Home > Artikel > Panduan Cara Daftar di DMCA

Panduan Cara Daftar di DMCA

Hai para pengunjung setia DedyAkas.com, artikel kali akan membahas tentang panduan cara daftar di DMCA. DMCA berguna untuk memproteksi sebuah blog, dimana dari setiap artikelnya akan terdaftar di DMCA untuk diproteksi. Dengan DMCA akan membuat para blogger menghargai hasil karya atau hak cipta dari para blogger yang sudah memiliki blog atau website dengan tidak copy paste secara sembarangan. Jika para blogger melanggarnya, maka akan membuat blogger kesulitan untuk mendaftarkan blog atau website kepada google adsense.

Arti DMCA Protection

DMCA Protection adalah singkatan dari Digital Millenium Copyright Act, dengan mendaftarkan blog atau website pada DMCA ini para blogger yang ingin melakukan copy paste pasti akan berfikir dua kali. Dikarenakan dari setiap artikel dan isinya sudah secara otomatis terproteksi oleh DMCA.

“Jika blog atau website sudah terdaftar di DMCA Protection, maka pemilik blog atau webiste dapat dengan mudah melaporkannya, jika ditemukan duplikat atau copy paste article and content pada blog atau website orang lain.”

Panduan Cara Daftar di DMCA
Panduan Cara Daftar di DMCA

Panduan Cara Daftar di DCMA Protection:

  1. Masuklah ke situs melalui URL DMCA.
  2. Akan tampil form pendaftaran, silahkan isi semuanya kecuali Company, lalu klik Submit.
  3. Langkah selanjutnya silahkan ceck email masuk dari team [support@dmca.com], dari email masuk tersebut terdapat URL untuk login, user name, dan password.
  4. Setelah loading selesai, blogger dapat memasukkan email dan password yang sudah diberikan. Lalu klik Login.
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan klik Add Badges to your site.
  6. Kemudian akan terdapat beberapa pilihan tampilan badge, pilihlah salah satu badge, setelah menemukan badge yang disukai, klik pada Add this Budge to Blogger. Bisa juga dengan cara lain yaitu dengan meng-copy script-nya, lalu di paste-kan pada widget TEXT HTML.
  7. Setelah selesai, blog atau website yang telah didaftarkan, sudah resmi dilindungi oleh DMCA.

Untuk melihat hasilnya ketiklah alamat URL blog atau website pada browser, maka akan terlihat widget badge dari DMCA Protection. Silahkan klik badge tersebut, maka akan mengarah kepada situs layanan DMCA Protection, maka akan terlihat bahwa “Protection Status : Active”. Ini artinya status perlindungan hak cipta pada blog atau website sudak aktif. Sedangkan untuk tulisan Non-Verified adalah jika para blogger ingin meng-upgrade DMCA Protectin menjadi Pro, untuk memilih upgrade layanan ini para pengguna harus membayar.

Artikel panduan cara dafar di DMCA ini dibuat demi kepentingan bersama, agar supaya para blogger bisa belajar untuk lebih menghargai sebuah hasil karya. Karena hasil karya yang original atau buatan sendiri dibuat dengan ide – ide hasil dari jerih payah oleh pemilik aslinya.

Selamat mencoba!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

2 comments

  1. Ok saya coba mas dedy

    • Ok… Mba Alvi, kalau ada kesulitan, jangan sungkan untuk bertanya kembali… 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *