Breaking News
Home > Handphone > Kenali Ponsel Sebelum Membeli: Kelebihan Poco X3

Kenali Ponsel Sebelum Membeli: Kelebihan Poco X3

Setelah pekuncuran Pocophone F1 dan Poco F2 Pro di tanah air, kini hadir seri kelanjutan dari poco llainnya yaitu poco X3 NFC yang telah memasuki tanah air secara resmi pada 15 Oktober 2020 lalu dan pecinta gadget tentu saja langsung menaruh banyak perhatian pada poco X3 ini.

Pada artikel ini kita akan membahas berbagai macam kelebihan dari ponsel poco X3 yang banyak dicari dan diminati oleh para penggemar gadget. Berikut rincian kelebihan dari ponsel poco X3, simak penjelasannya.

Kenali Ponsel Sebelum Membeli Kelebihan Poco X3
Kenali Ponsel Sebelum Membeli Kelebihan Poco X3

1. Baterai Memukau dan SIstem Fast Charging

Salah satu dari banyak hal yang diperhatikan para pembeli sebelum membeli ponsel adaklah baterai dan ketahanannya. Poco X3 ini memiliki banyak keunggulan yang akan sia – sia jika daya ketahanan baterai nya yang lemah. Namun, anda tak perlu khawatir jika anda salah satu pengguna ponsel dengan penggunaan refresh rate yang tinggi sehingga akan lebih cepat menguras baterai, maka anda tak perlu khawatir karena Poco X3 NFC ini sudah memiliki baterai  dengan kapasitas 5.160 mAh yang akan bertahan lama sekalipun pada mode 120 Hz.

Ketika anda mengatur untuk mengaktifkan pada mode laju penyegaran tinggi, maka ponsel akan berjalan secara adaptif. Maksudnya adalah layar ponsel akan secara otomatis kembali ke mode 60 Hz ketika menampilkan gambar yang diam atau statis, dan juga pada saat layar tidak menunjukkan adanya aktivitas. Hal ini mencegah dari pengurasan baterai dari pemakaian 120 Hz yang tidak perlu.

Ponsel dengan kategori mid-range killer ini juga memiliki kemampuan Fast Charging 33 W dengan port pengisian USB tipe-C. selain itu, xiaomi mengklaim bahwa untuk mencapai daya baterai 100% anda hanya memerlukan waktu sekitar 65 menit.

Poco X3 Pro

2. Chipset yang Bertenaga

Jika membahas mengenai performa, jarang sekali seri Poco mengecewakan anda. Anda pastinya sudah mendengar seri poco yang lainnya seperti Pocophone F1 atau POCO F2 Pro, dan sudah menjadi standar poco bahwa keduanya sudah pasti menawarkan performa yang sangat cocok untuk anda gunakan main game karena memiliki chipset yang bertenaga.

Begitu pula pada seri poco X3 NFC ini, pasalnya anda akan merasakan kepuasan dari performa ponsel yang maksimal dengan menggunakan chipset Snapdragon 732G yang sangat bertenaga. Chipset ini memakai fabrikasi 8 nm dan poco X3 NFC merupakan ponsel perdana yang menggunakan dan mengandalkan chipset dengan seri Snapdragon 732G. Namun, pada kenyataannya spesifikasi yang dimiliki poco x3 ini tidak sesuai harga, karena dengan chip Snapdragon seri 700 umumnya hanya bisa anda temukan pada ponsel dengan range harga Rp5 jutaan ke atas. Namun, dengan poco x3, anda bisa merasakan performa ponsel kelas atas dengan harga yang rendah.

Selain itu, chipset ini sudah barang tentu didukung dengan RAM dan memori internal yang besar, pada poco X3 ini anda memiliki pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB UFS 2.1 dan RAM 6 GB/8 GB LPDDR4X.  tidak sampai disitu, poco X3 NFC juga memiliki sistem operasi MIUI 12 dengan basis Android 10 yang akan sangat mulus saat dijalankan bersamaan.

Poco X3

3. Memiliki Speaker Stereo yang Berkualitas

Dengan kelebihan yang telah disebutkan di atas, poco X3 pun memiliki dual setero speaker yang akan menghasilkan suara yang keras dan lantang. Adanya speaker ini pun didukung dengan sertifikasi Hi-Res Audio, yang akan membuat suara yang dihasilkan membuat anda seperti sedang berada di dalam studio karena memiliki tingkat kekerasan suara -25,3 LUFS.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Cara Terakhir Melacak dan Membersihkan Memori Hape Yang Sering Penuh

Cara Terakhir Melacak dan Membersihkan Memori Hape Yang Sering Penuh

DedyAkas.com – Cara Terakhir Melacak dan Membersihkan Memori Hape Yang Sering Penuh. Memori hape yang …

2 comments

  1. Mas jadi hp poco ini undernya Oppo? Soalnya TD di paragrf ke2, mas tulisnya Oppo. Jujur aku blm prnh denger merk hp poco. Baru tahu setelah baca tulisan mas :).

    • Maaf itu typo, sudah saya koreksi dan perbaiki, terima kasih atas koreksinya. Untuk hape poco sendiri merupakan Ponsel keluaran Xiaomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *