Home / Travel / Liburan Bersama di Pulau Tidung, Kira-Kira Seperti Apa Ya?

Liburan Bersama di Pulau Tidung, Kira-Kira Seperti Apa Ya?

Mencari tempat wisata pilihan tidak ada salahnya jika berkunjung ke Pulau Tidung. Pulau Tidung ini merupakan bagian dari Jakarta, dengan luas 109 Hektar dan dihuni oleh kurang lebih 5000 jiwa penduduk dan disini terdapat fasilitas umum seperti kantor polisi dan sekolahan.

Hampir di seluruh pantai pulau Tidung ini bisa ditelusuri dengan jalur darat, artinya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, namun karena jaraknya yang jauh ada baiknya menggunakan sepeda sewaan, atau jika ingin lebih santai bisa dengan alat transportasi lainnya yang sudah disediakan seperti becak motor.

Pulau Tidung sangat cocok untuk dikunjungi pada waktu liburan Nasional atau ketika sedang cuti bersama. Pelabuhan yang dapat mengantar ke Pulau Tidung : Muara Angke, Rawa Saban dan Pantai Ancol Utara. Menyebrang dengan menaiki kapal laut, ditempuh dengan waktu kurang lebih 2-3 jam perjalannan. Ketika sudah sampai di carilah tempat menginap di Pulau Tidung dan sesuaikan dengan budget juga jumlah orang yang akan menginap. Karena tanpa menginap di tempat ini liburannya akan terasa kurang lengkap.

Berikut adalah Spot-Spot Menarik di Pulau Tidung yang dapat Anda Eksploitasi

Jembatan Cinta

Jembatan Cinta di Pulau Tidung merupakan spot pilihan utama yang paling menarik perhatian pengunjung, hampir semua pengunjung yang ke Pulau Tidung pasti akan mampir ke Jembatan Cinta ini. Untuk menghemat waktu ada baiknya untuk mengendarai sepeda ke tempat ini. Sebuah tempat spot yang cocok untuk berfoto-foto, juga jangan lewatkan suasana mentari sunset dan sunrise yang eksotis. Jembatan Cinta ini sudah sering digunakan untuk foto Prawedding.

Di Jembatan Cinta ini juga sering digunakan untuk menguji adrenalin dengan lompat dari jembatan ke dalam air laut yang penuh dengan sensasi.

Lalu Kenapa disebut Jembatan Cinta, konon katanya bagi setiap pasangan yang melewati jembatan ini, cinta akan langgeng. Nah buat kalian yang masih dalam masa perjalanan cinta tidak ada salahnya jika mengunjungi Jembatan Cinta ini.

Pesisir Pantai Pulau Tidung

Di sepanjang pulau ini, sebagian besar pantainya dapat di ekploitasi dan dapat dijadikan spot menarik untuk berbagai acara. Para pengunjung akan dapat berenang dan berendam di dalam air laut dengan suasana yang aman dan nyaman. Di bagian daratnya juga banyak terdapat pohon-pohon besar untuk berteduh dapat beberapa tempat istirahat sementara yang di sediakan oleh penjual makanan di sekitar pantai. Jalur yang ditempuh untuk mengunjungi pesisir pantai dapat melalui jalan setapak dan jalan berpasir dengan pemandangan yang sangat indah.

Sunset dan Sunrise di Pulau Tidung

Ketika berkunjung ke sebuah pantai atau laut, waktu yang sangat ditunggu-tunggu adalah Sunset dan Sunrise dimana akan dinantikan sebelum waktunya datang. Hal ini akan menjadi spot yang sangat menarik untuk diabadikan dengan berfoto-foto. Uniknya di Pulau Tidung ini ketika akan melihat sunrise lebih indah jika berada di ujung pulau yaitu di sekitaran Jembatan Cinta, sedangkan untuk melihat sunset yang indah nan menawan ada baiknya untuk menuju ujung pulau yang satunya lagi, tempat ini disebut sebagai Sunset Bahari yang berada di ujung Pulau Tidung Besar.

Dan jangan kaget ya jika sudah sampat di ujung pulau ini, karena Anda tidak akan sendirian, disana sudah banyak orang-orang yang sudah menunggu untuk melihat matahari tenggelam.

Demikianlah spot-spot menarik di Pulau Tidung yang dapat saya ceritakan. Lalu mana cerita Anda? Sudahkan menemukan tempat menarik untuk Liburan Nasional dan Cuti Bersama?

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

6 comments

  1. Kalau saya masih merancang jadwal nih. Mudah2an nanti bisa juga tercapai liburan bersama keluarga pas libur panjang

    • Liburan panjang biasa pasti akhir tahun kan ya?
      Semoga terlaksana… 😀

  2. Mantep euy liburannya…
    Saya belum dapat jadwal buat liburan 😀

    Salam kenal mas dari admin Solusi Menarik

    • Hallo Mas Gunawan, salam kenal juga…
      Semoga cepet dapet jadwal liburannya ya… 😀

  3. Noted, buat next liburan tahun depan #Planing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *