Home > Adsense > Lika Liku Perjalanan Blogger

Lika Liku Perjalanan Blogger

Lika Liku Perjalanan Blogger. Pada Tanggal 25 November 2015 adalah pendaftaran Google AdSense yang kedua kalinya, pada DedyAkas.com. Mudah-mudahan pada pendaftaran kedua kalinya ini berjalan dengan mulus, walaupun kalau dihitung sampai hari ini tanggal 18 Desember 2015, berarti telah memasuki hari ke 23.

Agak takutnya juga sebenarnya kalau-kalau nantinya juga akan kembali berlangsung lama, seperti yang pernah terjadi pada pendaftaran Google AdSense yang pertama. Yaitu telah memakan waktu hampir 3 bulan lebih.

Lika Liku Perjalanan Blogger - Dedy Akas Website

Perbaikan demi perbaikan yang dilakukan terus berlangsung, dan dibarengi juga dengan tambahan makanan blog yaitu update artikel untuk setiap, walaupun terkadang berjalan agak tersendat dimana pada waktu akhir November update artikel tidak berjalan mulus, alhasil ditemukan beberapa hari tidak update, namun pada pertengahan bulan Desember kembali lagi untuk mencoba terus eksis untuk update artikel.

Ternyata memang benar, tantangan blogger itu adalah konsistensi, dimana hal itu sepertinya sangat sulit untuk dilakukan. Blogger juga dituntut untuk terus update artikel, walaupun terkadang agak sedikit mengalami masalah, karena seorang blogger pemula sepertinya sedikit sekali mempunyai ide untuk membuat artikel.

Walaupun dengan sedikit punya ide artikel, saya-pun terus mencoba untuk tetap bisa menulis demi untuk memberikan artikel segar untuk setiap harinya. Sebagai blogger yang nyambi, sepertinya mempunyai tantangan yang lebih untuk bisa terus berkreasi di dunia blogger.

Sayangnya pada pendaftaran kedua ini, DedyAkas.com telah melakukan beberapa kali perubahan template, sehingga sepertinya Google Crawl agak sedikit sulit untuk tetap terus menjelajahi blog ini. Bahkan yang sangat disayangkan dalam hal template ini juga terlihat kurang simple atau standar.

Dimana template ini dibeberapa bagian ada beberapa tambahan widget dan bahkan tiga kolom. Maklum saja, sepertinya blogger pemula tidak pernah puas dengan template bawaan sehingga ketika melihat template yang lainnya, akan merasa agak tertarik untuk mencobanya.

Dan jika template yang ada ini tidak juga dihinggapi iklan, maka akan kembali merasa galau untuk mencari template yang simple dan standar. Dengan alih-alih supaya Google Crawl bisa dengan mudah melakukan perayapan pada setiap bagian, tanpa menghalangi kendala apapun.

Sepengalaman saya, Google Crawl akan merasakan kesulitan untuk merayapi apabila terdapat kode-kode script yang tidak sesuai atau error ketika dirayapi. Sehingga akan menambah umur untuk perihal proses tahap review kedua.

Coba, ambil contoh template bawaan dari Blogger.com, semuanya terlihat begitu simple dan apa adanya. Bahkan kalau di blogger sedikit sekali terdapat template bawaan. Sehingga para blogger pemula tidak bisa eksploitasi lebih mengenai macam-macam model template.

Beda halnya dengan WordPress, pada platform ini disediakan begitu banyak template bawaan dan sangat bervariasi baik model maupun bentuknya, sehingga pada awalnya para blogger pemula akan dibingunggkan untuk menetapkan template yang mana akhirnya akan bisa dipakai untuk sekarang dan selamanya.

Bahkan untuk sekarang saja, masih agak ragu untuk memakai template ini untuk selamanya, apalagi dalam tahap proses review kedua, dan jika saya lakukan perubahan lagi, maka yang ditakutkan adalah review ini kembali menjadi lama.

Seperti yang sudah sering di-tuturkan oleh para blogger Senior, sebisa mungkin dalam tahap review, untuk tidak mengutak-ngatik template, yang boleh dilakukan hanyalah update.

Baca Juga : Kisah Perjalanan Menuju AdSense

Mudah-mudahan Lika Liku Perjalanan Blogger DedyAkas ini, dalam proses review kedua, berjalan lebih cepat untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Sehingga jika diterima akan segera mendapatkan semangat yang lebih luar biasa lagi. Amiin.

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan anggap remeh, rawat gigi anda dengan baik. Pentingnya perawatan gigi membuat kita tidak boleh …

34 comments

  1. Dzatmiko

    Sepertinya ada yang berubah nih dengan tampilan blog mas dedy??

    • Iya nih… Mas Dzat…
      Lagi nyoba template 3 kolom dan flash… 😀
      Lumayan gambarnya bisa jalan-jalan sendiri… 🙂

  2. Dzatmiko

    Apakan mengganti template saat proses review google adsense tidak berpengaruh mas ?? saya mau ganti template malah takut melanggar kebijakan dari adsense..

    • Menurut beberapa testimoni para blogger Senior, beberapa melarangnya…
      Karena asumsinya blog tersebut masih dalam tahap belum selesai dibangun… 😀

      Tapi kalau blog sudah responsive ada baiknya tidak perlu di rubah… paling nanti kalau sudah full approved, baru dirubah…

      Beberapa berpendapat, setelah ganti template trafik bisa turun atau malah naik…. tergantung peminat dari tamu itu sendiri 😀

  3. Hidup penuh liku -liku, ada suka ada duka,,,,, tapi kalau sayamah gak terlalu mikirin Google kang,,, yang penting nulis aja,, itu juga udah kerelah 😀

    • Hallo Mas Ahmad…
      Iya bener yang paling penting adalah “keep writing”…
      Jika sudah mampu update artikel setiap hari, sudah termasuk blog cukup di perhitungkan…
      BTW kapan nih… bagi-bagi rejeki Google AdSense-nya hehe 🙂
      Salam,

  4. Reky Bongso

    Kita kayaknya punya problem yang sama mas 😀
    adsense saya udah 2 bulan ngegantung nih. Semoga nggak ada yang aneh2 deh. Sukses selalu yah mas. Terima kasih sudah menginspirasi saya untuk tetap menulis 🙂

    • Hallo Mas Reky…
      Banyak lika-liku yang dialami oleh para blogger yang sedang menuju Google AdSense…
      Kita hanya cuma bisa bersabar…
      Semoga penantian ini tidak berlangsung lebih lama lagi… 🙂
      Salam inspirasi… 😀

  5. Saya juga mengalami hal serupa mas, sampai saat ini belum juga ada kepastian dari pihak google, mungkin saya akan membatalkan akun dan saya perbaiki lg blog saya baru kemudian mendaftar kembali.

    • Kalau bisa tahan dulu Mas Poniran…
      Seperti kasusnya punya blog Mas Ilyas dengan blog kangilyas,com…
      Setelah dua bulan akhirnya iklan muncul…
      BTW sampai sekarang umur sudah berapa bulan pendaftaran Google AdSense-nya… ?

      • Satu bulanan lebih mas, saya daftar adsense tanggal 15 november kemarin

        • Berarti beda 10 hari dengan saya…
          Kalau saya tanggal 25 November… 😀

          Kalau begitu punya berarti sudah berjalan 1 bulan 4 hari…

          Saran saya mesti tahan dulu Mas…
          Kecuali Mas ada rekomendasi yang cukup masuk akal untuk “cancel”….

          Bahkan setelah di cancel-pun terkadang kalau blog belum di optimasi dengan benar, maka hasilnya bisa kurang lebih sama saja…

          Kasusnya pada pendaftaran saya yang pertama, sudah hampir 3 bulan, karena kurang sabar akhirnya saya cancel…

          Namun kemudian saya daftar lagi… namun ternyata hasilnya tidak sesuai yang diinginkan…

          Sebisa mungkin untuk pendaftaran berikutnya, tidak hanya sekedar “cancel” lalu daftar pakai gmail baru, akan tetapi lebih ke arah optimasi blog, yang sudah benar-benar siap…

          Semoga menjadi pencerahan…

          Salam menungu kabar dari Google AdSense… 😀

  6. Mungkin saya terburu-buru mas waktu itu, karena saya perhatikan blog saya masih berantakan, mungkin solusinya saya batalkan dulu akun adsensenya, dan saya lakukan perbaikan dulu, baru mungkin 1 atau 2, bulan lg saya baru akan mendaftar ulang, gimana menurut mas

    • Hampir sama dengan menunggu hasil review keputusan dari Google AdSense…

      Kalau begitu berarti sambil berjalan ajah Mas,
      Sambil perbaikan,
      Sambil update artikel,
      Sambil menunggu…

      Nanti kalau sudah tidak berantakan lagi, dan dirasakan sudah mantap, dan belum juga ada kabar dari Google AdSense, maka setelah dibatalkan ( seminggu atau 2 minggu ) kemudian daftar GA pakai Gmail yang baru…

  7. Sangat membantu buat saya … thanks untuk artikelnya mas

  8. JogjakerenCom

    Semangat untuk Google Adsese. 2 kali saya mendaftar Google Adense tdk sampai 7 hari sudah approve. Saya sendiri juga tidak tahu mengapa bisa cepat.

    • Iya nih, saya juga semangat terus…
      Itulah uniknya mendaftar ke Google AdSense…
      Mungkin saja punya saya memang belum mendapatkan giliran untuk di review… 😀

      BTW semoga AdSense blog Jogjakeren bisa terus PO untuk setiap bulannya… 😀

      Salam,

  9. Misteruddin.com

    Blogwalking www,misteruddin.com

  10. Cara Bimbingan

    jadi blogger memang banyak mas kenangan rasa pahit manis perjalanan nya dari awal sehingga akhirnya sukses 😀

  11. Cara Bimbingan

    maaf mas, lama ga buka pc jadi baru bisa mampir 😀

  12. menikmati liak-liuk dari cara berjalannya gadis cantik yang sedang menyusuri jalan raya nan sepi tersebut diatas jadi sangat terasakan perjalanan dan lika-liku perjalanan seorang blogger teh…siapakah blogger tersebut, coba?

    • Yah… perasaan judulnya lika-liku deh, kenapa jadi liak-liuk coba…?
      Blogger tersebut adalah blogger kesepian Mang… mau nemenin… hehe ?

  13. wahh ternyata blogger juga bagaikan perjalanan hidup ya mas penuh lika liku nya 🙂

  14. Saya baru ganti template dan mau mendaftar ulang adsense, pengaruh nggak ya dalam menentukan diterima nggaknya pendaftaran adsense?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *