Home > Tekno > Kenyamanan Tingkat “Dewa” Headphone Audio Technica ATH-M40X Terbaru

Kenyamanan Tingkat “Dewa” Headphone Audio Technica ATH-M40X Terbaru

Bagi pecinta musik, headphone menjadi salah satu perangkat yang tidak boleh sampai lupa dimiliki. Pasalnya, melalui headphone, Anda bisa mendengarkan musik dengan dentuman yang jelas. Apalagi musik bass. Namun, seringkali seseorang mengalami kesalahan saat memilih headphone karena tidak tahu kriteria yang tepat.

Kenyamanan Tingkat “Dewa” Headphone Audio Technica ATH-M40X Terbaru (image by Bhinneka.com)
Kenyamanan Tingkat “Dewa” Headphone Audio Technica ATH-M40X Terbaru (image by Bhinneka.com)

Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya pahami dulu tips memilih headphone yang tepat supaya nyaman ketika digunakan. Seperti apakah itu? Simak terus ulasannya berikut ya!

Tentukan Model Headphone yang Nyaman

Kenyamanan seseorang dalam mendengarkan musik melalui headphone dipengaruhi oleh model headphone yang digunakan. Ada beberapa tipe headphone diantaranya over-ear, on-ear, dan in-ear. Ketiga model tersebut memiliki bentuk yang berbeda. Apabia Anda menginginkan earpad dan suara yang besar, maka model over-ear adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan ukuran earpad yang pas menempel di daun telinga, model on-ear adalah pilihan yang tepat.

Sayangnya, tidak semua orang menyukai tipe headset dengan ukuran yang besar atau fit di daun telinga. Bahkan, ada juga yang menyukai tipe headset yang penggunaanya bisa dimasukkan kedalam telinga atau model in ear. Model ini sangat cocok digunakan yang mobile atau sering berolahraga sambil mendengarkan musik. Meski lebih praktis, namun kualitas suaranya masih kalah jauh dari model over-ear dan on-ear.

Perhatikan Spesifikasi Headphone yang Dipilih

Jika sudah menentukan model headset yang disukai, kini perhatikan spesifikasi yang dimilikinya. Ada tiga pertimbangan yang perlu diperhatikan pada spesifikasi headphone yang dipilih diantaranya frequency response, impedance, dan sensitivitas headphone.

Nah, untuk sensitivitas headphone ini bertujuan untuk mengetahui seberapa keras suara yang bisa dikeluarkan. Semakin besar angka sensitivitasnya, maka semakin keras pula suara yang dihasilkan. Tapi, bukan berarti semakin bagus lho ya! Alangkah baiknya, jika headphone yang dipilih memiliki sensitivitas kurang lebih 100dB supaya tidak merusak fungsi pendengaran telinga.

Headphone Audio Technica ATH-M40X Terbaru

Kali ini, kita akan mengulas salah satu produk headphone terbaru yaitu audio technica ATH-M50X. Produk headphone audio Technica ATH-M40X terbaru ini termasuk model over-ear karena ukuran earpad-nya yang besar dengan suara yang besar pula. Hadir dengan spesifikasi rentang frekuensi 15-24.000 Hz, impedance 35 ohm, dan sensitivitas 98 dB menjadikan headphone ini cukup dipertimbangkan.

Pembelian headphone ini juga disertai kabel panjang dua tipe. Pertama, kabel detachable 1.2-3.0 m coiled cable dan detachable 3.0 straight cable. Ada juga garansi pembelian produk selama 12 bulan dari distributor resmi di Indonesia.

Headphone Audio Technica Harga dan Spesifikasi

Berbicara soal Audio Technica, tentu saja sudah banyak orang mengenalinya. Ya, brand ini merupakan salah satu manufaktur headphone berkualitas, baik dari segi headphone monitoring maupun earphone. Salah satu tipe yang cukup populer adalah Headphone Studio Monitoring ATH-M Series, dimana headphone audio Technica ATH-M40X terbaru termasuk didalamnya. Seperti apa kira-kira review performanya?

Ketahuilah, tipe headphone ATH-M40X ini merupakan produk hasil penyempurnaan dari tipe ATH M40. Tak tanggung-tanggung, ATH M40X ini dibuat dengan material berkualitas dalam konstruksinya. Dari segi audio, driver berukuran 40 mm ini mampu menghasilkan kualitas suara yang detail dan kencang. Dengan tuning yang flat, suara yang terdengar terasa seperti nyata, detail, seperti suara aslinya.

Satu hal yang menarik dari spesifikasi headphone ini adalah desainnya yang circumaural dengan bagian earcups yang bisa diputar sampai sudut 90 derajat. Bentuk yang bisa diputar ini memudahkan penyimpanan dan hemat tempat. Begitupula pada bagian kabel yang bisa dilepas dan ditukar dengan tiga jenis kabel yang disertakan.

Selain seri headphone audio Technica ATH-M40X terbaru, masih ada lagi pilihan seri yang populer lainnya seperti ATH 50X, ATH 20X, dan ATH 30X. Ketahuilah, berbagai jenis headphone M Series ini dirancang khusus untuk meminimalisir suara noise sehingga kualitas audio lebih maksimal, jernih, dan nyaman digunakan dalam durasi yang lama.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menjajal headphone audio Technica ATH-M40X terbaru ini? Jika iya, pastikan untuk membelinya produknya hanya di situs Bhinneka ya! Situs marketplace ini menyediakan beragam produk headphone terbaru dengan kualitas dan harga bersaing. Khusus headphone audio Technica ATH-M40X terbaru ini dijual hanya Rp1.100.000.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Nih Dia Samsung Galaxy Tab A (2019, 8") Dengan Harga 2 Juta

Nih Dia Samsung Galaxy Tab A (2019, 8″) Dengan Harga 2 Juta, Spesifikasinya?

DedyAkas.com – Nih Dia Samsung Galaxy Tab A (2019, 8″) Dengan Harga 2 Jutaan, Spesifikasinya?. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *