Home > Artikel > Mati Gaya Adalah

Mati Gaya Adalah

Mati Gaya Adalah sebuah kata dari istilah gaul, dengan pengertian seperti; seseorang yang kehabisan ide, tidak punya inspirasi, sehingga akan terlihat konyol atau tidak dapat melakukan apapun.

 

Sebelumnya kata “mati gaya” ini saya dapati ketika situs www.dedyakas.com sedang jarang update, lalu datanglah komentar dari seorang sahabat blogger yang sudah malang melintang di Ubi Cilembu, yaitu Mang Lembu (desacilembu.com) disambung dengan Mas Dwi Sugiarto (mediakompilasi.com).

 

Pada akhirnya kata “mati gaya” ini saya jadikan sebagai bahan artikel untuk update artikel terbaru saya hehe… 😀

 

Bahasa Gaul

 

Bahasa atau kata gaul merupakan istilah-istilah dari kotemporer bahasa Indonesia, dimana kata-kata tersebut sering kali mencuat di percakapan, walaupun usianya masih agak baru maupun yang sudah agak lawas. Juga bisa dijadikan cara jitu untuk dipakai sebagai “kata-kata kreatif” yang kemudian dijadikan sebagai bahan untuk berbagai bahasa, seperti bahasa iklan bahkan sampai dijadikan artikel.

 

Seseorang yang mati gaya sering kali terlihat kekurangan sentuhan kreatif dimana ketika ia berbicara atau bertingkah laku, hingga menimbulkan kesan atau terlihat “garing”. Kalau rempeyek pasti gurih ya… hehe… 😀

 

Mati Gaya Adalah – Dedy Akas Website
Mati Gaya Adalah – Dedy Akas Website

 

Sebenarnya sebuah kata atau bahasa merupakan sesuatu yang hidup, dimana dapat tercipta atau diciptakan penggabungan dari dua kata atau lebih yang kemudian menjadi bahasa yang enak di dengar hingga akhirnya menjadi bahasa gaul atau bahasa yang kerap kali dipakai pada saat-saat moment tertentu.

 

Kata-Kata Brilliant

 

Kata-kata canggih atau kata-kata yang bagus, keren dan inovatif dari seseorang bisa jadikan kata-kata yang brilian, yang kemudian menjadi kata-kata motivasi.

 

Sebuah bahasa memiliki kekayaan akan makna dan bersifat universal, walaupun terkadang jika dipakai pada tempat yang salah, maka akan menjadi bumerang bagi yang mengatakannya. Atau istilah lamanya adalah “mulutmu harimau mu”.

 

Ahh… sudah lah… jangan berfikir kejauhan…

Balik lagi ke mati gaya adalah…

 

Definisi Mati Gaya

Definisi Mati Gaya Adalah : Dimana seseorang sudah kehabisan ide, sehingga akan akan mengakibatkan gangguan pada kejiwaan pada orang tersebut.

 

Mati sama artinya dengan meninggal

Gaya sama artinya dengan tingkah laku

Sehingga jika digabungkan mati gaya adalah meninggalnya tingkah laku. Jadi agak tidak kaku ya. Namun tanpa di panjang lebarkan pengertiannya, juga pastinya pemirsa sudah tahu akan maknanya ya…

 

Kalau secara simple, arti dari “mati gaya” adalah tidak bisa bergaya.

 

Fakta menyebutkan bahwa semua orang itu bisa mati gaya, sehingga pada dasarnya kita semua itu mati gaya.

 

Ya.. begitulah… Sadar atau tidak, kita semua mati gaya.

 

Beberapa yang dapat menyebabkan seseorang mati gaya :

Sedang tidak ada ide untuk menulis

Komputer error

Kuota habis

Jaringan lemot

Tugas menumpuk

Banyak deadline yang menunggu

Demi cinta apa-pun dapat dilakukan (tapi ente bukan superman bro… – akhirnya mati gaya )

Dan lain-lain…

 

Fakta lainnya bahwa mati gaya merupakan penyakit yang menular. Bahkan memilik efek yang cukup signifikan jika tidak ditangani secara tanggap dan bijak.

 

Ini ada lagi yang dapat menyebabkan mati gaya :

Salah pakai seragam

Salah parkir

Kehabisan uang

Diputusin pacar

Dan lain-lain…

 

Sumber akun dari yahoo beberapa mati gaya menyebutkan :

 

Menurut versimu, Mati gaya itu adalah saat…….?

hem….

 

Mati gaya itu, adalah saat kita dalam posisi jongkok, kepala kepentok meja. @_@

~m~

 

Jawaban Terbaik:  saat ngobrol asyik di telpon tp tb2 telpon mati,

mo telpon balik ternyata pulsanya hbs 😀

Sumber: ~e~

 

Senyum aja kaga bisa…

Kalo di foto, gayanya gitu-gitu aja…

 

Pengalaman gw tadi tuh,,, mau cari kaset PC di mall, pas masuk ke tokonya ehh malah salah masuk ke salon cewek,,, mana rame lagi,, pada diliatin,, wkwkwkwk

Sumber: ~0~

 

Saat mati perasaanku

 

Saat ketauan nyontek, di hukum guru di depan kelas

Sumber: Mati gaya banget, gak bisa ngapa-ngapain. Cuma bisa ngeliat muka muka aneh :/

 

Guh, menurut ane sih mati gaya itu saat kita kehilangan semangat dalam menjalani hidup :v

 

Boleh juga, tapi saya nggak bisa bayangin 😐

 

Mati gaya saat ga ada kamera.

Mau gaya apaan -.-

 

Kejedot pintu di mol…

 

Mau bayar ehh… duitnya kurang…

 

Saat gua kepergok melakukan hal aneh 😀

How are u ?

 

Tanda-tanda mati gaya

Menelusuri jalan ke ruko, dan mengarah ke sebuah bank, lalu masuk, kemudian berdiri di depan ATM, pas cek saldo cuma 19ribu rupiah, dipastikan anda akan mati gaya…

 

Jalan-jalan ke sebuah Mall. Cuma bisa lihat-lihat saja, lalu keluar Mall tidak bawa apa-apa. Itu bisa jadi tanda-tanda mati gaya!

 

Jaukanlah diri anda dari mati gaya!

 

Ada yang bilang kita boleh mati ide, tapi jangan sampai mati gaya!

 

Lalu bagaimana dengan sobat? Apakah sedang mati gaya

 

Lalu bagaimana dengan sobat? Apakah sedang mati gaya

 

Baca Juga :

Obsesi Adalah

Pembahasan Tentang Ambisi dan Obsesi

 

Demikianlah artikel dari Dedy Akas Website tentang : Mati Gaya Adalah

 

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

7 comments

  1. Terinspirasi sama mang lembu ya kang 🙂

  2. kalau mati rasa apa tuh mas dedy…

  3. kalau saya lagi mati gigi..

  4. Berarti MATI GAYA sama dengan KOIT ya Kang..hahahayyyyyyyyyyy.

  5. Mati gaya cuman bisa liatin orang aja sama mah :v

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *