Home > Artikel > Pembukuan Keuangan Lebih Mudah Dengan Aplikasi

Pembukuan Keuangan Lebih Mudah Dengan Aplikasi

Aplikasi pembukuan gratis Bukukas bisa anda gunakan untuk menunjang usaha atau bisnis yang anda jalankan. Kenapa?  Karena pembukuan termasuk hal yang penting dalam laporan keuangan. Dengan adanya pembukuan anda dapat mengetahui seberapa besar keuntungan dan kerugian yang dialami. Segala keputusan dalam usaha juga atas dasar dari laporan keuangannya.

Untuk itu anda dapat dengan mudah melakukan Catatan keuangan dan juga pembukuan berbagai transaksi dengan adanya aplikasi. Pastinya akan lebih simple, mudah dan aman dibandingkan anda melakukan pembukuan manual. Hanya akan menyita waktu dan juga tenaga serta pikiran.

Salah satu Aplikasi pembukuan gratis Bukukas yang bisa anda dapatkan di google play store ataupun AppStore. Mudah, aman dan lebih praktis untuk mendukung usaha anda menjadi lebih maju.

Pembukuan Keuangan Lebih Mudah Dengan Aplikasi
Pembukuan Keuangan Lebih Mudah Dengan Aplikasi

Kegunaan Bukukas

Apa saja kegunaan aplikasi Bukukas?  Aplikasi buku kas ini bisa digunakan oleh pemilik usaha kecil, individu yang ingin mengelola keuangan, pekerja lepas harian serta usaha lainnya agar memiliki keuangan yang sehat. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca pada paragraf selanjutnya.

1.      UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan juga Menengah)

Berbagai fitur dari aplikasi Bukukas dapat membantu UMKM untuk mencatat berbagai transaksi secara detail. Selain itu juga dapat memonitoring performa untuk bisnis, memantau arus kas dan dapat merencanakan keuangan. Itu semua untuk mengembangkan usaha dan bisnis anda.

2.      Pekerja profesi dan Freelancer

Pekerja profesi freelancer tidak bisa pasti atau tidak menentu. Untuk itu anda perlu mengetahui pengeluaran dan pemasukan supaya keuangan nya tetap stabil. Dengan begitu anda bisa lebih bijak dalam pengeluaran.

3.      Keluarga dan pribadi

Menghindari kantong tipis pada pertengahan bulan dengan cara mencatat alokasi pengeluaran dan pemasukan yang baik. Mulai dari biaya jajan listrik, sewa, tabungan, dana darurat, asuransi dan masih banyak lagi. Dengan demikian pengeluaran anda tidak lebih besar pasak daripada tiang.

4.      Reseller, online shop dan dropshipper

Pelaku bisnis seperti online shop dropship dan reseller sering menjual produk dari berbagai e-commerce. Untuk dapat memisahkan biaya operasional yang dikeluarkan dan penjualan dengan pembukuan secara terpisah. Anda dapat  menggunakan fitur multbook pada aplikasi Bukukas.

5.      Organisasi dan komunitas

Sumber keuangan komunitas dan organisasi datang dari berbagai sumber. Agar anda tidak bingung dalam mengelolanya anda membutuhkan aplikasi. Dengan begitu anda dapat melakukan pencatatan pengeluaran dan uang kas supaya komunitas dan organisasi dapat berjalan lancar.

Banyak kegunaan dari aplikasi Bukukas bukan? Selain digunakan untuk mencatat data keuangan usaha bisa juga digunakan untuk Catatan keuangan pribadi. Jadi memiliki banyak fungsi.Aplikasi pembukuan gratis Bukukas dapat membantu anda mengelola keuangan dengan detail dan terencana. Fiturnya lengkap, kegunaanya banyak mudah untuk digunakan berbagai kalangan. Terbukti di Indonesia sudah banyak UMKM yang menggunakannya terhitung sudah 500 ribu lebih. Data aman dan pengolahan jauh lebih mudah.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan anggap remeh, rawat gigi anda dengan baik. Pentingnya perawatan gigi membuat kita tidak boleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *