Home > Artikel > Orang Luar Negeri Berkomentar

Orang Luar Negeri Berkomentar

Ada yang aneh pada artikel yang telah di-posting. Kenapa yang berkomentar orang luar negeri semua, dengan menggunakan bahasa Inggris, entah dari mana datangnya, dan untuk tujuan apa? Dengan

modal bahasa Inggris yang pas-pas, maka tidak bisa secara full mengartikannya, akhirnya dengan bantuan Mbah Google pada link Translate bawaan langsung dari Google, komentar dari luar negeri yang memakai bahasa Inggris ini akhirnya bisa mengerti, komentar apa yang telah diberikan.

Keganjilan terjadi hanya pada satu artikel saja, yaitu artikel yang berjudul : “Panduan Cara Memasang Favicon”, di artikel ini terlihat banyak sekali komentar dengan bahasa Inggris, yang terjaring oleh Akismet dan diletakkan pada kotak Spam. Jumlah komentar telah mencapai angka 100 lebih, anehnya lagi, komentar terjadi secara berurutan, hanya dengan jeda 10 menit, sudah ada lagi komentar yang baru dan begitu seterusnya, hingga jumlah terus bertambah. Setelah melakukan cross-cek tidak ada link aktif pada komentar.

Orang Luar Negeri Berkomentar
Orang Luar Negeri Berkomentar

Pengertikan Link Aktif:

Link aktif berarti, link yang dapat di klik pada bagian komentar dan akan membuka sebuah url baru atau membuka tab url baru.

Asumsi:

Jika artikel telah dikomentari, maka artikel tersebut boleh dibilang berhasil menarik minat dan memberikan kesan-kesannya terhadap artikel yang telah dibuat, juga berhasil tampil di Search Engine Google (*ketik “DedyAkas.com” pada browser). Akan tetapi setelah diperiksa, malah menjadi “garuk-garuk kepala”, karena yang berkomentar pada artikel tersebut adalah orang luar negeri semua dengan menggunakan bahasa Inggris, rata-rata komentarnya lumayan agak panjang ada beberapa yang memang mengkaitkan dengan isi konten dan ada beberapa juga mengkaitkan dengan loading website, juga beberapa komentarnya ngalor-ngidul. Setelah di cross-ceck pun tidak ada link yang aktif pada komentar. Lalu kenapa komentar-komentar tersebut berada di kotak spam. Makin bingung!?!

Satu persatu komentar terus berdatangan, bahkan ketika artikel ini dibuat, komentar terus saja mengalir setiap beberapa menit sekali, seperti telah teorganisir dengan baik. Lama-kelamaan makin “pusing kepala barbie”.

Ini adalah sepotong dari komentar orang luar negeri “Your Website view like naturally. I inform, I will certainly come back again and again.”. Waduh… koq jadi begini?.

Artikel “Panduan Cara Memasang Favicon”, yang tadinya hanya sebagai referensi untuk para pengunjung, kini komentarnya bertambah menjadi 129 spam dan selalu orang luar negeri yang berkomentar, (*terjadi ketika artikel “Orang Luar Negeri Berkomentar” ini sedang dalam masa pembuatan). Makin tidak masuk akal, mengapa bisa secepat itu komentar bermunculan, dan itu sangatlah rutin. Yang yang di incar hanya satu artikel saja.

Dikarenakan website ini memakai anti spam Akismet. Setiap komentar yang terus bermunculan, selalu terjaring di kotak spam, walaupun tidak terdapat link yang aktif.

Beberapa diselediki dari website para komentar, ternyata beberapa mengandung unsur untuk mengunjungi website-nya, yang berisi seperti promo atau berjualan.

Komentar yang ada pada kota spam hanya akan bertahan selama 7 hari dan akan dihapus secara otomatis. Yang menjadi pertanyaan sampai sekarang dan belum ada jawabannya, kenapa Orang Luar Negeri Berkomentar pada wesbite ini.
Artikel Panduan Cara Memasang Favicon saya ganti menjadi Cara Membuat dan Memasang Favicon.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

Update : 18/05/2016

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

2 comments

  1. ilmudes

    mungkin rata rata yang pakai wordpress jd seperti itu, biasanya saya hapus aja.hehe. salam kenal ya.

    • Mungkin juga…
      Tapi sekarang jumlah SPAM sudah 700 lebih…
      Setelah beberapa saya cek, sepertinya hanya mengarah ke link promo web…

      Okay terima kasih, salam kenal juga…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *