Home / Artikel / Printer Multifungsi Epson L200

Printer Multifungsi Epson L200

Artikel berikut ini DedyAkas.com akan memberikan panduan, cara, tips and tricks bagi para pengguna yang ingin membeli Printer Multifungsi Epson L200. Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman teman-teman dikantor, agar bisa digunakan sebagai bahan referensi. Bagi para pengguna yang ingin membeli dan memakainya.

Printer ini mempunyai fungsi tambahan yaitu bisa untuk scan atau foto copy. Untuk pemakaian kantoran atau rumahan, Printer Multifungsi Epson L200 ini merupakan recommended, dikarenakan harganya yang tergolong ekonomis.

Setelah printer sampai di kantor atau di rumah silakan ceck isi dari kemasan Printer Multifungsi Epson L200.

Dedy Akas Website Printer Multifungsi Epson L200

Kemasan dan Isi dari Printer Epson L200

Setelah kemasan dibuka akan didapati:

  1. Unit Printer Epson L200
  2. Tinta sebanyak 6 botol, yaitu (3 botol tinta Bk-Black atau Hitam, 1 botol C-Cyan atau Biru, 1 botol Y-Yellow atau Kuning, 1 botol M-Magenta atau Merah).
  3. CD Driver Printer Epson L200 (*Ini juga merupakan hal vital yang harus ada di dalam kemasan Printer Epson L200, karena tanpa Driver Printer Epson L200 ini, maka pengguna tidak bisa langsung meng-install-nya, alias harus download dulu).
  1. Kabel USB
  2. Kabel Power
  3. Buku Panduan

Jika dari point-point di atas ada yang kurang, maka para penggunna Printer Multifungsi Epson L200 disarankan untuk segera menghubungi tempat pengguna membeli printer, untuk meng-cross-ceck isi dari kemasan Printer Multifungsi Epson L200.

Sedangkan jika dari point-point diatas tidak ada yang kurang, maka langkah selanjutnya adalah mengisi tinta Printer Multifungsi Epson L200.

 

Langkah-langkah pengisian tinta Printer Epson L200:

Semua langkah-langkah dibawah ini harus dilakukan semuanya sampai selesai, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka satu-persatu kemasan tinta lalu isi satu-persatu ink tank sesuai dengan urutan warna tinta agar tidak salah mengisinya,
  2. Selanjutnya akan ada proses “ink charging” yang memakan waktu kurang lebih 20 menit. Lumayan lama yah, bisa ditunggu sambil nyeduh mie instan atau ngopi-ngopi dulu.
  3. Setelah Ink charging, langkah selanjutnya dengan meng-install software Printer Epson L200 dan memasukkan No. ID dari masing-masing tinta (*ini adalah hal vital, diaman para pengguna diharuskan melakukannya karena jika tidak Printer Epson L200 akan menganggap tinta belum diisi.
  4. Pengalaman teman-teman kantor, ink charging tidak sepenuhnya menghantarkan tinta ke catridge internal, masih butuh dilakukan Printhead Cleaning sebelum melakukan printing. Ini sangat penting karena kebanyakan penggunna tidak begitu mengerti cara kerja printer yang sesungguhnya.
  5. Langkah selanjutnya adalah Printhead Alignment, yaitu sebuah fitur yang dimiliki Printer Epson L200, untuk meng-kalibrasi sumbu x dan y pada Print Head. Fungsi ini nantinya akan berguna ketika ingin printing garis-garis, tabel ataupun yang ada gambarnya, dimana akan membuat hasil yang bagus dan lurus. Banyak para pengguna Printer Epson L200 yang tidak melakukannya, alhasil ketika printing garis-garis, tabel ataupun yang ada gambarnya, hasilnya akan kurang maksimal.

Baca Juga : Tekan Selama 3 Detik

Jika masih terjadi kendala dalam pengisian atau masih terjadi kendala dalam hasil printingnya, ada baiknya para pengguna Printer Multifungsi Epson L200, untuk menghubungi call center Epson atau bisa juga menghubungi tempat pengguna membeli Printer Multifungsi Epson L200.

Baca Juga : Printer Epson L200

Baca Juga : Printer Epson L355

Selamat mencoba!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

Update 25/06/16

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Pilih Investasi Properti atau Emas, Untung yang Mana?

Properti bisa menghasilkan uang dan investasi yang nyaman. Sedangkan emas punya nilai yang berharga juga. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *