Home / Artikel / Plugin Broken Link Checker

Plugin Broken Link Checker

Ketika ditemukan banyaknya link rusak, akhirnya saya bertanya-tanya “kok bisa link-link tersebut rusak?”. Alhasil dengan mencari pencerahan ke berbagai artikel akhirnya saya bermuara pada blognya Mba Indri Lidiawati pemilik blog Juragancipir.com. Dimana ada sebuah artikel yang mengharuskan plugin-plugin apa saya yang wajib di install pada platform wordrepss. Dengan membaca referensi dari artikel tersebut akhirnya saya merasa yakin dan harus menginstall plugin Broken Link Checker demi mengurangi atau bahkan menghilangkan semua link-link yang rusak atau error atau page not found 404.

Banyak ditemukan page not found 404 membuat saya sedikit agak bingung, karena sebuah link yang error tersebut bisa saja ada di internal dan juga eksternal. Pertanyaanya bagaimana saya mencari satu persatu dari page not found 404 tersebut?

Inilah jawabannya :

Ketika browshing pada internet banyak sekali ditawarkan plugin untuk menge-ceck link yang error, namun lagi-lagi referensi tersebut haruslah bersumber dari artikel-artikel yang dianggap sah dan benar, atau paling tidak dapat dipertanggung jawabkan. Ketika membaca artikel dari postingan Juragancipir.com akhirnya saya menemumkan referensi yang saya butuhkan, yaitu artikel yang membahas tentang plugin link checker yang cocok untuk dipasang pada wordpress. Dan ketemulah yang namanya “Plugin Broken Link Checker”.

Plugin Broken Link Checker - Dedy Akas Website

Langsung saja saya masuk pada Dashboard dan kemudian mencari plugin tersebut, setelah dapat kemudian saya install dan setelah saya langsung menuju pada “settings” dan pada “Link Checker” terdapat banyak sekali fitur-fitur dan fungsi-fungsi yang merupakan hal baru bagi saya.

Pada “General” – “Status” saya melihat ada penampakan “3 broken links found” dan langsung saja klik “unlink”. Alhasil sampai sekarang kalau ada link yang error pada DedyAkas.com, saya bisa langsung mengececknya secara otomatis, tanpa harus membuka satu persatu file atau artikel.

Bekerja secara otomatis

Ternyata pada Plugin Broken Link Checker bisa bekerja secara otomatis, dimana pun link rusak atau error itu berada baik internal maupun eksternal bisa terdeteksi dengan baik. Sehingga bisa langsung diambil tindakan untuk memperbaikinya.

Ternyata di dunia internet ini banyak sekali ilmu yang bisa di dapat, pengguna bisa mendapatkannya hanya dengan mengetikan keyword pada Google, maka selang beberapa detik langsung disajikan beberapa situs atau artikel dari keyword yang sudah ketikkan, bahkan juga terkadang dibawahnya ada tambahan untuk pilihan kata kunci yang lain yang dianggap sama atau mirip oleh Google Search Engine.

Aktifitas ngeblog kembali normal lagi, setelah mengalami beberapa kendala akhirnya bisa diselesaikan, intinya selama berusaha dan mencoba maka sudah dipastikan akan mendapatkan penyelesaian yang baik sesuai dengan yang diinginkan.

Mudah-mudahan artikel ini bisa juga untuk dijadikan referensi, panduan, cara, tips and tricks untuk mengatasi page not found 404, pada blog atau website yang dimiliki.

Baca Juga : Panduan Mendapatkan Macam Macam Plugin

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

#3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula

#3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula

DEDYAKAS.COM – INFO BISNIS – #3 Jenis Usaha Modal Kecil Cocok Bagi Usaha Pemula. Jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *