Home > Artikel > Pengertian Outbound Link

Pengertian Outbound Link

Dedy Akas Website. Pengertian Outbound Link. Outbound Link adalah sebuah link atau URL dari blog atau website sumber, menuju ke situs blog atau website yang lain. Ketika di klik ada yang loading di tempat asal dan ada juga membuka tab baru (new tab) untuk kemudian loading link atau URL tersebut.

Disini pada blogger banyak yang menerapkan sistem buka tab baru (new tab) agar supaya, blog atau website tersebut tidak ditinggalkan.

Untuk membuat outbound link atau link keluar yang seperti tab baru (new tab), para blogger menyiasatinya dengan membuat atribut [ rel = “noffolow” ].

Namun ternyata untuk fitur outbound link yang secara otomatis membuka tab baru (new tab), untuk versi wordpress sudah disediakan dengan menggunakan icon bergambar rantai, lalu dengan mengklik (open new tab)

Pengertian Outbound Link - Dedy Akas Website
Pengertian Outbound Link – Dedy Akas Website

 

Pengertian Outbound Link - Sunting Tautan - Dedy Akas Website
Pengertian Outbound Link – Sunting Tautan – Dedy Akas Website

 

Sedangkan untuk atribut noffollow yang membuat link atau url di klik membuka tab baru (new tab) adalah sebagai berikut :

<a href=”www.domain.com” target=”_blank” title=”name”>Name</a>

Link atau URL ini berarti akan membuat target blank atau tab baru (new tab)

Outbound link biasanya digunakan untuk mereferensikan sebuah situs atau sumbernya, agar para pembaca bisa langsung berinteraksi, mencoba mengklik link atau url tersebut agar bisa mendapatkan penjelasan atau informasi yang lebih komplit lagi.

Akan tetapi…

Jika sebuah artikel yang dibaca tidak memiliki outbound link yang diperlukan, maka sepertinya pembaca menjadi agak kurang yakin sehingga bisa jadi pembaca akan mempertimbangkan isi dari artikel tersebut.

 

Rules :

Rules membuat outbound link, sepertinya juga harus lebih diperhatikan lagi, lebih baik jika antara isi artikel dan outbound link harus relevan atau sesuai dengan pembahasan. Jika hal ini diterapkan akan membuat kepercayaan bagi si pembacanya atau oleh mesin pencari seperti Google Search Engine, sehingga tidak akan dianggap negative.

 

Cek Situs Outbound Link :

Untuk mengecek situs yang nantinya menjadi tujuan outbound link, sangat perlu dan penting sekali dilakukan, agar tidak mengarah ke situs yang dianggap sebagai spam. Jika ini terjadi maka Google akan melihatnya sebagai pelanggaran atau melanggar kebijakan. Dan tentu saja para pembaca juga bisa melihatnya sebagai cara yang negative dalam pembuatan outbound link yang ada pada blog atau website.

Bagaimana apakah Anda sering membuat outbound link pada blog atau website Anda?

Baca Juga : Maintenance Links Inbound and Outbound

Demikian artikel tentang : Pengertian Outbound Link dan beberapa pencerahan tambahannya.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Spesifikasi Lengkap Oppo A92 Yang Dibandrol Dengan Harga Rp. 4 Jutaan

Spesifikasi Lengkap Oppo A92 Yang Dibandrol Dengan Harga Rp. 4 Jutaan

DedyAkascom – Spesifikasi Lengkap Oppo A92 Yang Dibandrol Dengan Harga Rp. 4 Jutaan. Keluaran  ponsel …

4 comments

  1. o jadi begitu toh pengertian outbound link mas,
    bener2 memberi pencerahan bagi saya nih

  2. kalau gitu besok pada outbound link artikel blog, tanda buka tautan pada tab baru akan saya centang mas

    • Nah… itu dia Mas… dahulu saya suka jarang centang…
      Jadi mesti harus maintenance satu persatu dan dicicil…
      Salam,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *