Home > Artikel > Teknologi Ngeblog Sekarang Makin Mudah

Teknologi Ngeblog Sekarang Makin Mudah

DedyAkas.com – Teknologi Ngeblog Sekarang Makin Mudah. Hallo para Sahabat setia DedyAkas.com. Semoga semangat ngeblognya selalu termotivasi, sehingga tidak akan pernah ketinggalan untuk terus update artikel.

Teknologi ngeblog sekarang makin mudah. Itulah yang saya rasakan dimana saya adalah hanyalah seorang pemula di dunia blogging yang tidak tahu akan eksploitasi sebuah blog, karena aplikasi tersebut semuanya tercipta oleh banyak kode-kode yang ter-struktur, sehingga akan menjadi sebuah kerangka blog dan tampilan blog yang bagus dan enak dipandang mata, baik itu dilihat melalui sebuah komputer atau laptop (desktop) maupun menggunakan ponsel canggih (ponsel), juga begitupun dengan tampilan pada masing-masing browser, yang pastinya akan menampilkan sedikit perbedaan.

Pada blog DedyAkas.com ini, saya tidak pintar untuk membuat kode maupun arti dari kode-kode tersebut, namun ternyata sudah banyak sekali pengembang di dunia blog yaitu template dan plugin yang akan memudahkan untuk peng-aplikasian keinginan dari sebuah blog yang akan diciptakan.

Ketika sudah menginstall template yang diinginkan, lalu kemudian semua tampilan akan berubah, dan langkah selanjutnya adalah membuat tampilan yang di-inginkan. Tidak semua isi dari template menggunakan widget yang mumpuni akan tetapi harus juga mengerti unsur kode-kode tertentu, disinilah blogger pemula dituntut untuk belajar membuat blog yang diinginkan.

Namun jangan khawatir teknologi ngeblog sekarang makin mudah, dimana sudah banyak terdapat pengembang dunia blog yang membuat plugin-plugin khusus yang akan bisa digunakan sesuai dengan keinginan.

Sebut saja salah satu contoh yaitu penambahan widget pada sidebar, jika dirasakan ada widget yang kurang, maka disini blogger akan dimudahkan untuk menginstall plugin dengan mencari widget yang diinginkan. Plugin widget juga sangat berguna untuk memudahkan navigasi pengunjung jika ingin meng-eksploitasi blog yang dikunjungi, hanya dengan menggunakan aplikasi dari widget yang sudah tersedia tersebut.

Untuk yang lainnya seperti aplikasi share ke social media, juga sudah banyak sekali terdapat plugin-plugin pilihan yang bisa dipakai (install) dan akhirnya bisa berguna bagi si pemilik blog tersebut maupun bagi para pengunjung, yang mana ketika pengunjung membaca sebuah artikel maka jika ingin men-share, tinggal menggunakan aplikasi share yang sudah tersedia.

Bahkan banyak juga para blogger yang menjelaskan atau me-review dari beberapa template maupun plugin-plugin. Disini para blogger akhirnya menjadi semakin mudah untuk belajar, dan hal kreatif-lah yang membuat para blogger semakin giat untuk terus membangun blog atau website yang dimiliki.

Baca Juga : Membangun Blog Mirip Seperti Membangun Sebuah Rumah

Menjadi kreatif dan terus bertanya (bawel) merupakan cara jitu untuk terus dapat menggali informasi tentang teknologi ngeblog yang tadinya rumit kemudian lama-kelamaan akan terlihat menjadi mudah.

Baiklah Sahabat setia DedyAkas.com, sepertinya saya sudahi dulu artikel tentang : Teknologi Ngeblog Sekarang Makin Mudah. Sampai bertemu pada blogwalking saya yang berikutnya.

Baca Juga : Blogger Yang Mengikuti Perkembangan Teknologi

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Spesifikasi Samsung A8+ dan Harganya

Spesifikasi Samsung A8+ dan Harganya

Samsung menjadi salah satu brand atau perusahaan penghasil ponsel pintar yang begitu diminati di Indonesia …

6 comments

  1. Dengan banyak bertanya dan mempelajari akan membuat ngblog terasa mudah ya kang 🙂

  2. Orang yang awam kode HTML atau javascripte bisa main blog dan bebas otak-atik. Nah yang membedakan semangat nulisnya ini. Banyak blogger yang tumbang karena kehabisan ide-ide. Dulu aku sempat membuka jasa membuat blog, tapi kini sepi.

    • Dahulu buka jasanya pakai blogger.com atau pakai wp.org Mas…
      Coba buka harga promosi aja Mas…
      Sepertinya ngeblog sekarang makin ramai…
      Dan belum tentu semuanya pada ngerti kode HTML atau JAVASCRIPT…
      Salam,

    • tapi kenapa saya sampai sekarang masih mati paham bikin HTML, coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *