Home / Artikel / Selamat Tinggal Komentar Spam

Selamat Tinggal Komentar Spam

Akhirnya sudah tidak ada lagi komentar spam yang berdatangan dengan secara sistematis dan otomatis, hal ini sangat menggemberikan untuk saya, untuk kembali fokus lagi menulis artikel.

Sebelumnya saya dibuat pusing oleh komentar spam yang berdatangan dimana dalam sehari bisa mencapai 200 komentar spam yang terjadi pada 1 (satu) artikel saja. Kemudian saya browsing untuk mencari cara menangkal serangan dari komenter spam, hingga akhirnya saya menemukan pencerahannya pada blognya Mba Indri Lidiawati pemilik blog Juragancipir.com, dimana saya telah menginstall plugin “SI CAPTCHA Anti-Spam”, dan Alhamdulillah cara ini berhasil saya lakukan, sehingga semenjak saya menginstall plugin tersebut sudah tidak ada lagi komentar spam yang berdatangan seperti robot.

Baca Juga : Satu Artikel Ribuan Komentar

Selamat Tinggal Komentar Spam

Itulah ungkapan saya, dimana DedyAkas.com kini telah bersih dari komentar spam yang mencoba masuk melalui jalur ilegal. Dimana pada waktu sebelumnya saya sering kerepotan untuk men-delete komentar spam yang berjumlah ratusan. Sebelumnya saya pikir komentar spam adalah seseorang yang datang mengunjungi sebuah blog atau website lalu kemudian meng-klik artikel dan selanjutnya membuat komentar spam pada artikel tersebut. Ternyata tidak demikian pada blog atau website DedyAkas.com, dimana yang terjadi seperti sebuah jaringan yang terorganisir dari perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab yang kemudian membuat link dari URL artikel saya, dan menyebarkannya ke seluruh penjuru dunia, dan dari hasil analisa versi saya bahwa komentar spam tersebut datang melalui link URL artikel yang ternyata ada pihak yang mencoba melalukan perbuatan yang merugikan blog atau website saya.

IP Address yang Selalu Berubah

Sepertinya IP Address tersebut tidak perlu mengunjungi situs saya, mereka seperti melakukan tindakan dengan memakai program tertentu, hal ini terjawab ketika saya melihat pada URL artikel tersebut tidak ada pada “Popular Posts”. Dengan asumsi bahwa para IP Address spam tersebut sepertinya tidak pernah datang ke blog atau website DedyAkas.com dan tidak pernah mengklik URL dari artikel tersebut. Seperti yang sudah sering populer disematkan pada setiap akhir kolom komentar akan terdapat kata-kata “anda bukan robot” “masukkan kode penjumlahan” “memasukkan kode tertentu pada image” dan lain sebagainya.

Selamat Tinggal Komentar Spam - Dedy Akas Website

Sudah Tidak Galau Lagi

Akhirnya kegalauan yang selama ini agak menggangu saya, semuanya akhirnya sirna. Sehingga saya akan fokus kembali untuk update artikel dengan mendapatkan persetujuan dari pihak Team Google AdSense. Karena sesungguhnya tujuan awal dari pembuatan blog atau website ini adalah untuk menjadi publihser dari unit iklan oleh Google AdSense.

Fokus Pada Rutinitas.

Untuk rutinitas berikutnya adalah membuat udpate artikel dan blogwalking.

Akhirnya kata saya ucapakan terima kasih kepada Allah SWT. yang telah membuat saya selalu tegar dan berusaha juga kepada para sahabat blogger, khususnya Mba Indri Lidiawati pemilik blog Juragancipir.com.

Baca Juga : Plugin Anti Spam Akismet

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

#3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula

#3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula

DEDYAKAS.COM – INFO BISNIS – #3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula. Jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *