Home > Asal Usul > Teori Darwin VS Nabi Adam A.S Tentang Asal Usul Manusia

Teori Darwin VS Nabi Adam A.S Tentang Asal Usul Manusia

Teori Darwin VS Nabi Adam A.S Tentang Asal Usul Manusia. Darwin telah menulis buku dengan begitu terkenal yaitu Teori Darwin, teori tentang asal usul manusia. Dimana dia telah membuat teori bahwa manusia berasal dari kera. Secara teori dia mengatakan bahwa manusia pertama adalah kera.

Teori Darwin VS Nabi Adam A.S Tentang Asal Usul Manusia
Teori Darwin VS Nabi Adam A.S Tentang Asal Usul Manusia

Namun Umat Islam dalam kitab sucinya yaitu Al-Qur’an telah menjelaskan bahwa manusia pertama adalah Nabi Adam A.S. Akan tetapi para ilmuan masih saja mencari bukti-bukti untuk memastikan asal usul manusia.

Charles Darwin dari teori asal usul manusia yaitu: Bahwa makhluk hidup yang mirip kera telah berevolusi, hingga proses evolusi yang sangat lama hingga 5 juta tahun atau mungkin 6 juta tahun yang lalu. Dia berpendapat bahwa telah terjadi peralihan antara manusia moderen dan nenek moyangnya.

Berikut adalah skenario Darwin tentang asal usul manusia:

Australophithecines

Homo habilis

Homo erectus

Homo sapiens

Genus yang disebut-sebut sebagai sebagai nenek moyang manusia yang mirip kera tersebut oleh evolusionis digolongkan sebagai Australopithecus, yang berarti “kera dari selatan”. Australophitecus, yang merupakan jenis kera purba yang telah punah, ditemukan dalam berbagai bentuk.

Berikut adalah Asal Mula Manusia berdasarkan Al-Qur’an (Nabi Adam A.S)

Di dalam Al-Qur’an telah disebutkan bahwa:

“.. Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, ‘Sesungguhnya, Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Maka, apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud” (QS. Al Hijr: 28-29).

Hal ini dijelaskan juga dalam firman Allah SWT yang berbunyi:

“Dan sesungguhnya Kami muliakan anak-anak Adam; Kami angkut mereka didaratan dan di lautan; Kami berikan mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyak makhluk yang telah Kami ciptakan.” (QS. al-Isra’ [17]: 70)

Jadi teori Darwin, tinggalah teori bukanlah kenyataan, sedangkan yang sudah tertulis bahwa asal-usul manusia adalah Nabi Adam a.s yang diciptakan oleh Allah SWT dan diturunkan dari surga ke Bumi adalah benar adanya. Jika berpendapat menggunakan teori Darwin asal usul manusia dari kera, itu hanyalah teori bukan fakta. Jadi Kesimpulannya manusia bukan dari kera melainkan dari manusia pertama bernama ADAM.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Dari Sebelah Kiri Urutan Ke Tiga Babehnya Admin.... Beserta Ketua Bpk. H. Ma'Mun

Sejarah Masjid Quba di Madinah

Masjid Quba adalah masjid yang pertama dibangun oleh Nabi Muhammad SAW pada tahun 1 Hijriyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *