Home > Artikel > Printer Epson L355

Printer Epson L355

Setelah Printer Epson L200 dikantor rusak, rencananya mau membeli printer keluaran dari Epson dengan kualitas yang lumayan bagus akan tetapi dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Pada artikel ini, akan diberikan beberapa spesifikasi dari Printer Epson L355, yang tentunya ini akan berguna bagi pengguna mesin cetak dengan berbasis printer ekonomis.

Quantity :

  1. Jumlah Cartridge 4
  2. Fungsi Print, Scan, Copy, Network
  3. Max Print Resolution 5760 dpi x 1440 dpi
  4. Paper Size A4
  5. Dimensi 472mm x 300mm x 145mm
  6. Bobot 4,4 kg
  7. Special Feature Wireless Connectivity

Kisaran harga : Rp. 2.700.000 per bulan Agustus 2015

Dedy Akas Website Printer Epson L355

Dibawah ini akan diterangkan dibawah ini adalah spesifikasi Printer Epson L355 secara lengkap :

  1. Nirkabel (Wi-Fi) Konektivitas

Konektivitas Wi-Fi memungkinkan Printer Epson L355 untuk dibagi di antara beberapa pengguna di rumah atau di kantor. Fungsi Array, termasuk pemindaian, menyalin dan pencetakan dapat digunakan pada jaringan nirkabel. Konektivitas Wi-Fi menghilangkan kebutuhan yang mahal dan kabel yang berantakan, memungkinkan fleksibilitas dan mobilitas.

  1. Wireless Printing dengan Epson iPrint

Epson iPrint menawarkan kenyamanan pencetakan nirkabel langsung dari perangkat iOS atau Android. Dengan iPrint, pengguna dapat dengan mudah mencetak halaman web, Microsoft Office dokumen, foto dan PDF melalui jaringan rumah atau kantor. Pengguna juga dapat memindai dan menyimpan ke perangkat mobile, kirim sebagai email atau meng-upload ke layanan cloud seperti Box.net, Dropbox, Evernote atau Google Docs. Epson iPrint bebas untuk men-download dari Apple App Store dan Google Play Store.

Untuk menggunakan feature wireless printing, pertama-tama pengguna harus meng-install aplikasi Epson iPrint terlebih dahulu melalui perangkat Android atau iPhone. Lalu, tombol Wi-Fi pada bagian depan printer berfungsi untuk mengaktifkan koneksi wireless pada L355. Setelah indikator berupa LED pada bagian kiri berwarna hijau menyala, maka pengguna dapat mulai melakukan print melalui aplikasi iPrint.

  1. Hemat Tempat

Printer Epson L355 All-in-One (AiO) tidak diperlukan ruangan yang besar untuk meletakkan Printer Epson L355 ini. Untuk body dan ukurannya tidak terlalu beda dengan tipe pendahulunya.

  1. Tabung dan Jumlah Halaman Hasil Cetak

Printer Epson L355 menggunakan botol tinta asli Epson, yang biaya US $ 5.50 per botol, untuk membiarkan pengguna menikmati hasil halaman ultra tinggi hingga 4.000 halaman (hitam) di biaya operasional yang sangat rendah. Pada bagian kanan terdapat ink tank yang berfungsi menampung tinta pada L355. Selain itu terdapat choke yang dapat digunakan untuk memutus aliran tinta ke dalam printer. Choke tersebut tentunya sangat berguna ketika ingin memindahkan L355 agar tidak terjadi kebocoran tinta. Paper tray yang digunakan pada L355 dapat menampung kertas hingga 100 lembar dengan ukuran A4.

  1. Dibundel dengan yang lebih besar Nilai

Setiap membeli sebotol Epson hasil tinta hitam hingga 4.000 halaman. The L355 dibundel dengan empat botol tinta (Cyan, Magenta, Yellow dan Black), ditambah dua botol tambahan tinta hitam untuk memberikan hingga 12.000 halaman (hitam).

  1. Hasil Cetak Yang Cepat

Kantor yang sibuk akan menghargai kecepatan cetak ditingkatkan hingga 33ppm untuk rancangan hitam putih, dan sampai 9ipm untuk standar hitam dan putih cetakan. Volume pencetakan volume tinggi, cepat dan efisien yang pernah ada.

  1. One Touch Scan dan Copy

Pada Printer Epson L355 terdapat fungsi tambahan yaitu bisa scan dan copy. Akhirnya teman kantor mencoba untuk test scan, dan ternyata hasilnya adalah untuk dokumen hitam putih memakan waktu 15 detik, sedangkan untuk berwarna 30 detik. Sedangkan resolusi yang dimiliki adalah 1200 dpi x 2400 dpi. Terdapat tombol One Touch Scan and Copy, dimana tombol ini memliki opsi untuk melakukan scan dan copy. Scan yang tajam dan jelas sementara mode draft salinan selesai hanya dalam 5 detik untuk hitam dan 10 detik untuk dokumen berwarna.

  1. Kualitas Cetak Yang Baik

Printer Epson L355 dilengkapi dengan proprietary Micro Piezo teknologi print head Epson dengan resolusi tinggi 5760 dpi x 1440 dpi yang memberikan cetakan yang luar biasa untuk teks dan gambar.

Resolusi cetak maksimal yang dapat dilakukan oleh L355 adalah 5760 x 1440 dpi. Kombinasi kualitas tinta dan resolusi yang optimal membuat hasil cetak tampak lebih jernih dan tajam. Epson L355 mampu mencetak dokumen hitam putih dengan kecepatan 33 ppm, sementara untuk dokumen berwarna hingga 15 ppm.

  1. Garansi Printer Epson L355

Nikmati cakupan garansi satu tahun atau 30.000 cetakan, mana yang lebih dulu, untuk nilai maksimum dari printer pengguna dan kebebasan dari kekhawatiran atas pemeliharaan.

Baca Juga : Printer Multifungsi Epson L200

Selamat mencoba!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *