Home > Artikel > Rahasia Memilih Kata Kunci atau Keyword

Rahasia Memilih Kata Kunci atau Keyword

Rahasia memilih kata kunci atau keyword pada artikel. Tahukan Anda ternyata ada tools untuk mencari kata kunci atau keyword untuk dipilih dan dijadikan sebagai judul, lalu ditambahkan persamaan kata atau kata-kata yang berkaitan pada masing-masing paragraph.

 

Percaya atau tidak jika tidak, bahwa sebuah blog atau website banyak sekali artikelnya tidak akan naik kepermukaan pada pencarian kata kunci atau keyword baik melalui Search Google atau yang lainnya.

 

Oleh karena para Tetua Blogger ternyata sudah mengantongi rahasia memilih kata kunci atau keyword pada setiap pembuatan artikelnya. Sehingga walaupun artikel tersebut sudah bertahun-tahun, namun ketika dicari masih saja muncul di halam pertama pada kata kunci pencarian.

 

Tambahkan sedikit optimasi SEO di dalam artikel.

Namun bagaimana untuk para Blogger Senior? Konon katanya para Blogger Senior tidak lagi menggunakan SEO atau bahkan melupakan SEO, sumber lainnya juga mengatakan hanya menulis apa adanya, tanpa penambahan trik yang lainnya.

 

Menurut hemat saya.

Artikel yang sudah dibuat oleh para Blogger Senior, merupakan artikel yang memang mengandung SEO. Walaupun para Blogger Senior tidak ada atau tidak melakukan pengotimalan SEO, namun ketika melihat artikel yang dibuat dengan apa adanya memanglah sudah SEO atau ibaratnya ditulis oleh seorang Blogger yang dahulunya selalu belajar SEO, sehingga ilmu SEO-nya sendiri sudah mengalir tanpa harus dibuat-buat.

 

Baiklah, mari kita simak bersama rahasia memilih kata kunci atau keyword pada artikel. Cara ini sudah dipakai bertahun-tahun oleh para Blogger Senior. Oleh karena itu, sekaranglah saatnya kita juga untuk mengikuti jejak para Blogger Senior.

 

Rahasia Memilih Kata Kunci atau Keyword - Dedy Akas Website
Rahasia Memilih Kata Kunci atau Keyword – Dedy Akas Website

 

Rahasia Memilih Kata Kunci atau Keyword :

  1. Riset Kata Kunci atau Keyword dengan mendaftar di Google AdWords Planner. (ini link-nya : https://adwords.google.co.id/KeywordPlanner) – (Perencana Kata Kunci). Ada berbayar, namun ternyata masih ada opsi gratis yang bisa kita gunakan.
  2. Cek kata kunci atu keyword, buktikan hasil risetnya, seberapa besar persaingan yang ada dan seberapa banyak untuk pencariannya.
  3. Pilih menu “TOOLS”, lalu pilih “KEYWORD PLANNER
  4. Selanjutnya pilih “SEARCH FOR NEW KEYWORD AND AD GROUP IDEAS”.
  5. Masukkan kata kunci atau keyword, edit pada bagian “TARGETING”, pada location pilih “INDONESIA”, pada bahasa pilih “INDONESIAN” lalu klik “GET IDEAS”.
  6. Terakhir klik pada tab “KEYWORD IDEAS”.
  7. Disinilah rahasia memilih kata kunci atau keyword, beberapa yang bisa di lihat adalah; trend kata kunci atau keywords dalam 12 bulan terakhir, tingkat kompetisi pengiklan dan perkiraan nilai CPC untuk setiap keywords.

 

Demikianlah artikel tentang : Rahasia Memilih Kata Kunci atau Keyword dengan menggunakan Google AdWords Planner. Berikut dengan cara menggunakannya.

 

Baca Juga : Setting Plugin SEO Yoast

 

Happy Blogging!!!

 

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Inilah Manfaat Permainan Ular Tangga, Game Seru Untuk Sang Buah Hati

Inilah Manfaat Permainan Ular Tangga, Game Seru Untuk Sang Buah Hati

Ular tangga merupakan salah satu game klasik yang sampai sekarang masih digemari hingga saat ini. …

23 comments

  1. jadi blogger senior yang dulunya sudah belajar SEO tidak perlu membuat-buat SEO karena apa yang di tuliskan nya itulah sudah termasuk SEO, jadi ilmu SEO pada blogger senior itu sudah mengalir dalam jati dirinya bagaikan tanpa harus di buat-buat gtu kang ?

  2. Jadi tau nih rahasianya seo, makasih kang Dedy,,,

  3. kenapa hanya sedikit saja bermain SEO nya di dalam artikelnya mang, emangnya nggak boleh maen SEO nya yang banyak ajah sekalian?
    langsung ke link nya ah

  4. Wah,,,,, harus belajar nih sama Kang @DedyAkasWebsites:disqus untuk memilih kata kunci keyword yang jitu untuk blog, biar rame dan wuis…

  5. kalau saya masih awam soal seo mas, blm paham betul…

  6. bahaya kalau semua blogger kudu riset kata kunci dulu sebelum nulis, bisa bubrah dunia perbloggeran dunia, suribet banget kayanya mah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *