Home > Artikel > Lomba Buat 17an Ada Disini, Silahkan Cek!

Lomba Buat 17an Ada Disini, Silahkan Cek!

Lomba Buat 17an Semua Ada Disini, Silahkan Cek!. Bulan sudah Agustus, sebentar lagi akan bertemu dengan Hari Kemerdekaan. Yuk kita ramaikan dengan berbagai macam lomba, dari mulai anak-anak, dewasa, hingga orang tua.

 

Lomba Buat 17an Ada Disini, Silahkan Cek!
Lomba Buat 17an Ada Disini, Silahkan Cek!


Berikut Adalah Lomba Buat 17an:

 

Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk ini bisa anda modifikasi seperti ditambahkan saus atau sambal, sehingga semakin membuat suasana makin meriah.

 

Lomba Balap Karung

Sebenernya jaman dulu itu pakai karung goni, namun sekarang sudah jarang ditemui, sekalipun ada pasti harganya juga lumayan. Sebagai penggantinya sekarang sudah ada karung plastic (glangsi) lebih murah dan mudah didapat.  Ketika dilihat balap karung, sebenarnya bisa dibagi dua (berjalan/berlari dan melompat).

 

Lomba Memindahkan Belut

Lomba memindahkan belut bisa banyak modifikasinya seperti;

Mindahin belut secara sendiri atau mindahin belum sercara estapet (berkelompok). Untuk wadahnya bisa juga bermacam-macam seperti;  botol, baskom, ember atau wadah lainnya.

Faktanya lomba ini paling banyak digemari oleh emak-emak.

 

Lomba Memasukkan Pensil

Lomba bisa dilakukan oleh semua kalangan ini, sering kali dipakai untuk melengkapi lomba 17an. Untuk alatnya sendiri bisa pensil, pulpen, atau batang bamboo kecil, untuk kemudian dimasukkan ke dalam wadah seperti botol.

 

Lomba Panjat Pinang

Lomba yang hanya mampu diikuti oleh kalangan remaja hingga orang tua, sangat menguras tenaga dan penuh perjuangan.  Pelumuran oli atau gemuk (grease) semakin membuat pohon pinang ini sudah dipanjat. Faktanya untuk menonton lomba ini saja bisa menghabiskan dari pagi hingga sore hari.

 

Lomba Pukul Balon Isi Air

Lomba dengan mata ditutup kemudian peserta dikasih alat pentungan, untuk memukul balon yang berisi air. Modifikasinya adalah dengan menggunakan kendi atau plastik sebagai wadah air tersebut.

 

Lomba Memindahkan Kelereng

Lomba memindahkan kelereng, lomba ini termasuk dalam kategori anak-anak, bahkan hingga penonton-pun lebih didominasi oleh anak-anak. Dengan alat sendok dan kelereng, peserta harus membawa kelereng yang ada disendok tersebut hingga menuju garis finish dengan cara menggigit gagang sendok tersebut.

 

Lomba Tarik Tambang

Lomba ini banyak modifikasinya, dahulu memang menggunakan tambang dadung, namun belakangan karena bahannya yang cukup sulit untuk dicari, diganti dengan model tambang biasa, yang mudah didapatkan di toko kelontong atau warung.

Faktanya lomba ini lebih diperuntukkan buat emak-emak, karena terlihat lebih seru dengan teriakannya.

 

Lomba Balapan Bakiak

Lomba ini cocok untuk anak-anak, disini kita akan melihat kerjasama suatu tim, dalam melangkah bersama, biasanya untuk track lurus beberapa terlihat normal, namun ketika akan belok, banyak peserta akan tumbang berjatuhan dikarenakan kurang trik dan kurang kompak.

 

Lomba Balap Sepeda Lambat

Iya betul sekali, lomba balap sepeda lambat, berbanding terbalik dengan lomba pada umumnya. Siapa balap sepeda paling lambat, maka dialah pemenangnya. Biasanya panitia membuat peraturan untuk para peserta yang lulus adalah yang tidak jatuh dari sepeda (kedua kakinya masih berada di pedal sepeda).

 

Lomba Sepakbola Sarung

Teriakan dari penontong akan datang dengan serunya permainan sepakbola yang telah dimodifikasi dengan menggunakan kain sarung, jadi setiap pemainnya diwajibkan memakai kain sarung. Perserta akan merasa kesulitan ketika berlari, menggiring bola, bahkan ketika hendak melakukan tendangan bola ke gawang.

 

Lomba Gigit Koin

Bahan-bahan utama permainan ini adalah uang logam, kemudian uang logam tersebut di tancapkan pada buah, seperti semangka, pepaya atau kelapa muda. Dengan tambahan media pelican seperti; minyak kelapa, oli, gemuk (grease) atau bisa juga coklat cair.

 

Lomba Memindahkan Karet

Caranya adalah dengan memindahkan karet pakai sedotan yang digigit pakai gigi atau bibir. Tingkat kesulitannya adalah karet tersebut akan terbeban oleh karet sehingga kita ditengah jalan bisa jadi karet tersebut akan jatuh.


Macam Macam Lomba 17an
Macam Macam Lomba 17an

 

Sebenarnya masih banyak lomba lainnya yang masih cocok untuk dimainkan ketika acara 17 Agustus. Bahkan para panitia lomba juga bisa menciptakan lomba jenis baru agar acara lebih meriah lagi. Intinya tanggal 17 Agustus merupakan Hari Kemerdekan Kita.

 

Baca Juga:

Antara Lomba 17 Agustus Dengan Asal Usul Lomba Panjat Pinang

Perayaan 17 Agustus Yang Unik

Macam Macam Lomba 17 Agustus

Tujus Belas Agustus Tahun Empat Lima


Selamat berlomba…!

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

3 comments

  1. baca daftar lomba ini malah jadi keingat suasana lomba pas masih kecil dulu. hampir semuanya pernah diikutin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *