Home > Kuliner > Resep Nasi Goreng Padang Yang Lezat

Resep Nasi Goreng Padang Yang Lezat

Masakan padang memang sudah banyak sekali yang menyukainya. Tidak heran jika masakan padang tersebar ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Di Amerikan saja terdapat restoran padang yang terkenal dan jadi favorit. Tidak heran memang jika masakan padang digilai banyak orang. Bumbu yang melimpah menjadikan masakan padang menjadi sedap. Bukan hanya itu saja variasi pedas yang ditawarkan juga membuat banyak orang yang suka. Nah jika anda penasaran dengan masakan padang, anda tentu bisa langsung ke sana. Jangan lupa untuk mencicipi nasi goreng padang. Setelah itu anda pasti ketagihan dan ingin buat sendiri di rumah ketika lapar melanda terutama di malam hari. Nah, berikut rekomendasi berbagai resep nasi goreng padang yang lezat.

Resep Nasi Goreng Padang Yang Lezat
  • Nasi Goreng Padang Sederhana

Resep nasi goreng padang yang pertama ini adalah resep nasi goreng padang yang menggunkaan bahan seadanya alias sederhana namun lezat. Bahan yang perlu anda siapkan adalah bawang merah, bawang putih, bubuk kari kuning, merica, cabe merah sesuai selera dan garam. Siapkan nasi putih, kerupuk, dan bawang goreng. Jangan lupa 1 butir telur sebagai tambahan kelezatan.

Pertama kali anda harus menghaluskan cabe merah, merica, bawang merah, bawang putih dan tambahkan bubuk kari tadi. agar lebih mudah anda bisa memblendernya. Setelah itu panaskan minyak dalam wajan dan tumis bumbu halusnya. Masukkan nasi putih dan tambahkan garam. Setelah matang, sajikan dengan telur mata sapi. Dalam membuat telur mata sapi yang sempurna, anda gunakan api kecil ketika memasak telurnya.

  • Nasi Goreng Rendang

Rendang adalah masakan dari Padang yang sudah terkenal. Nah nasi goreng Padang ini bisa sekali menggunakan rendang. Memnbuatnya juga tidak sulit. Anda siapkan saja rendang 1 iris dengan bumbunya. Anda bisa beli rendang kemasan atau juga di restoran padang. Setelah itu siapkan sawi atau pakcoy. Siapkan bawang goreng dan penyedap rasa sapi.

Anda iris dahulu daging rendangnya kecil-kecil. Setelah itu siapkan wajan berisi minyak sedikit saja. Masukkan irisan rendang dan bumbunya. Kemudian masukkan nasi dan sawi hijau iris. Tambahkan penyedap rasa sapi tadi. anda bisa menambahkan sesuai selera karena rendang yang digoreng dengan nasi biasanya akan jadi hambar. Taburkan bawang goreng di atasnya,

  • Nasi Goreng Padang Dengan Daging Kikil

Siapa yang tidak suka dengan masakan padang kikil? Kikil memang masakan yang bewarna kuning dan menggunakan santan dan di dalamnya ada jeroan dan daging. Nah anda bisa ambil daging dan jeroasnya saja. Untuk bumbu halusnya anda bisa gunakan kari ayam kemasan yang banyak dijual. Siapkan bawang putih 3 siung, bawang merah 4 siung dan cabe merah 7 siung untuk dihaluskan. Sipakan juga kol diiris sedang. Tomat 1 buah juga siapkan dan iris sedang.

Hal yang anda lakukan pertama adalah dengan mengulek cabe merah, bawang merah dan bawang putihnya. Kemudian ditumis hingga wangi dan masukkan nasi dan kikilnya. Tambahkan kari ayam kemasan tadi sesuai selera anda. Jika anda ingin ada rasa manis tambahkan gula sedikit saja. Garamnya setengah sendok teh. Masukkan kol dan tomatnya juga. Untuk menambah rasa anda bisa makanan dengan kerupuk Palembang. Kerupuk Palembang memang enak karena terbuat dari ikan asli. Jangan lupa juga makan dengan acar. Acar dibuat dari timun, bawang merah, cuka dan gula.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

3 Bahan Penting untuk Membuat Kue

3 Bahan Penting untuk Membuat Kue

Kue merupakan makanan yang mempunyai banyak jenis. Seperti kue basah, kue kering, dan juga kue …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *