Home > Kuliner > Restoran Jepang Yang Terkenal Saat Kamu Sedang Berada di Hiroshima

Restoran Jepang Yang Terkenal Saat Kamu Sedang Berada di Hiroshima

Prefektur Hiroshima menghadapi Laut Pedalaman Seto (Setonaikai), laut pedalaman terbesar di Jepang, dan diberkati dengan kekayaan hasil laut. Karena itu, Hiroshima adalah rumah bagi banyak restoran yang menawarkan hidangan Jepang lezat yang dibuat dengan bahan musiman termasuk makanan laut segar. Berikut adalah restoran yang menyediakan makanan tradisional Jepang yang pasti ingin kalian kunjungi saat berada di Hiroshima.

Restoran Jepang Yang Terkenal Saat Kamu Sedang Berada di Hiroshima
Restoran Jepang Yang Terkenal Saat Kamu Sedang Berada di Hiroshima
  • Sushi Hiroshima Ajiroya (Matsubara-cho)

Ajiroya adalah restoran sushi yang terletak di salah satu gedung yang menghadap Stasiun Hiroshima. Mereka juga dikenal karena ekiben (makanan kotak makan siang kereta api) yang dijual di kios-kios di Stasiun Hiroshima, di antara tempat-tempat lain. Meskipun wilayah Kanto dan Kansai menawarkan Edo-mae (gaya Tokyo) nigiri zushi (sushi buatan tangan), masing-masing memiliki filosofi mereka sendiri di topping. Sementara Kanto berfokus pada seni menyiapkan topping makanan laut, Kansai cenderung memberi nilai lebih pada rasa asli bahan tersebut. Di restoran ini, setiap potongan sushi menampilkan kesegaran bahan musiman yang menghiasi nasi cuka. Salah satu item yang harus dicoba di menu mereka adalah Botan (8 potong nigiri zushi)] seharga 3.000 JPY. Nikmati sushi yang dibuat dengan makanan laut segar sambil memandang pemandangan indah dari tempat duduk meja kaca.

Buka : Makan Siang 11:30 – 14:00, Makan Malam 17:00 – 10:00

Tutup : Minggu * Jika hari libur nasional jatuh pada hari Senin, restoran akan dibuka pada hari Minggu dan akan ditutup pada hari Senin

Harga rata-rata : [ Makan Malam] 8,000 JPY / [Makan Siang] 3,000 JPY

Alamat : 4F, ​​Big Front Hiroshima, 5-1, Matsubara-cho, Minami-ku, Hiroshima-shi, Hiroshima

  • Fune Kanawa (Ote-machi)

Fune Kanawa adalah restoran berlantai dua di atas kapal yang mengapung di Sungai Motoyasu (Motoyasu-gawa) antara Kubah Bom Atom (Genbaku Dome) dan Peace Memorial Park (Heiwa Kinen Koen), yang dikenal sebagai simbol Hiroshima. Konsep menyajikan hidangan tiram di atas kapal apung dimulai pada masa ketika samurai memainkan peran aktif dalam masyarakat. Pecinta tiram pasti akan senang dengan Kaki no Kui Kiri Course (12.000 JPY)] (kursus makan tiram) karena menyajikan sejumlah hidangan tiram khusus restoran. Mereka juga memiliki Hiroshima Zanmai Course (6.000 JPY), yang terdiri dari daging sapi merek Hiroshima yang disebut daging sapi Takehara serta ikan musiman dari Laut Pedalaman Seto.

Buka : Makan siang mulai jam 11:00, Makan malam mulai jam 17:00

Ditutup : Tidak teratur, Awal dan akhir tahun

Harga rata-rata : [Makan malam] 10.000 JPY / [Makan Siang ] 3.240 JPY

Alamat : 1-chome Chisaki, Ote-machi, Naka-ku, Hiroshima-shi, Hiroshima

  • Nikutei Ichiyuku (Horikawa-cho)

Nikutei Ichiyuku terletak di pusat kota di mana gedung perkantoran prefektur dan bangunan lainnya berjejer di jalanan. Restoran ini menawarkan perpaduan antara yakiniku (BBQ Jepang) dan masakan Jepang, sehingga pengunjung pasti akan menikmati berbagai hidangan daging termasuk yakiniku, steak, sashimi, semur, dan sup. Salah satu hidangan yang harus dicoba adalah Irisan Daging Sapi Wagyu Khusus irisan tebal (100g) seharga 3.580 JPY. Ini adalah potongan berkualitas tinggi yang diambil dari bagian tengah potongan tenderloin dari Wagyu (sejenis daging sapi berkualitas tinggi), menghasilkan potongan yang indah dan lembut dengan sedikit lemak. Pastikan untuk mencoba Sup Buntut dalam Rasa Yuzu Kosho (580 JPY), ekor sapi yang dimasak selama lebih dari 5 jam dan dibumbui dengan pasta yang terbuat dari yuzu (buah jeruk) dan lada.

Buka : [Hari Kerja, Sabtu] 17:00 – 12:00 siang (LO 11:00 malam) Minuman LO 11:00 malam

[Minggu, Hari Libur Nasional] 17:00 – 23:00 (LO 10:00 malam) ) Minuman LO 22.30

Tutup : Tidak teratur

Harga rata-rata : 7.000 JPY

Alamat : 2F, 4-18, Horikawa-cho, Naka-ku, Hiroshima-shi, Hiroshima

Demikianlah artikel tentang : Restoran Jepang Yang Terkenal Saat Kamu Sedang Berada di Hiroshima.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Kemudahan Order Catering Sehat Untuk Program Diet (image by gorrygourmet.com)

Kemudahan Order Catering Sehat Untuk Program Diet

Tidak ada cara lain, bagi Anda yang menginginkan tubuh yang ideal atau bentuk tubuh yang …

One comment

  1. Jadi pengen ke Jepang
    Biar bisa langsung merasakan menu restoran secara langsung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *