Home > Artikel > Membangun Blog atau Website

Membangun Blog atau Website

Hallo… para pengunjung setia DedyAkas.com, artikel kali ini berjudul “ Membangun Blog atau Website ”. Artikel ini adalah lanjutan dari artikel ” Ngeblog Sebagai Mesin Pencari Recehan Dollar “.

Setelah memiliki blog dan beberapa artikel yang sudah posting, maka langkah berikutnya adalah membangun blog atau website agar supaya mempunyai pengunjung dan pembaca yang banyak. Oleh karena itu mulailah share dan promosi artikel dan alamat URL Blog atau Website.

Berikut dibawah ini adalah referensi, panduan, cara tips and tricks untuk membangun blog atau website :

  1. Fokuskan Pendirian Blog atau Website Pada Artikel dan Konten

Hal yang tidak boleh ditinggalkan adalah tetap fokus pada artikel dan konten agar blog atau website bisa terus berdiri tegak. Yang mesti diingat adalah kualitas dari setiap artikel dan konten yang akan diposting, para pengunjung dan pembaca biasanya akan lebih tertarik pada ke-orsinilan dari sebuah artikel atau konten, karena akan terlihat unik dan berbeda juga bermanfaat. Hal ini sangat penting untuk dijaga dan lalukanlah secara berkelanjutan.

  1. Pengoptimalan SEO (Search Engine Optimization)

Mungkin untuk para junior atau newbie ini merupakan hal yang sangat awam, dan perlu pembelajaran yang lebih mendalam lagi tentang pengoptimalan SEO. Banyak para senior blogger yang melakukan pengoptimalan SEO, dimana cara ini mampu untuk mendongrak trafik blog atau website yang dimiliki. Jika blog atau website sudah memiliki SEO yang baik maka sudah dipastikan akan mendapatkan pengunjung yang banyak. Untuk para junior atau newbie cukup memahami dasar-dasarnya saja, untuk pemahaman yang lebih mendalam lagi bisa dilakukan sambil berjalan dalam pengembangan blog atau website.

Dedy Akas Website Membangun Blog atau Webiste

  1. Mengunjungi Blog atau Website Orang Lain

Mengunjungi blog atau website orang lain dan berkomentar harus dilakukan secara terus-menerus, untuk langkah ini sering disebut dengan Blogwalking. Dengan berkomentar pada blog atau website orang lain terbukti mampu untuk membangun “Sites Linking In”, sebenarnya ini cara lawas para blogger terdahulu, walapun cara ini sudah lawas akan tetapi sampai sekarang cara ini masih seringkali dilakukan dan dinilai sangat efektif.

Baca Juga : Panduan Membangun Blog atau Website Baru

Dengan melakukan terapi blogwalking, akan menghasilkan banyak manfaat, diantaranya;

  • Mejalin hubungan mutualisme,
  • Saling tukar pikiran dengan sesama blogger
  • Membuat backling
  • Silaturahmi kepada para blogger
  • dan masih banyak lagi yang lainnya.
  1. Promosi Blog atau Website

Untuk memulai promosi blog atau website, pergunakanlah media jejaring sosial, seperti:

  1. Facebook
  2. Google+
  3. Twitter
  4. Linkedin
  5. Tumbler
  6. Youtube
  7. Dan lai-lain

Media jejaring sosial diatas, adalah cara alternatif lain untuk membangun blog atau website, dan disinyalir menjadi tempat promosi yang paling sering dilakukan oleh para blogger. Dikarenakan media jejaring sosial memiliki animo yang paling tinggi dan paling banyak digunakan oleh para penggiat dunia jejaring sosial.

  1. Diskusi Para Blogger atau Forum

Ikutlah ke beberapa forum yang ada di internet, carilah forum yang sesuai dengan fokus pada topik blog atau website. dengan seringkali melakukan diskusi di forum, maka akan secara otomatis akan mempromosikan blog atau website yang dimiliki. Oleh karena itu sering-seringlah aktif di forum demi untuk membangun blog atau website.

  1. Belajar dengan Tekun

Sebenarnya untuk berlajar tidak serta-merta memerlukan guru pembimbing, namun bisa dilakukan secara otodidak. Cari referensi, panduan, cara, tips and tricks di Google. Pergunakanlah Google untuk belajar dengan tekun, hanya dengan bantuan dari Google para blogger junior atau newbie bisa belajar dengan cara otodidak. Banyak sekali informasi yang bisa di dapat pada Google, carilah informasi-informasi yang akan membangun blog atau website yang dimiliki, dan belajarlah dengan tekun dan tetap semangat.

Jika dirasakan blog atau website yang dimiliki sudah mapan, maka silahkan untuk mulai me-monetize, saran ini menyambung kepada artikel Ngeblog Sebagai Mesin Pencari Recehan Dollar, dimana sesuai dengan tujuan awal membangun blog atau website dan melakukan aktivitas ngeblog sebagai mesin pencari recehan dollar.

Saran:

Membangun blog atau website untuk para junior atau newbie mungkin merupakan hal yang sulit, namun jika sudah dilakukan secara sering dan akhirnya terbiasa membangun blog atau website, maka satu per satu kesulitan itu akan sirna, maka tetaplah fokus pada tujuan awal pembangunan blog atau website.

Mudah-mudahan referensi, panduan, cara, tips and triks dari seorang yang junior atau newbie di dunia ngeblog, bisa dirasakan kegunaannya.

Baca Juga : Membangun Blog Mirip Dengan Membangun Sebuah Rumah

Selamat mencoba!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

18 comments

  1. mantaps gan, artikelnya sangat bermanfaat sekali, apalagi bagi saya blogger pemula ini, dengan mampir kesini saya mendapat tambahan ilmu untuk membangun blog milik saya yang masih seumur jagung

    • Sama ajah Mas Poniran… blog saya juga masih seumur jagung… hehehe…

  2. Membangun Blog butuh konsistensi dan ketekunan apalagi diawal awal traffiknya tidak langsung banyak saya saja butuh waktu 4 bulan baru traffiknya memadai

    • Bener banget Mas Dwi… bahkan yang lebih susah lagi adalah mempertahankannya…

  3. Inject SSH Gratis

    Setuju saya mas dengan salah satu poin diatas menganjurkan untuk Blogwalking.
    Salam kenal mas,

  4. mangs aduls

    saya coba ah mas biar menjadi blog yang hebat. saya memang kurang fokus pada pendirin blog.

    • Iya Mang Aduls harus dicoba dari sekarang… kesempatan tidak akan datang dua kali… fokuslah jika ingin berkreasi… Dijamin hasilnya joss…

  5. Dulu pertama kali buat blog, saya buat sendiri, belajar sendiri, pusing sendiri. Haha

    • Saya juga sama Mas Fadhly… tidak ada guru dan pembimbing…
      Hanya bermodal niat dan ketekunan saja… atau istilah lamanya “Otodidak”…
      Yang penting tetap semangat!!

  6. Patah Online

    banyak cara untuk membangun blog ya mas, semoga kita semua diberi keistiqomahan biar bisa ngeblog terus 😀

    • Amiin… Mas yang penting point-point di atas di pegang… dijamin blog jalan terus…

  7. tips yang yg sangat bermanfaat untuk membangun blog tetap eksis, terimakasih bang, top

  8. Wah mantap mas artikelnya..
    Selain itu kalau blog udah mapan tinggal dijadikan mesin penghasil uang kan ya 😀

    • Iya benar sekali Mas… seperti blog atau website para Senior yang sudah pada sukses di dunia blogger…

  9. Arman

    Sangat bermanfaat infonya gan…….
    Terima kasih.

    • Okay… terima kasih Mas Arman… Salam kenal ajah… hehehe 😀
      Salam blogger,
      and
      Happy Blogging…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *