Home > Artikel > Kenapa Disebut Jam Tangan Mekanik, Disini Jawabannya!

Kenapa Disebut Jam Tangan Mekanik, Disini Jawabannya!

DedyAkas.com – Kenapa Disebut Jam Tangan Mekanik, Disini Jawabannya!. Belakangan ini sedang ada pemunculan iklan jam tangan mekanik. Apa itu jam tangan mekanik? Lalu apa keunggulannya? Nah pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi tentang jam tangan mekanik.

Kenapa Disebut Jam Tangan Mekanik, Disini Jawabannya! - (image by istock)
Kenapa Disebut Jam Tangan Mekanik, Disini Jawabannya! – (image by istock)

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang biasa dipakai oleh pria dan wanita hingga anak-anak maupun orang dewasa. Sebuah jam memiliki fungsi yang sangat vital dalam keseharian, saya sendiri seringkali melihat jam baik secara sengaja maupun sengaja, baik secara sadar maupun tidak sadar.

Jam tangan juga merupakan fashion karena memang beberapa merek jam memiliki harga yang tinggi atau mahal. Walaupun banyak model dan banyak harga dari jam, namun pada kesempatan artikel ini akan dibahas tentang keunggulan jam tangan mekanik. Dimana terdapat keindahan pada mesinnya, bahkan dari pembuatan jam tangan mekanik ini, beberapa diantaranya dibuat transparan sehingga terlihat jelas mesin jam tangan yang sedang bergerak, jam seperti ini disebut sebagai dial transparan (skeleton), dimana akan terlihat dengan jelas komponen mesinnya. Nah ini yang model jam tangan yang seperti ini biasa ditemukan pada jam tangan mekanik. Jam tangan yang memiliki keindahan serta keakuratan juga presisi yang dirancang khusus oleh para ahli watchmaker. Hal ini menjadikan jam tangan mekanik memang memiliki nilai lebih yang bisa diapresiasi.

Kenapa disebut jam tangan mekanik?

Karena jam mekanik ini digerakkan oleh mesin yang bergerak sebagai sumber energy mekanik dan di dalam mesinnya memang tidak terdapat komponen elektronik, hanya terdapat komponen mekanik yang saling berhubungan.

Pada perkembangannya jam tangan mekanik juga terdapat fitu-fitur tambahan yaitu seperti; fitur stopwatch atau chronograph, fitur dual time atau GMT atau minute repeater. Untuk versi jam tangan mekanik yang seperti ini akan memiliki harga yang lebih mahal dari pada jam tangan mekanik yang tidak memiliki fitur tambahan.

Baca Juga:

5+ Merk Jam Tangan Terbaik

Jam Alexandre Christie dan Cara Tepat untuk Melakukan Perawatan

Demikianlah penjelasan singkat tentang : Jam Tangan Mekanik. Lalu jam tangan apa yang Anda miliki saat ini?

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

Tebakan Jitu Miyabi Skor 2-0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi

DedyAkas.com – Tebakan Jitu Miyabi Skor 2:0 Untuk Indonesia, Sekarang Viral Dengan Hastag #miyabi. Di …

2 comments

  1. Hastira

    makasih sharingnya

  2. memang sering takjub dengan harga jam yang uwoooo…. ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *