Home > Adsense > Panduan Cara Tips and Tricks Mendaftar Google Adsense

Panduan Cara Tips and Tricks Mendaftar Google Adsense

Pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai panduan, cara, tips and tricks Mendaftar Google AdSense. Hasil Mixed dari panduan, cara, tips and tricks mendaftar Google AdSense ini diklaim telah berhasil dilakukan dan full approve. Adapun panduan, cara, tips and tricks mendaftar Google AdSense dari awal sampai diterima adalah sebagai berikut :

  

  1. Langkah Awal : Mendaftarkan blog atau website adalah melalui akun Gmail. Dengan memiliki akun Gmail akan mempermudah pendaftaran ke Google AdS Dikarenakan Gmail merupakan layanan email gratis dari Google, maka untuk peluang untuk kemungkinan diterima akan lebih besar. Selanjutnya bisa langsung meluncur pada langkah kedua.

Catatan : Jika ingin mendaftar di Google AdSense akan tetapi belum mempunyai akun Gmail, maka pengguna bisa membuat Account Gmail dan mengikuti cara yang sudah saya buat, klik di DISINI.

 

Panduan Cara Tips and Tricks Mendaftar Google Adsense - Dedy Akas Website
Panduan Cara Tips and Tricks Mendaftar Google Adsense – Dedy Akas Website

 

  1. Langkah Kedua : adalah menyiapkan blog atau website, dimana pengguna blog atau webiste yang sudah siap, bisa langsung didaftarkan melalui akun Gmail. Sedangkan, untuk blog atau website bisa dikatakan siap bila :
    • Sudah memiliki artikel dengan jumlah kurang lebih 20 – 35 artikel.
    • Isi dari artikel adalah hasil dari karangan sendiri (Original), bukan hasil dari copy-paste. Penyiapan ini sangat dianjurkan, karena isi konten yang unik (Original) akan lebih disukai oleh Google AdS Jika pengguna blog atau website sudah melakukan ini, maka itu merupakan sebuah langkah yang sangat tepat.
    • Jumlah kata yang lebih banyak dari setiap artikel akan lebih mempunyai peluang, yaitu dengan setiap isi kata dari setiap artikel telah memiliki 1.000 sampai dengan 1.500 kata.
    • Sebuah blog atau website diharuskan memiliki sistem navigasi yang mudah.
    • Jangan terlalu banyak menggunakan gambar sebagai isi konten dari setiap artikel, gunakan satu atau dua gambar pendukung saja.
    • Blog atau Website sudah memiliki lalu lintas pengunjung, dengan perubahan naik-turunnya trafik yang normal untuk setiap harinya. Akan tetapi jika lebih cenderung trafik naik terus untuk setiap harinya, maka lebih mendapatkan peluang yang lebih besar untuk diterima oleh Google AdSense.

Catatan : Jika pengguna belum memiliki blog atau website, maka bisa mengikuti referensi, panduan, cara, tips and tricks membuat blog atau website pribadi, klik DISINI. Namun jika sudah memiliki blog atau webiste, bisa langsung mengunjungi Google AdSense untuk mendaftar, klik DISINI.

 

  1. Langkah Ketiga : adalah menunggu balasan email dari Gmail. Untuk estimasi durasinya kurang lebih memakan waktu 1 jam namun ada beberapa juga pengguna blog atau website yang harus menunggu sampai beberapa hari. Pada langkah ketiga ini, sebuah blog atau website akan cek perihal layak atau tidaknya sebuah blog atau website yang nantinya akan menjadi publisher dari unit iklan yang disediakan oleh Google AdS Pada langkah ini disebut dengan langkah review dari Google Andsense.
    • Jika lolos pada review pertama, maka pengguna blog atau website akan menerima email kedua dari Google AdSense, dimana pengguna blog atau website akan memiliki akses untuk meletakkan unit iklan dari Google AdS
    • Namun jika tidak lolos pada review pertama, maka pengguna blog atau website akan menerima email pada kotak masuk. Untuk isi email dari Google AdSense, adalah penolakan dari Google AdSense, dimana akan diberikan ketentuan dan peraturan yang harus diperbaiki, setelah pengguna blog atau webiste sudah memperbaikinya, maka silahkan daftar lagi, dengan akun Gmail dan dengan blog atau website yang sama.

Catatan : Jika diterima menjadi publisher dari Google AdSense, letakkan unit iklan pada halaman yang memiliki lalu lintas yang ramai dikunjungi oleh pengunjung. Namun jika tidak diterima maka jangan berkecil hati, perbaiki lagi isi konten dari blog atau website, setelah benar-benar telah selesai diperbaiki silahkan mendaftar lagi.

 

  1. Jika Diterima Pada Review Pertama : Jika blog atau website yang didaftarkan diterima oleh Google AdSense, maka langkah selanjutnya yaitu login melalui akun AdSense, setelah itu buatlah sebuah unit iklan. Kemudian setelah mendapatkan kode iklan dari AdSense, pasanglah kode tersebut pada artikel yang memiliki lalu lintas pengunjung terbanyak. Jika pemasangan kode tersebut benar, maka iklan akan segera muncul untuk beberapa saat dan kemudian selang beberapa waktu kemudian iklan akan hilang.

Catatan : Cara lain meletakkan unit iklan yang diklaim berhasil adalah dengan tidak merubah struktur halaman artikel atau juga struktur template adalah dengan meletakknya pada widget TEXT HTML, setelah itu pasang widget TEXT HTML di sidebar dengan posisi paling bawah. Ini artinya jika kita lihat baik dari segi artikel maupun struktur template tidak ada perubahan yang signifikan karena peletakannya yang tidak mengganggu sama sekali.

 

  1. Jika Ditolak Pada Review Pertama : Jika blog atau website ditolak, maka langkah yang selanjutnya dilakukan adalah perbaikan dari kesalahan atau kekurangan yang ada pada blog atau website. Kesalahan yang paling umum biasanya jumlah konten dari setiap artikel. Isi konten yang tidak memiliki 1.000 sampai dengan 1.500 kata pada setiap artikelnya, berkemungkinan besar akan ditolak dan begitupun sebaliknya. Jika isi konten pada setiap halaman memiliki 1.000 sampai dengan 1.500 kata, maka akan mempunyai peluang yang lebih besar untuk diterima, makin banyak tulisannya maka makin besar juga untuk kemungkinan diterima.

 

Catatan : Hindari isi konten yang dominan berisi gambar atau video, karena jika setiap halaman lebih dominan berisi gambar dan video, maka sudah dipastikan peluang ditolak akan semakin besar. Oleh karena itu hindari hal ini. Jika sudah diperbaiki jangan lupa untuk daftar ulang lagi (Resubmit). Untuk akun Gmail yang dalam masa resubmit, maka secara otomatis akan mengarah kepada blog atau website yang pernah didaftar.

 

Catatan : Sebaiknya blog atau website yang disiapkan untuk mendaftar, diharuskan blog atau website tersebut benar-benar siap untuk menjadi publisher. Paling tidak sebuah blog atau website yang sudah mapan-lah yang harus didaftarkan, dimana blog atau websiter tesebut hanya tinggal mengembangkan saja melalui artikel-artikel baru yang nantinya akan diposting pada setiap harinya.

 

Catatan : Jika ingin mendaftarkan blog atau website yang lain, dalam artian blog atau webiste memang tersebut belum pernah didaftarkan, maka pengguna bisa mendaftarkannya melalui akun Gmail yang baru, karena pakai akun yang baru harapannya lebih besar.

 

Sanggahan :

 

Jumlah Artikel : Ada yang hanya mengandalkan 300 s.d 500 kata saja per artikel, namun bisa diterima oleh Google AdSense.

 

Umur Blog atau Website : Tidak mesti harus menunggu 6 bulan, umur blog yang baru sebulan-pun ada yang bisa diterima.

(Info baru : Ada umur blog yang sudah setahun lebih, lalu di edit sana-sini, dan ketika sudah siap daftar ke Google AdSense, setelah tiga hari akhirnya diterima juga). Saya ketahui melalui diskusi di forum IAPD.

Menu Nagivasi : Hanya bermodal menu “home” saja juga bisa diterima.

 

Halaman Pendukung :

About

Sitemap

Contact

Disclaimer

Privacy

TOS

Ada baiknya jika di adakan, walaupun ada beberapa para publisher yang berhasil full approve tidak meng-complete halaman pendukung ini. Sedangkan untuk halaman TOS, kabarnya bagi para pengguna blogger.com tidak perlu memakainya.

 

Kesimpulan :

Di jaman sekarang ini untuk mendaftarkan blog atau website kepada Google AdSense, boleh dibilang gampang-gampang susah atau untung-untungan.

Sehingga panduan cara tips and tricks mendaftar Google AdSense yang sudah saya berikan bisa saja tidak sesuai dengan kenyataan, namun paling tidak saya telah berbagi pengalaman kepada para Sahabat agar mendapatkan beberapa pencarahannya.

Intinya jangan pantang menyerah, cobalah terus terobosan-terobosan baru, agar terjadi kecocokan dan akhirnya blog atau website Anda akhirnya bisa full approve.

Demikian artikel tentang : Panduan Cara Tips and Tricks Mendaftar Google Adsense dan beberapa pencerahan tambahannya.

 

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

19 comments

  1. sangat berguna,untuk lekas menjadi publisher yg berhasil

  2. ribet banget sih untuk dapat menjadi penayang iklan dari google mas.
    sekarang terlalu banyak persyaratan

  3. setelah melakukan semua tipsnya tinggal berdoa dan berdoa ya mas

    • Ok… Sipp… Segala sesuatu sudah ada yang menentukan…
      Berusaha dan berdo’a… Semoga bisa berhasil…
      Salam,

  4. Memang sulit untuk menjadi publisher adsense, tapi bukan berarti kita harus menyerah, terus berusaha memperbaiki konten blog lalu berusaha maksimal agar bisa diterima, jangan lupa berdoa agar usaha kita di restui Allah SWT…

  5. Banyak juga yang langkah-langkah nya kang. tapi dengan ketekunan insyaallah kan membuahkan hasil yang maksimal dan di terima oleh google adsense. tips and trik ini sangat cocok nih buat blogger yang mau daftar 🙂

  6. Kalau jumlah kata cuma sedikit bisa ditambah jumlah gambar, sebaliknya kalau jumlah cukup banyak katakan diatas 1000 kata cukup satu gambar.

    Video juga bagus asal diberi sedikit keterangan yang berkaitan dengan isi videonya. Pengalaman pengunjung video saya malah dimulai dari blog kemudian baru ke youtube.

  7. Mavella Wira Agramanggala

    emang agak sulit sih pas mau daftar makasih atas infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *