Home > Artikel > Orang Yang Selalu Ingin Belajar

Orang Yang Selalu Ingin Belajar

Hai para pengunjung setia DedyAkas.com, semoga selalu dalam keadaan sehat wal’afiat. Artikel kali ini berjudul “orang yang selalu ingin belajar”.

Belajar adalah awal dari tercapainya kemakmuran. Belajar adalah awal dari tercapainya kesehatan. Belajar adalah awal dari tercapainya spiritualitas. Mencari dan belajar adalah dimana proses semua keajaiban itu bermula.” By Jim Rohn.

Orang selalu berkeinginan belajar dalam setiap kesempatan. Akan membuat hidup lebih hidup. Karena itulah rahasia hidup yang sebenarnya. Karena roda kehidupan yang selalu berputar dan mengalami perubahan dari masa ke masa. Selalu tercipta hal – hal yang baru dalam hidup di dunia. Dengan belajar, seseorang akan mempunyai modal untuk keberhasilan, apalagi bila digabungkan (mixed) dengan bakat dan kemampuan yang ada.

Orang Yang Selalu Ingin Belajar
Orang Yang Selalu Ingin Belajar

 

Janganlah bersikap seperti merasa sudah tahu segalanya, karena itu hanya akan menghambat atau mengahalangi dalam hal mendapatkan sesuatu yang baru. Pengetahuan yang sudah diketahui sebelumnya, terkadang belum tentu atau bahkan tidak bisa lagi diterapkan di dalam kehidupan dunia yang dinamis, yang selalu berubah – ubah dan penuh dengan ketidakpastian.

Orang sukses percaya bahwa sebagian besar kesuksesan mereka disebabkan oleh kebiasaan mereka untuk terus belajar hal – hal baru, khususnya dari orang lain”. By Donald Trump.

 

Ada banyak cara dalam konten “orang yang selalu ingin belajar”, diantaranya:

  1. Mulai dari belajar di sekolah formal
  2. Mengikuti seminar
  3. Mengikuti pelatihan atau kursus
  4. Membaca referensi dari perpustakaan
  5. Membaca artikel di Internet
  6. Bergabung dengan organisasi
  7. Dan lain – lain.

Bahkan belajar juga bisa didapat melalui proses mendengarkan dari kata – kata orang lain. Contohnya, seringkali di dalam seminar banyak didapat sesuatu yang sangat berguna bisa didapatkan dari mendengarkan kata – kata orang lain yang tentunya dengan cara bersungguh – sungguh mendengarkan. Orang yang sukses biasanya sudah terbiasa dengan mendengarkan dan sangat peka terhadap siapa orangnya yang patut didengarkan dan yang perlu didengarkan.

Banyaknya yang didapat dari bejalar, bisa menjadikan sebuah dorongan untuk memunculkan invonasi – inovasi yanga akan menjadi sebuah solusi dari kedinamisan bagi roda dunia yang selalu berputar. Dengan semakin banyak pengetahuan yang terus bertambah, maka “orang yang selalu ingin belajar” pun akan semakin lebih percaya diri.

Orang yang selalu ingin belajar, ketika dilihat dalam kesehariannya akan selalu terlihat dinamis. Orang yang selalu ingin belajar tersebut pasti akan selalu mencari hal – hal baru, dimana dalam pencariannya bisa dia dapat dari berbagai cara. Bahkan orang yang selalu ingin belajar akan membuat beberapa trobosan – trobosan baru, untk meng-cross-ceck hasil dari pembelajarannya. Tentu saja hal ini tidak didapat dari orang yang tidak bejalar. Orang yang tidak ingin belajar akan terlihat gaptek dan ketinggalan jaman. Bahkan terkesan acuh tak acuh dengan hidupnya di dunia yang penuh dengan hal – hal yang sebetulnya bisa membuat orang tersebut menjadi sukses.

 

Hasil dari orang yang selalu ingin belajar:

  1. Mempunyai ide – ide cemerlang yang belum dimiliki oleh orang lain.
  2. Mempunyai inovasi – inovasi baru yang belum pernah ada.
  3. Menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.
  4. Mencerahkan hidupnya kearah yang lebih baik.
  5. Mencerminkan orang pandai atau pintar.
  6. Menjadikan dirinya sebagai idola, yang akan selalu diikuti oleh penggemarnya.
  7. Mengarahkan pribadinya menjadi orang idealis.
  8. Memberikan kesenangan tersendiri bagi dirinya, dikarenakan apa yang sudah dipelajari sudah berhasil.
  9. Mendapatkan gelar dari hasil sukses orang yang selalu ingin belajar.
  10. Dan masih banyak yang lainnya.

 

Rangkuman:

Setelah selesai membaca artikel diatas, intinya merupakan Belajar, Belajar dan Belajar. Karena belajar itu tidak mengenal usia, dari bayi sampai tua, manusia itu akan terlihat belajar, hanya saja yang membedakan adalah hasilnya. Orang yang selalu ingin belajar akan dapat memperlancarnya hidupnya.

 

Saran:

Janganlah pernah merasa puas dalam menuntut ilmu, karena hanya orang yang selalu ingin belajar-lah yang akan mendapatkan ilmu.

 

Kesimpulan:

Orang yang sukses = orang yang selalu ingin belajar.

Nah, para sahabat setia DedyAkas.com, semoga dengan membaca artikel “orang yang selalui ingin belajar” bisa memberikan semangat bagi para pengunjung DedyAkas.com untuk terus berlajar.

Sumber referensi by AsianBrain.com ( Anne Ahira )

Selamat belajar!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

Keterangan :

Judul Artikel : Orang Yang Selalu Ingin Belajar

 

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *