Home / Artikel / Ngeblog Sebagai Mesin Pencari Recehan Dollar

Ngeblog Sebagai Mesin Pencari Recehan Dollar

Ngeblog bisa saja diartikan menulis secara online di internet dengan media aplikasi blog atau website, untuk media aplikasinya bisa menggunakan blogspot atau wordpres dengan dengan versi gratis atau bisa juga dengan membeli domain dan hosting yang biasa disebut dengan TLD (Top Level Domain).

Untuk melakukan aktivitas ngeblog, biasanya para blogger mempunyai cara dan keinginannya masing-masing, berikut dibawah ini adalah macam-macam aktivitas ngeblog :

  1. Hanya sekedar iseng
  2. Mempromosikan barang atau produk
  3. Khusus untuk free download
  4. Dan yang banyak ditemui adalah blog untuk mengais recehan dollar.

Sebenarnya masih sangat banyak sekali macam-macam aktivitas ngeblog yang lainnya, namun pada pembahasan disini diringkas saja, supaya para pembaca setia DedyAkas.com tidak terlalu bingung dan bisa fokus pada point-point yang sudah diberikan saja.

Pembahasan tentang ngeblog yang paling dicari adalah pembahasan tentang ngeblog sebagai mesin pencari recehan dollar. Sebelum membaca panjang lebar, pembahasan ini hanyalah dibuat oleh orang yang baru belajar ngeblog, oleh karena itu jika pembahasan ini bermanfaat maka DedyAkas.com akan sangat berbahagia sekali, akan tetapi jika pembahasan ini masih kontroversi maka silahkan mencari pembelajaran dan informasi lebih dalam lagi tentang “ngeblog”.

Dedy Akas Website Ngeblog Sebagai Mesin Pencari Recehan Dollar

Agar pengunjung setia DedyAkas.com bisa fokus ngeblog sebagai mesin pencari recehan dollar, maka disini akan dibahas mengenai referensi, panduan, cara, tips and tricks ngeblog. Berikut adalah point-pointnya :

  1. Ngeblog Itu Harus Punya Tujuan

Jika ingin serius ngeblog sebagai mesin pencari dollar, maka ngeblog memiliki tujuan yang sangat penting dan keseriusanlah yang menjadi penentu, apakah nantinya blog atau website itu berhasil menjadi mesin pencari dollar atau tidak. Oleh karena itu, tentukan tujuannya dari sekarang.

Jika tujuan membuat blog atau website sudah serius, maka dibutuhkan waktu, pikiran, dan lumayan tenaga. Lakukanlah hal ini demi pengembangan blog atau website (web development), yang pada akhirnya bisa menjadi sesuatu yang dibanggakan, karena bisa menjadi mesin pencari recehan dollar.

  1. Ngeblog Itu Harus Punya Pemilihan Topik

Pemilihan topik yang paling enak atau yang paling bisa untuk dipilih adalah yang sesuai dengan hobby atau skill dari pemilik blog atau website. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, dikarenakan jika salah pada pemilihan topik yang tidak sesuai dengan hobby atau skill dari pemilik blog atau website, maka sudah dipastikan akan membuat aktivitas ngeblog menjadi tersendat-sendat (tidak langsam) dan yang paling fatal adalah memiliki jalan buntu (dead end). Oleh karena itu pilihlah topik yang sesuai dengan hobby atau skill. Jika hal ini diterapkan maka sudah dipastikan akan terdapat artikel-artikel terbaru yang setiap harinya diposting oleh pemilik blog atau website. Dengan cara ini dijamin aktivitas ngeblog akan menjadi lancar (langsam) dan selalu menemukan jalan baru untuk ngeblog.

  1. Pemilihan Platform Untuk Ngeblog

Untuk pemilihan platform yang paling umum untuk ngeblog adalah Blogger.com dan WordPress.com (mohon maaf sebelumnya ini hanya versi dari DedyAkas.com). Dari dua platform ini yang paling dominan atau yang paling memungkinkan untuk sebagai mesin pencari recehan dollar adalah platform dari Blogger.com.

Kenapa harus platform Blogger.com? Hal ini dikarenakan platform Blogger.com merupakan aplikasi gratis yang sangat memungkinkan untuk ngeblog sebagai mesin pencari recehan dollar. Para senior blogger mengatakan “jika mau mencoba ngeblog, yang nantinya ingin dimonitize, maka gunakanlah Blogger.com”. Sumber by Senior Blogger.

Beda cerita jika menggunakan TLD (Top Level Domain) dimana pembuatanya melalui domain dan hosting berbayar, hal ini biasanya dilakukan oleh para blogger sudah malang melintang di dunia ngeblog, akan tetapi banyak juga masih junior atau newbie yang melakukannya seperti DedyAkas.com

  1. Jika Pada Point 1,2 dan 3 Sudah Dimiliki, Maka Mulailah Menulis

Setelah sampai pada point 3, berarti sudah memiliki blog dan siap untuk membuat artikel lalu diposting. Tulislah artikel-artikel yang sesuai dengan hobby dan skill yang dimiliki, seperti yang sudah diterangkan pada point 3.

Menulis artikel dengan buatan sendiri atau disebut dengan menulis artikel secara original akan membuat blog atau website menjadi bermanfaat apalagi jika dipadukan dengan mempertimbangkan kualitas dari setiap tulisan artikel yang akan diposting.

  1. Membangun Kerangka Blog Agar Terlihat Cantik

Dalam hal ini, sebenarnya lebih banyak dilakukan oleh para blogger yang sudah intermedite dan senior. Namun sangat diharuskan untuk para junior atau newbie untuk mempelajari cara mempercantik tampilan blog atau website yang dimiliki. Gunakanlah template yang paling mudah dipakai, dan pakailah widget dengan dengan seperlunya saja, hal ini akan menjaga sebuah blog atau website yang akan dibangun tidak terkesan berantakan, buatlah secara sederhana saja. Karena yang paling penting dari sebuah blog atau website yang dimiliki adalah kualitas dari artikel dan sistem navigasi yang mudah untuk dijalankan. Fokuslah pada satu template saja dan hanya pada beberapa widget saja. Karena hal ini sangat penting, ketika ada pengunjung yang datang untuk membaca tidak dibingungkan oleh widget dan sistem navigasi yang tidak jelas.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan untuk Pengembangan Blog atau Website :

  1. Blog Sederhana dan Fokus Pada Tujuan

Jika blog sudah jadi template sudah dipilih dan widget sudah ada, maka fokuslah pada tujuan utama blog atau website yang akan dikembangkan. Meskipun junior atau newbie memiliki blog atau website yang sederhana, namun di mata para pengunjung dan pembaca, itu jauh lebih baik. Kembangkanlah tujuan utama dari pembuatan blog atau website agar semakin hari, semakin terlihat kualitas dari blog atau website yang dimiliki.

  1. Melihat Blog atau Website Orang Lain

Janganlah terlalu terobsesi ketika melihat blog atau website orang lain yang terlihat bagus, dan akhirnya mengesampingkan tujuan utama pengembangan dari blog atau website yang dimiliki. Jika ini terjadi pada blogger junior atau newbie, maka yang awalnya sudah dicita-citakan akan kandas ditengah jalan.

  1. Mempraktekkan Tampilan Blog atau Website

Jika ingin mempraktekkan tampilan blog atau webiste, fokuslah pada tujuan awal saja, karena jika terlalu banyak membaca panduan, cara, tips and tricks, namun tidak langsung mempraktekkannya dengan satu tujuan. Maka alhasil akan membuat pusing kepala barbie dan garuk-garuk kepala (hehehe…). Oleh karena itu jika tujuan awalnya adalah ingin mengetahui tentang pengembangan pada template, maka fokuslah mencari informasi pada template tersebut. Dan jika ingin mencari informasi pada pengembangan widget, maka fokuslah pada widget tersebut.

  1. Buatlah Satu yang Ber-Kualitas, Kesampingkanlah yang Ber-Kuantitas

Jika para blogger junior atau newbie membuat sebuah topik pada artikel yang ingin diposting, maka buatlah yang berkualitas walapun yang didapat akhirnya hanya sedikit atau hanya beberapa artikel saja. Hal ini jauh lebih baik dari pada jumlah artikelnya banyak akan tetapi tidak fokus pada topik yang menjadi tujuan awal dari pembuatan blog atau website.

  1. Fokus Pada Tujuan Utama

Konsistensi sangat diperlukan untun mencapai tujuan dan cita-cita pada tujuan utama pembuatan blog atau webiste. “Perlahan tapi Pasti” mungkin seperti itulah istilah umumnya. Jangan terlalu terpengaruh ketika melihat blog atau webiste dari para blogger senior, yang setiap harinya mampu mem-publish artikel lebih dari satu. Karena itu para blogger senior sudah memiliki tips and tricks juga jam terbang yang tinggi (sudah memiliki pengalaman yang memadai).

Sekali lagi… fokuslah pada tujuan utama, lalu kembangkanlah sedikit demi sedikit. Dibawa enjoy ajah dan happy blogging.

  1. Melihat Kanan-Kiri Memang Perlu, Akan Tetapi Lebih Prioritas Berkaca Dahulu

Mencari informasi kesana-kemari memang sangat diperlukan, akan tetapi coba lihatlah apakah blog atau website yang dibuat sudah diperhatikan dengan baik? Rawat dan kembangkanlah blog atau website yang sudah dimiliki, dan tutupilah celah-celah dari kekurangan blog atau website sedikit demi sedikit. Jika hal ini dilakukan, maka akan membuahkan hasil yang lebih maksimal, sehingga ketika berkaca pada blog atau webiste yang dimiliki itu jauh lebih prioritas dari pada melihat kanan-kiri dari blog atau website orang lain.

Ini hanyalah hanya sedikit motivasi, referensi, cara, panduan, tips and tricks ngeblog sebagai mesin pencari recehan dollar dari seorang junior atau newbie yang baru terjun ke dunia ngeblog. Namun jika masih menginginkan informasi yang lebih dalam lagi, gunakanlah Google sebagai media untuk menggali informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia DedyAkas.com.

Selamat mencoba!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Pilih Investasi Properti atau Emas, Untung yang Mana?

Properti bisa menghasilkan uang dan investasi yang nyaman. Sedangkan emas punya nilai yang berharga juga. …

4 comments

  1. Newbie Tora

    Dari recehan dolar dulu,.. lama-lama akan berubah menjadi idak recehan lagi 😀

    • Benar banget Mas Tora… berawal dari yang kecil-kecil dulu… lama-lama jadi besar…

  2. mangs aduls

    saya harus fokuskan dulu pada tujuan kalo gitu. makasiih kang penjerahnnya. pengen juga blog jadi dolar

    • Ayo kita fokus Mang Aduls… selama pekerjaan/kegiatan masih dalam konteks “fokus”, sudah dipastikan akan membuahkan hasil yang maksimal…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *