Home > Adsense > Status Unit Iklan Baru Menjadi Siaga

Status Unit Iklan Baru Menjadi Siaga

Hallo para sahabat blogger, terus ikuti ya… perkembangan dari blog atau website DedyAkas.com. Hal inilah yang terjadi pada akun Google AdSense saya, seperti biasa saya selalu mencari jawabannya melalui melalui Team Support dari Google AdSense, dimana setiap pertanyaan yang timbul perihal permasalan akun Google AdSense seperti salah satunya yaitu, status unit iklan baru menjadi siaga.

Namun dalam hal status iklan ini saya masih mempelajari lebih dalam lagi, menurut beberapa sumber salah satunya dari blognya Mba Indri Lidiawati, bahwa status iklan pada tahap review kedua itu wajar, lakukan saja update rutin setiap hari dan seperti biasanya.

Dengan memahami dari pengertian tersebut akhirnya saya terus mencoba untuk membuat update artikel-artikel yang berdasarkan dari pengalaman saya ngeblog dan berdasarkan dari hasil browsing dan mencari referensi tentang pembuatan artikel yang menarik dan banyak pengunjungnya.

Blog atau Website yang baru ini ternyata membuat saya semakin menjadi tertarik untuk menjadi publisher unit iklan oleh Google AdSense. Bagaimana tidak, mendapatkan dollar dari Google AdSense merupakan bagi semua para blogger di dunia internet. Bahkan karena sangat banyak yang mendaftar ke Google AdSense, dan banyak juga pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pendaftarnya, akhirnya Google AdSense menambah beberapa peraturan-peraturan baru bagi para publisher unit iklan oleh Google AdSense. Sehingga untuk saat ini bagi para pendaftar baru semakin agak kesulitan untuk mendaftar ke Team Google AdSense. Dimana kesulitan terberat akan terjadi pada tahap atau proses review kedua, biasanya pada tahap atau proses review kedua di dalam estimasi waktunya sangat bervariasi, ada yang 1 minggu unit iklan sudah bisa aktif, akan tetapi ada juga yang sudah sampai 2 bulan baru bisa mendapatkan unit iklan yang aktif.

Status Unit Iklan Baru Menjadi Siaga - Dedy Akas Website

Alhasil untuk mempercepat status unit iklan baru menjadi siaga dan berubah menjadi aktif, akhirnya saya semakin sering membuat postingan-postingan baru, walaupun postingan-postingan baru ini terlihat seperti gado-gado dan tidak sesuai dengan niche, namun paling tidak saya masih bisa membuat artikel dengan karya dan kreatifitas saya sendiri tanpa harus membuat pelanggaran dari TOS Google AdSense.

Membuat artikel buatan sendiri terasa lebih unik dan asik, dimana setiap ada pengalaman dan permasalahan bisa langsung di apresiasikan melalui artikel-artikel lalu kemudian di posting pada blog atau website yang dimiliki.

Seperti yang sudah dilansir oleh beberapa sumber para blogger senior bahwa membuat artikel bagi pemula memang pada awalnya terlihat agak sulit, sehingga dalam beberapa hari biasanya akan timbul bosan dan tidak bersemangat. Namun tidak bagi, saya karena membuat artikel pada blog atau website yang saya miliki merupakan hal yang sangat inginkan, dimana nantinya pada setiap harinya saya selalu mempunyai update artikel yang baru, sehingga lama kelamaan jumlah dari artikel yang sudah saya buat semakin hari akan semakin bertambah, maka hal ini akan menguntungkan bagi blog atau website saya, dimana setiap pengunjung akan terus dapat meng-eksplorasi dari setiap artikel yang saya buat, karena terdapat banyak sekali ini artikel-artikel menarik yang sudah saya buat (lebay…)

Akhirnya saya mengucapkan terima kasih kepada para sahabat yang tidak pernah bosan untuk terus berkunjung pada blog atau website saya.

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Cara Memandikan Bayi yang Baik dan Benar

Memandikan bayi memang diharuskan untuk menggunakan cara yang baik dan benar, terkadang beberapa orang tua …

14 comments

  1. BlogPendidikan.net

    Sama gan…. saya juga demikian.
    Tim Google ADS artinya masih merevew iklan Adsense. yg terpenting tidak ada lagi spanduk notifikasi di akun Adsense atau pelanggaran yg tercatat diakun adsense. Template harus responsif dengan selurer… dan suda melalui uji url selurer.
    Terima kasi telah diizinkan berkunjung disini.

  2. Kemarin habis ditolak gan, setelah browsing browsing ketemu deh kesalahan saya dimana, dan sekarang mencoba memperbaiki lagi dan daftar lagi. Hehehe
    doa’ain sukses ya gan 🙂

    • Ditolak setelah berapa lama gan?
      Saya takut kalau punya saya bakal ditolak juga (udah 12 hari nih)…
      Mudahan-mudahan sukses gan… !! 🙂

  3. Fikran Kamal H

    Selamat siang mas, saya fikran, saya juga pemblog baru mas, mas maaf saya ingin bertanya, mas untuk mengetahui blog kita sudah diterima oleh adsense, caranya bagaimana ya mas? apakah kalau kita sudah mempunyai akun adsense, itu blog kita sudah diterima? terima kasih

    • Baik Mas Fikran… 😀
      Berikut ini adalah ciri-ciri sudah diterima oleh Tim Google AdSense…
      1. Iklan sudah muncul selama beberapa hari
      2. Biasanya mendapatkan email balasan dari “adsense-noreply” perihal “Full Approve” atau “Selamat”. Namun ada juga yang tidak mendapatkan email balasan.
      3. Pada beberapa cerita Sahabat blogger lainnya, ada yang diterima dalam 1-3 dan ada juga yang diterima setelah 2 bulan kemudian.
      OK… kurang lebih-nya seperti itulah yang pernah saya dapat informasi berdasarkan dari para Sahabat blogger… 😀

      Tadi saya lihat blog nozionpost dot com, belum memiliki halaman pendukung, seperti pada menu TOP, layaknya seperti blog-blog para sahabat blogger lainnya… 😀

      Tetap semangat…
      Terima kash 😀

  4. Salam kenal mas Dedy,

    Saya blogger pemula, sudah daftar adsense lama sekali dan memang saya salah di tidak update artikel rutin (suka mood2 an gitu 🙁 ). Nah kemudian saya iseng cek iklan adsense (meski belum ada kejelasan status approve). Ada iklan bertanda siaga tak terpakai, maksudnya bagaimana ya mas ? Mohon pencerahannya.
    Mampir juga yaah ke http;//www,sarahmulyana,com

    Terima Kasih

    • Hallo Mba Sarah…
      Seperti biasanya, jika unit iklan yang tidak terpakai sampai dengan 1 minggu lebih, maka sudah dipastikan akan berstatus siaga, namun ada beberapa kasus bagi para pendaftar baru google adsense dimana iklannya akan berubah siaga, karena sampai sekarang belum juga full approve…
      Saran saya coba perbaiki dulu blognya, atau membuat satu blog niche dan jika dirasa sudah cukup layak untuk didaftarkan kepada google adsense, maka segeralah mendaftar…
      Semoga membantu
      Salam,

  5. Dannie

    Malam mas mau tanya. saya juga baru mengaitkan blog saya dengan adsense. Status iklan “baru” setelah seminggu berubah jadi “siaga”. memang begitu ya prosesnya agar bisa “aktif”. harus ke “siaga” dulu ya?
    atau seharusnya dari “baru” langsung “aktif”. saya agak bingung soalnya juga belum ada penolakan email masuk.

    • Hallo Mas Dannie…
      BTW sudah seminggu ya…
      Kalau iklan dalam seminggu tidak ada penayangan memang akan berubah menjadi SIAGA…
      Saran saya, biarkan saja sambil menunggu keputusan dari pihak Google AdSense…
      Semoga nantinya dapat email full approve…
      Salam,

      • Dannie

        Oh jadi gitu nggak masalah ya. Saya pikir jadi siaga artinya ditolak, hampir aja saya hapus kodenya dari blog. Kalo ditolak status iklannya jadi apa gan? atau langsung ke email ya? Maaf gan banyak nanya, soalnya masih bingung karna nggak ada penjelasan detail dari GAnya. Kira2 berapa lama ya proses siaga ini nunggu hasilnya?

        • Hallo Mas Dannie…
          Kalau di tolak, nanti akan ada email masuk perihal penolakan dan cara perbaikannya…
          Kalau di terima, iklan akan muncul atau akan segera tayang… selanjutnya akan mendapat earning dari hasil tayang iklan…
          Untuk proses ini disebuat sebagai Review Kedua… dan lama atau tidaknya hanya pihak Google AdSense yang bisa menentukan…
          Sebagai gambaran bisa 1-3 minggu atau bisa juga lebih cepat dari itu…

          Namun terkadang iklan segera muncul tanpa pemberitahuan email full approve dari pihak Googel AdSense…
          Pengalaman setiap pendaftar Publisher berbeda-beda, tidak bisa untuk menjadi patokan yang pasti…

          Semoga iklannya cepat muncul…
          Salam,

  6. terima kasih mas, artikel nya sangat membantu, saya jadi tau harus apa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *