Home > Artikel > Mau nulis apa hari ini?

Mau nulis apa hari ini?

Mau nulis apa hari ini? Ini tantangan bagi seorang blogger yang menulis artikel di blog dan secara global pertanyaan ini mirip sekali dengan “mau buat apa hari ini?”, hampir setipis silet (kata Mang Lembu).

 

Menulis dan menulis itulah yang seharusnya dilakukan oleh seorang blogger agar situs yang dimilikinya terlihat hidup dan penuh warna (padahal yang diinginkan adalah trafik yang membludak, namun bukan juga jingling).

 

Oleh karena itulah sebelumnya harus ditentukan niche terdahulu sebelum membuat blog, agar nantinya pembuatan artikel bisa lebih fokus dan terarah juga terjadwal, hal ini sering kali disebut dengan konsistensi (sebuah kata horror bagi seorang blogger).


 

“Perlu diingat”

Enaknya jika menulis setiap hari, maka setiap hari juga Google akan merayapi situs tersebut, bahkan jika beruntung akan dijadikan sebagai referensi oleh Google dengan artikelnya menjadi page one atau bahkan berada di puncak “keyword

 

Padahal yang ditulisnya merupakan hal yang biasa-biasa saja (umum), namun sepertinya yang diutamakan oleh mesin pencari adalah penampakan hasil update dari sebuah situs, dimana akan dihasilkan keyword (penambahan kata kunci baru). Itulah untungnya jika sering menulis artikel di blog.

 

Jadi jika Anda memilik kebuntuan mau menulis apa hari ini? Maka jawabannya adalah tulislah apa saja, yang ada di kepala Anda, lalu keluarkan menjadi tulisan dengan tambahan sedikit diedit agar enak dibaca, sehingga situs yang Anda miliki akan kelihatan hidup dan terus berwarna.

 

Sulitnya menulis jika tidak ada ide, juga pernah dibahas pada situs ini, dimana jika dibaca mungkin saja ada beberapa kata yang mirip atau sama, hal demikian dikarenakan ditulis oleh Author yang sama.

 

Dari semua artikel yang ada, semua tips dan tricks yang pernah saya update merupakan hasil dari pengalaman sendiri, dengan tambahan ilmu dari kiri-kanan hasil blogwalking, groups, komunitas dan lain sebagainya.


Mau nulis apa hari ini?
Mau nulis apa hari ini? Image by pixabay.com

 

Dan ada baiknya jika tulisan “Mau nulis apa hari ini?” Lebih baik jika ditempel pada lokasi yang terlihat ketika anda sedang duduk di depan komputer (tempat ngeblog), sehingga dengan sendirinya anda akan terdoktrin untuk mencoba menulis hari ini. Namun jangan juga ditempel pada jidat yah, karena tulisannya tidak terlihat oleh anda sendiri, hehe… 😀

Baca Juga:

Enaknya Menulis Artikel Jika Ide Terus Mengalir

Beberapa Tips Menulis Artikel Dikala Tidak Ada Ide

So… Mau nulis apa hari ini?

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Arti Door Prize dan Grand Prize

Arti Door Prize dan Grand Prize

DedyAkas.com. Di artikel sebelumnya pernah saya bahas tentang macam macam hadiah door prize, namun pada …

2 comments

  1. Tian Ksw

    mau nulis apah yah? jadi bingung mas..hehehhe… nice sharing…

    Salam inspirasi,
    Sesuap Nasi

    • Nah loh, baru aja saya nanya, malah ditanya balik, dah gitu bingung lagi… hehe…
      Ok deh…
      Salam blogger… 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *