengan membaca lebih banyak artikel-artikel tentang pengertian domain.
  • Atas rekomendasi dari Mas Gunawan pemiliki lifestyle.blogs-gun.com, “silahkan daftar domain banyak kok yang murah dan responsif”. Dan akhirnya jadilah saya mempunyai domain sendiri (TLD).
  • Setelah tekad menjadi bulat, pada akhirnya saya memberanikan diri untuk mencari dengan informasi untuk mendaftarkan domain pada jasa domain yang sudah dirujukan oleh Mas Gunawan.
  • Akhirnya pada tanggal 11 Juli 2015, mendaftarlah saya pada jasa domain, akhirnya saya sekarng sudah memiliki domain TLD sendiri yaitu DedyAkas.com.
  • Setelah punya domain, ternyata timbul permasalahan lagi yaitu tidak terlalu mengerti tentang hosting. Bersamaan pada hari itu juga saya langsung mendaftarkan domain saya pada hosting pada tempat yang sama.
  • Dikarenakan menginginkan blog atau website yang masih fresh dan baru, maka tidak terlalu tertarik dengan migrasi dari sub domain yang lama, yaitu yang sudah pernah dibuat melalui blogspot.com atau juga di wordpress.com.
  • Dikarenakan harga hosting yang murah, pada akhirnya DedyAkas.com bernaung pada jasa domain dan hosting yang sama.

Ketertarikan semakin menjadi-jadi ketika sudah semakin banyaknya publisher dari google adsense, bahkan yang blog atau website yang dulunya sering saya kunjungi pada awal-awalnya adalah ber-sub-domain dari blogspot.com atau wordpress.com, namun lain dulu lain sekarang. Untuk blog para sahabat yang dulunya terlihat ber-subdomain, namun pada sekarang ini sudah banyak sekali yang berubah bahkan hampir semua yang dulunya pernah saya kunjungi sudah berubah menjadi TLD dan yang agak sedikit heran adalah rata-rata sudah memiliki iklan dari Google Adsense.

Dibuatnya TLD pada DedyAkas.com bukannlah tanpa alasan, melainkan memang sudah dari dahulu tertarik dengan dunia internet dimana banyak terdapat blog atau website berterbaran. Yah… namanya juga otodidak tanpa guru tanpa pembimbing, semua berasal dari pencarian Google, berusaha dan berdo’a. Banyak sekali hal-hal yang dimana agak terlihat awam atau tidak umum bagi saya dan kurangnya pengertian tentang dunia internet khususnya dunia blogger dan menulis artikel.

Mungkin saya merupakan termasuk yang agak beruntung dimana sudah tersedia beberapa alat pendukung dari hasil usaha rental komputer dimana banyak sekali pengetahuan yang didapat secara otodidak sehingga sampai kepada service komputer.

Untuk diri saya pribadi mungkin ini akan sedikit mendukung untuk mengoptimalkan pembuatan dan pengembangan blog atau website yang saya miliki, dimana untuk hal mengetik tidak terlalu bermasalah bagi saya, asalakan bahannya ada saya bisa mengetik mencapai 1000 karakter dalam 1 (satu) menit.

Sesuai dengan judul di atas “ Tertarik dengan Google Adsense ”, ketika mendapatkan penolakan dari Google Adsense, saya jadikan sebagai penempa semangat dan keingintahuan yang lebih banyak lagi. Sehingga DedyAkas.com yang berbayar ini, saya jadikan wadah untuk menambahkan spirit dan berjuang terus untuk menemukan jawaban dari Google Adsense yang penuh misteri, dimana sampai sekarang masih berusaha terus agar DedyAkas.com ini nantinya bisa diterima menjadi publisher. Dari semua rentetan peristiwa yang sudah dijalani dan pengetahuan yang sudah didapat, ternyata hal itu merupakan hanya sebuah awal, dimana saya masih hanyak mencari lebih banyak lagi titik-titik cahaya untuk menerangkan blog atau website yang dimiliki. Mudah-mudahan titik-titik cahaya tersebut lama-lama menjadi titik-titik yang semakin besar dan dapat menerangi blog atau website, sehingga pada akhirnya akan menjadi penuntun bagi para sahabat blogger dan bisa berbagi kesan dan pesan dalam meniti karir membuat blog atau webiste yang bisa menjadi publisher dan berpenghasilan.

Banyaknya artikel yang diposting dan bertebaran di internet, mayoritas mempunyai visi dan misi pembuatan dan pengembangan blog atau webiste yang sarat dengan artikel yang mengandung referensi, panduan, cara, tips and tricks bisa dipelajari oleh semua pembaca dan para blogger secara gratis. Oleh karena itu di dunia yang semakin maju ini, paling tidak saya juga ada sedikit mengetahuinya dan mudah-mudahan tidak ketinggalan informasi dan pengetahun, walaupun semuanya itu sangat diperlukan proses implementasi dan praktek juga cross-ceck.

Demikianlah artikel “ Tertarik dengan Google Adsense “ ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi.

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Spesifikasi Samsung A8+ dan Harganya

Spesifikasi Samsung A8+ dan Harganya

Samsung menjadi salah satu brand atau perusahaan penghasil ponsel pintar yang begitu diminati di Indonesia …

4 comments

  1. kapan-kapan share gimana cara daftar google adsensenya ya bang.. hhhee
    pingin juga blajar…

    • Hallo Khoirur Rohmah…
      BTW cara daftar google adsense yang seperti apa nih…
      Soalnya sudah banyak sekali yang pada posting…
      Mungkin detailnya apa gitu?
      Salam,

  2. rivad008

    Dari dulu daftar belum pernah berhasil, padahal sudah ikut tutorial di internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *