Breaking News
Home > Games > PS5 Akan Segera Hadir, Silahkan Cek Tanggal Rilis, Spesifikasi, dan Beritanya

PS5 Akan Segera Hadir, Silahkan Cek Tanggal Rilis, Spesifikasi, dan Beritanya

DedyAkas.com – PS5 Akan Segera Hadir, Silahkan Cek Tanggal Rilis, Spesifikasi, dan Beritanya. Jika melihat PS5 memiliki bentuk yang gagah dan ciamik. Bocorannya adalah PS5 memiliki SSD 825 GB, dengan akan menjadi daya tampung game yang cukup banyak, dipacu oleh daya GPU AMD RDNA 2 10.3 teralflop. Wow “teraflop” istilah apa lagi ini. Informasinya adalah agar dapat menampilkan grafik hidup yang mirip dengan aslinya. Bayangkan game bisa dijalankan dengan resolusi 4K hingga 8K, itu artinya mampu berjalan dengan kecepatan 60 frame per detik hingga 120 frame per detik (fps).

PS5 Akan Segera Hadir, Silahkan Cek Tanggal Rilis, Spesifikasi, dan Beritanya

Warna PS5 ini adalah hitam dan putih, dimana pada sudutnya membulat dan terdapat sirip pada bagian atas. Begitu juga dengan warna hitam dam putih pengontrol DualSense yang terlihat serupa.

Dari spesifikasi dan harga hingga tanggal rilis, cek lebih lanjut lagi tentang PS5 ini!

Semua berita pasti ada good news dan bad news. Berita baiknya adalah game ini memiliki resolusi yang sangat tinggi, akhirnya akan menjadi berita buruk jika layar masih 1440p ternyata tidak dapat menudukung resolusi, sehingga harus memasang TV 4K atau setara dengan 1080p.

Secara hitungan daya penyimpanan yang 825GB dibalut oleh SSD, mungkin saja tidak sebesar daya simpan yang Anda bayangkan. Namun, secara perkembangannya penyimpanan ini sudah terlihat cukup.

Info tanggal rilisnya adalah 12 November untuk wilayah tertentu, dan 19 November untuk di seluruh dunia.

Dibandrol dengan harga dollar yaitu $ 499 untuk PS5, dan $ 399 untuk PS5 Digital Edition. PS5 ini merupakan keluaran dari Sony PlayStation non-portabel kelima.

Fitur utama: Game 4K pada 60 fps, resolusi hingga 8K, hingga 120 frame per detik, ray tracing, fast loading SSD.

Permainan utama: Spider-Man: Miles Morales, Horizon II: Zero West, Gran Turismo 7, Ratchet and Clank: Rift Apart, Final Fantasy XVI.

Spesifikasi PS5: 8-core 3,5 GHz AMD Zen 2 CPU, 10,3 teraflop AMD RDNA 2 GPU, 16 GB GDDR6 memory, 825 GB custom SSD.

Tanggal Rilis PS5

PS5 akan diluncurkan pada 12 November di AS, Jepang, Kanada, Selandia Baru, Meksiko, Australia dan Korea Selatan, kemudian pada 19 November di seluruh dunia. Sumber ini  didapat dari informasi di bagian akhir dari streaming langsung PS5 September Sony.

Harga PS5

Di Amerika Utara, PS5 akan berharga $ 499 dalam konfigurasi standar dengan drive disk, lalu $ 399 untuk Edisi Digital. Sedangkan pada negara lain, kedua sistem akan berharga € 499 dan € 399, £ 449 dan £ 359, dan ¥ 49.980 dan ¥ 39.980, masing-masing tergantung di negara mana Anda tinggal.

Pengontrol PS5

Pada bulan April 2020, Sony rupanya secara resmi telah mengambil alih DualSense: yaitu pengontrol PlayStation yang didesain ulang secara khusus yang akan menyertai PS5. Selain itu juga DualSense memiliki tata letak tombol yang familiar dan menghadirkan kembali touchpad dari DualShock 4, paduan warna desain hitam-putih merupakan dua warna tidak terlihat seperti pengontrol PlayStation sebelumnya.

Menurut informasi dari Sony, DualSense akan memiliki umpan balik haptic juga pemicu adaptif, yang mampu memberikan gemuruh taktil yang realistis untuk mensimulasikan rasa, katakanlah seperti mengemudi melalui lumpur atau menembakkan busur dan anak panah. Tombol Bagikan pengontrol telah diganti dengan tombol Buat baru, dimana menurut Sony akan bisa memberikan lebih banyak cara untuk menangkap dan berbagi momen permainan favorit Anda.

Bagusnya lagi DualSense telah terdapat mikrofon internal, dimana Anda akan dapat mengobrol dengan teman tanpa perlu mengeluarkan headset gaming Anda. Ada lampu pada touchpad-nya semakin membuat desain controller hitam putih ini menjadi lebih keren.

PS5 dapat di pesan pada : Amazon, Best Buy, GamesStop, Walmart dan juga perlu diketahui bahwa sudah banyak yang pra-order sehingga calon pembeli baru harus rajin-rajin cek setok-nya.

Bocoran Game PS5:

Ratchet & Clank: Rift Apart, Spider-Man: Miles Morales, Horizon II: Forbidden West, Godfall, Resident Evil Village, Watch Dogs Legion, Assassin’s Creed Valhalla dan NBA 2K21.

Aplikasi PS5

Sony pada PS5 memiliki aplikasi Twitch dan YouTube yang akan mampu live streaming permainan game dari PS5 Anda. Termasuk juga Disney Plus, Netflix dan Spotify. Kemudian Aplikasi seperti Amazon Prime Video, MyCanal, Hulu dan Peacock akan segera hadir.

Spesifikasi Detail PS5

CPU: 8x Zen 2 Core pada 3.5GHz

GPU: 10.28 TFLOPs, 36 CU pada 2.23GHz, arsitektur RDNA 2

RAM: 16GB GDDR6

Penyimpanan: Custom SSD 825GB

Penyimpanan yang dapat diperluas: Slot SSD NVMe

Drive optik: Drive Blu-ray 4K

Seperti yang diberitahukan oleh Mark Cerny, bahwa SSD merupakan senjata rahasia PS5, dengan target kecepatan 5.5 GB per detik. Jika dibandingan dengan PS4, maka akan menjadi 10 kali lebih cepat untuk PS5 ini. Namun agar hemat biaya, 825GB Ini menjadi alasan kenapa tidak 1 TB penuh.

Baca Juga:

Inilah Manfaat Permainan Ular Tangga, Game Seru Untuk Sang Buah Hati

Motherboard MSi Series X570 Cocok Untuk Para Gamer dan Content Creator

Laptop Gaming Murah 7 Jutaan Terbaik Untuk Bermain Game Lebih Lancar

Merk Laptop Terbaik untuk Para Gamers di Indonesia

Demikian artikel tentang : PS5 Akan Segera Hadir, Silahkan Cek Tanggal Rilis, Spesifikasi, dan Beritanya.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Star Wars Battlefront II PC Gaming

Star Wars Battlefront II PC Gaming

Star Wars Battlefront II PC Gaming. Star Wars Battlefront II (2017 video game), akan segera …

2 comments

  1. wuih pasti semakin mirip dengan orang beneran ya mas,yg ps 4 aja udah bagus jeh

  2. gila sih, PS3 aja jarang main sewanya 5000/jam lumayan nguras kantong wkwkwk

    itu harganya mungkin kalo dirupiahin sekitar 7 jutaan kali ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *