Home > Artikel > Macam Macam Plugin Support Mobile

Macam Macam Plugin Support Mobile

Hai-hai para pengunjung setia DedyAkas.com, selamat beraktifitas dan semoga sehat selalu. Artikel kali akan membahas tentang macam-macam plugin yang support untuk mobile. Pada awalnya para pengguna internet hanya melakukannya di Komputer PC atau Laptop, dengan adanya wadah Komputer PC atau Laptop para pengguna internet sering melalukan browsing untuk membaca dan mencari artikel, free download, panduan, cara, tips and tricks. Bayangkan saja, hanya dengan melakukan aktifitas di depan Komputer PC atau Laptop dan dengan koneksi internet, pengguna bisa mendapatkan bermacam-macam informasi yang sangat bermanfaat.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang terus maju, banyaknya para pengguna internet, berangsur-angsur penggunaan internet beralih ke versi mobile yaitu browsing melalui table atau handpone.

Oleh sebab itu para pencetus plugin semakin banyak mengeluarkan plugin-plugin berbasis versi mobile. Sehingga blog atau website yang menggunakan layanan plugin mobile gratis ini, bisa support untuk dilihat pada versi mobile, dalam artian baik fitur maupun sistem navigasi menjadi lebih mudah dan familiar. Para pengguna internet bila browsing melalui tablet, handpone atau sejenis mengasumsikan cara tersebut lebih mudah dan lebih efisien bahkan terkesan lebih nyaman, juga bisa dilakukan dimana saja, dikarenakan tablet atau hanphone bersifat mobility.

Dedy Akas Website Macam Macam Plugin Support Mobile

Blog atau webiste bisa dikatakan beroperasi dengan baik, bila blog atau website tersebut bisa di akses melalui tablet atau handpone. Oleh karena itu layanan plugin gratis ini sudah semakin banyak digunakan oleh pemilik blog atau website demi untuk kenyamanan pengunjung dari blog atau website yang dimiliki. Bagi blog atau website yang sudah memiliki plugin-plugin support mobile ini, maka bisa dikatakan blog atau website tersebut sudah mobile friendly.

Untuk memaksimalkan blog atau website untuk lebih mobile friendly para blogger bisa menggunakan beberapa plugin support mobile dibawah ini :

  1. WPtouch Mobile Plugin

Plugin WPtouch Mobile merupakan plugin untuk mobile versi WordPress, plugin ini berfungsi untuk menambahkan tema yang secara otomatis akan terlihat lebih sederhana akan tetapi elegan. Dengan Plugin Wptouch Mobile ini, para penggunjung blog atau website akan lebih mudah mengakses sebuah blog atau website dan berlanjut dengan membaca dan mencari artikel-artikel yang telah disajikan oleh pemilik blog atau website tersebut, sehingga akan memaksimalkan fungsi dan sistem navigasi dari blog atau website yang dimiliki. WPtouch Mobile Plugin ini merupakan salah satu plugin yang sudah direkomendasikan oleh Google untuk memfungsikan blog atau webiste menjadi user friendly. Dengan memiliki plugin Wptouch Mobile ini akan meningkatkan jumlah pengunjung sehingga akan menaikkan traffic pada blog atau webiste.

Plugin WPtouch Mobile ini juga menyedikan untuk versi Pro atau berbayar, dimana akan mendukung cakupan berbagai tema untuk peningkatan blog atau website, seperti opsi iklan, kontrol huruf web, caching dan banyak lagi.

  1. WP Mobile Detector

Plugin WP Mobile Detector berfungsi untuk mendeteksi secara otomatis jika pengunjung browsing menggunakan tablet atau handpone, sehingga blog atau website akan terlihat lebih kompatibel dan mudah untuk di dijelajahi oleh pengunjung setiap saat.

Dengan memiliki plugin WP Mobile Detector ini, akan disediakan fitur tambahan untuk mengubah dan membangun secara custom mobile, fungsi dan fitur lainnya adalah merubah warna, upload logo, memasukkan iklan, dan melihat jumlah pengunjung dengan statistik mobile, ukuran gambar dan konten juga bisa dirubah. WP Mobile Detector memiliki tema mobile termasuk beberapa yang tercepat dan paling efisien yang tersedia saat ini. Tema untuk semua jenis website, blog, perusahaan, e-commerce, dan banyak lagi.

WP Mobile ini juga bisa di upgrade, dan sekarang sudah tersedia untuk versi WP Ponsel Detector PRO v3

  1. WordPress Mobile Pack Plugin

WordPress mobile pack plugin merupakan persembahan dari Edent dan Jamesgpearce, salah satu powerful plugin dengan 2 fitur andalannya: Device Adaptation dan Mobile Recognition. Device adaptation dapat mendeteksi jenis device dan browser yang digunakan pengguna, me-resize image dan secara otomatis membagi-bagi setiap postingan kedalam beberapa halaman yang dapat mempermudah sistem navigasi bagi pengunjung blog atau website. Fitur lainnya yang ada pada plugin ini adalah support adsense ads agar dapat ditampilkan dalam versi mobile.

  1. MobilePress Plugin

Plugin MobilePress ini sangat mudah dan simple, dimana para blogger akan mendapatkan kemudahan dalam mentransform blog atau website agar cocok dipergunakan pada mobile device seperti tablet atau handpone, dengan tambahan opsi kostum pada tema (customized themes). Pemilik blog atau website bisa meng-install dan mengaktfikan, kemudian plugin ini akan menjalankan fungsi-fungsinya. Terdapat juga fitur untuk memasang Ads dari beberapa jaringan iklan yang terdapat pada mobile pada umumnya, seperti; Admob, QuatroWireless, Buzzcity dan InMobi.

  1. WP Touch Plugin

Plugin WP Touch merupakan plugin dengan memfungsikan blog atau website ke dalam tampilan mobile, hal yang paling utama adalah tampilan pada tema dengan memperkecil gambar dan postingan, sehingga pengunjung blog atau website bisa merasakan proses loading yang cepat, ketika menggunakan tablet atau handpone. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, karena kenyamanan pengunjung adalah hal yang sangat vital dan prioritas. Jika pengunjung sebuah blog atau website sudah mendapatkan hal ini, maka sudah dipastikan pemilik blog atau website akan mendapatkan animo pengunjung yang banyak, sehingga akan memfungsikan naiknya traffic pada blog atau website yang dimiliki.

  1. Share Bar for Mobile

Pada plugin Share Bar for Mobile, akan memfungsikan peningkatan share yang akan ada pada blog atau webiste mobile yang dimiliki. Fitur plugin Share Bar for Mobile ini menyediakan alat tambahan untuk berbagi (share) ke facebook, twitter dan banyak lagi yang lainnya. Pada Share Bar juga berisi tombol toggle dan ukuran, dan terdapat opsi tambahan seperti membuka tab baru, ini menjadi nilai plus jika Share Bar di klik maka pengunjung blog atau website masih tetap memiliki tab awal.

Fitur ini terlihat dinamis, dikarena menyesuaikan dengan sistem operasi dan browser yang digunakan oleh pengunjung blog atau website. Share Bar ini akan meningkatkan keterlibatan mobile pengguna dengan tambahan fungsi pencarian mobile, untuk membantu pengguna mencari blog atau webiste.

Fitur

Fitur utama dari Share Bar for Mobile adalah sebagai berikut :

  1. Share Bar dibawah yaitu Facebook, Twitter, Whatsapp, dan Mail.
  2. Ukuran teks yaitu adanya tombol untuk mengubah ukuran teks pada blog atau website.
  3. Tab baru yaitu opsi untukmembuka tab baru pada browser.
  4. Mobile Search yaitu opsi sederhana dan mobile diaktifkan kotak pencarian dan pemilihan teks add-on untuk blog atau website.
  5. Rekomendasi konten yaitu opsi tambahan seperti label “top hits”.
  6. Customize yaitu nama search bar dengan pilihan warna dan ikon.

Alat ini meningkatkan keterlibatan mobile pengguna dengan tambahan fungsi pencarian mobile, untuk membantu pengguna Anda mencari situs Anda saat melihat di web mobile.

Selamat mencoba Macam Macam Plugin Support Mobile!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *