Home > Artikel > Long Tail Keyword Cara Ampuh Untuk Bersaing

Long Tail Keyword Cara Ampuh Untuk Bersaing

Long tail keyword cara ampuh untuk bersaing kepada para blogger lainnya. Fenomena yang paling sering terjadi atau dialami oleh para blogger adalah persaingan keyword yang sangat sulit untuk mencapai pada titik aman, yaitu di halaman pertama.

 

Selama keyword yang dimiliki ada di titik aman atau pada halaman pertama, maka semakin besar kemungkinan untuk dapat dikunjungi oleh para pengunjung, baik nasional maupun internasional. Namun di sini saya akan membahas untuk yang nasional dulu, karena tingkatan persaingannya masih bisa di goyang… hehe 😀

 

Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa dengan menggunakan long tail keyword sudah sering kali dilakukan semenjak dahulu atau sudah semenjak lama digunakan oleh para blogger demi untuk mencapai pencarian halaman pertama, apalagi jika keyword tersebut bisa sampai kepada posisi teratas atau nomor satu, maka hal demikian merupakan impian bagi semua blogger.

 

Secara tidak langsung atau secara tidak sengaja para blogger juga telah menerapkan hal ini, yaitu long tail keyword.

 

Long Tail Keyword Cara Ampuh Untuk Bersaing
Long Tail Keyword Cara Ampuh Untuk Bersaing

 

Sebuah judul artikel yang terdiri dari beberapa kata, seperti 3 sampai dengan 10 kata, karena jika menggunakan kata yang terlalu singkat seperti 1 atau 2 kata saja, maka akan sangat sulit untuk bersaing dengan penelusuran keyword yang relevan.

 

Oleh karena itu seperti yang sudah pernah saya bahas pada artikel :

Cara Riset Keyword Agar Trafik Cepat Naik

 

Bahwa sebuah kata kunci atau keyword (KW) haruslah di tambahkan atau dipanjangkan, seperti contoh di bawah ini :

Long Tail Keyword ( ini merupakan keyword yang rencananya ingin menyusup ke halaman pertama pada hasil pencarian Google, namun persaingannya terlalu banyak, sehingga akan sangat sulit untuk tembus atau masuk pada halaman pertama hasil pencarian Google ).

Long Tail Keyword Cara Ampuh Untuk Bersaing ( ini merupakan hasil dari long tail keyword, agar nantinya mampu bersaing dengan hasil pencarian keyword yang relevan dari judul atau tulisan pada blog atau website orang lain).

 

Long tail keyword juga menjadi alasan, kenapa judul harus dibuat menjadi panjang. Namun fakta lainnya yang cukup mencengangkan adalah terkadang tidak sadar, bahwa blogger tersebut sudah melakukannya.

 

Lalu kenapa keyword yang dibuat masih saja belum mendapatkan perhatian dari Google, artinya masih belum bisa masuk pada halaman pertama atau bahkan berada di nomor satu hasil pencarian yang relevan.

 

Inilah yang disebut dengan Google’s Algorithm, faktanya algoritma Google dinyatakan selalu berubah-ubah, namun yang paling menonjol adalah keyword-keyword yang paling uniklah yang mampu bersaing dan sampai pada halaman pertama hasil pencarian.

Hal demikian saya sebut dengan pembuatan judul dan isi artikel dengan tingkat persaingan yang rendah, namun memiliki judul dan isi artikel yang unik, maka akan mampu naik ke permukaan pada hasil pencarian.

 

Jika keyword yang digunakan sudah banyak digunakan, maka jalan keluarnya adalah sebagai berikut :

  1. Buatlah artikel sebanyak yang Anda mampu mengenai keyword tersebut.
  2. Buatlah artikel-artikel yang relevan dengan keyword yang ingin dikembangkan.
  3. Buatlah penanaman keyword-keyword yang mau dibidik, pada penulisan di dalam artikel.
  4. Buatlah durasi publish artikel yang konsisten.
  5. Langkah terakhir adalah riset keyword, lalu simpulkan long tail keyword mana yang masih kurang.

 

Jelas sekali, bahwa hal di atas merupakan keuntungan bagi blog niche, namun fakta lain juga menyebutkan bahwa blog gado-gado masih enak rasanya, jadi tetapkanlah kreativitas Anda setinggi yang Anda mampu.

 

Selamat mencoba… And Good Luck… 😀

 

Demikianlah artikel dari Dedy Akas Website tentang : Long Tail Keyword Cara Ampuh Untuk Bersaing

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

2 comments

  1. Resep untuk mengoptimalkan keyword di mesin pencarian salah satunya dengan menerapkan dengan cara mempergunakan long tail keyword untuk setiap judul dan konten terutama dalam hal pengembangan keyword dalam sebuah konten yang disajikan disetiap artikel yang dibuat i dalam sebuah blog atau website ya mas, sepertinya harus dicoba nih.

  2. Toko Indo Furniture Mewah

    Long tail ini saya masih sangat sulit untuk mengaplikasikan, selain analisa keyword saya yang lemah banyak kelemahan lain, yaitu meletakkan keywordnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *