Home > Artikel > Kegagalan Adalah Sukses Yang Tertunda

Kegagalan Adalah Sukses Yang Tertunda

Kegagalan Adalah Sukses Yang Tertunda. Setiap manusia ketika menjalani hidup pastinya berbeda-beda nasib, ada yang dapat berhasil dan sukses, namun banyak juga yang mengalami kegagalan. Istilah lama mengatakan “kegagalan adalah sukses yang tertunda”, hal ini tentunya harus dipahami dengan lebih mendalam lagi, jangan sampai pupus di tengah jalan.

 

Memahami Kegagalan Adalah Hal Yang Terbaik

Anda adalah orang yang seringkali berusaha, namun tahukan bahwa kegagalan yang sering menghampiri Anda, tidak dipahami lebih mendalam arti dari kegagalan tersebut. Ketika Anda menemui kegagalan seperti mendapatkan jalan buntu hingga berujung berakhirnya usaha Anda dan merasa sia-sia sudah apa yang telah dilakukan selama ini.

 

Kegagalan Adalah Sukses Yang Tertunda - Dedy Akas Website
Kegagalan Adalah Sukses Yang Tertunda – Dedy Akas Website


Jangan Pernah Takut Gagal

Kegagalan bukanlah akhir dari sebuah usaha yang telah Anda lalukan selama ini, namun lebih ke arah bimbingan Anda, untuk mencari tahu tentang :

Resiko : Setiap usaha pasti ada resikonya, entah itu kecil atau besar, oleh karena itu jangan pernah kaget jika ketika Anda berusaha kemudian menemukan resikonya di kemudian hari.

Kerja Keras : Di dunia ini, tidak ada keberhasilan yang tanpa kerja keras, sehingga walaupun Anda sudah merasa sudah bekerja keras, namun kegagalan tetap menghampiri Anda, maka jangan pernah takut, karena dibalik kegagalan tersebut, masih tersimpan kesukseskan yang Anda cari.

Kecerdikan : Ini adalah hal penting dan perlu diingat, ketika menemui sebuah kegagalan, maka disini Anda dituntut untuk cerdik, sehingga yang dulunya ditakuti, akan berangsur-angsur pudar dan menghilang.

Kehati-Hatian : Perlunya hati-hati dalam berusaha bukan berarti menggambarkan adalah orang yang takut akan kegagalan, namun lebih ke arah perjalanan yang penuh perhitungan untuk menuju kesuksesan.

Kecermatan : Selalu tampil cermat dalam ketika berusaha, hal ini tidak kalah pentingnya dari point-point di atas, karena kecermatan lebih mendekatkan diri Anda kepada orang cerdas.

Kesiapan : Ketika Anda sudah siap, namun tetap saja hasilnya adalah kegagalan, di sini Anda sudah dibentengi dengan kesiapan diri Anda, sehingga Anda tidak akan pernah takut lagi dengan kegagalan.

 

Happy Ending

Happy Ending adalah sebuah usaha keras Anda yang tidak pernah takut akan kegagalan hingga akhirnya mencapai keberhasilan.

Keberhasilan dari titik terkecil dan terus digabungkan, hingga akhirnya dapat menyingkirkan setiap rintangan yang berusaha menggagalkan setiap langkah kesuksesan Anda.

 

Happy Ending adalah sebuah usaha keras Anda yang tidak pernah takut akan kegagalan hingga akhirnya mencapai keberhasilan - Dedy Akas Website

 

Merubah Kegagalan Menjadi Kesuksesan

Fakta menyebutkan bahwa setiap kali berusaha, selalu saja dibayangi dengan kegagalan, namun bagi seorang yang pantang menyerah akan lebih berpeluang untuk mencari celah-celah yang kecil atau titik-titik keberhasilan, sehingga untuk merubah kegagalan menjadi kesuksesan adalah bukan hal yang mustahil bagi yang ingin terus berusaha.

Dan yang patut Anda ingat adalah jangan pernah mencoba untuk mencari kesuksesan jika Anda takut gagal. Kesuksesan bukanlah jalan yang mudah untuk Anda lalui, sehingga jika niat Anda setengah-setengah dan kurang berminat meniti jalan yang seperti benang kusut ini, maka sukses hanyalah sebuah mimpi untuk Anda.

Baca Juga : Tidak Ada Kata Terlambat

 

Berani Gagal Berati Anda Adalah Seorang Yang Berani Bejalar

Setiap kegagalan terkadang membuat sebuah Dead End bagi yang tidak berani untuk belajar. Namun jika setiap kegagalan selalu menjadi hal yang menarik bagi Anda, maka saya ucapakan selamat untuk Anda. Karena itu berarti Anda adalah seorang yang berani belajar.

Dengan kegagalan-lah semangat Anda akan semakin terpacu sehingga mendorong usaha belajar Anda menjadi lebih membara, terus menumbuhkan bibit-bibit kesusesan walaupun itu baru sebuah benih saja, sehingga tanpa disadari dikemudian hari, Anda akan melihat hasil belajar Anda sudah mulai tumbuh dan berkembang.

 

Benih dari kesabaran sudah mulai membuahkan hasilnya - Dedy Akas Website
Benih dari kesabaran sudah mulai membuahkan hasilnya – Dedy Akas Website

 

Kekayaan Sejati Itu Mahal Harganya

Dengan terus memupuk hasil belanjar Anda, menumbuhkan terus dari hasil pengetahuan, memperluas pengetahuan Anda, hingga akhirnya tanpa disadari bahwa Anda telah menjadi orang yang tahu dari orang yang belum tahu. Dengan terbentuknya hasil jerih payah usaha Anda, dari sekian banyak kegagalan hingga menuju kesuksesan yang kini tercapai, akhirnya Anda akan sadar bahwa kekayaan sejati itu mahal harganya dan belum tentu dimiliki oleh semua orang.

Sehingga bagi orang yang mudah mendapatkan kekayaan, dan mereka yang tidak gagal adalah orang yang tidak tahu arti kekayaan sejati.

 

Hasil Otodidak Terasa Lebih Kental Dan Sulit Untuk Pudar

Setiap hasil dari masing-masing penemuan belajar sendiri, dan terus mempelajari kegagalan yang pernah terjadi, akhirnya membuat ingatan Anda lebih hebat bahkan sudah ada di luar kepala, kalau sudah begini berarti hasil otodidak ilmunya lebih kental sehingga akan sulit untuk pudar dengan begitu saja.

Hasil otodidak lebih mudah dicerna dan lebih mudah dipahami oleh si penciptanya, namun sayangnya terkadang pemberian ilmu otodidak lebih sulit untuk dipahami oleh orang lain yang ingin belajar, karena memerlukan teori-teori yang lebih masuk akal sehingga ilmu otodidak memang lebih cocok dipakai untuk diri sendiri, karena itu merupakan style dari yang menemukannya, sehingga terkadang bagi yang ingin mengikutinya terkadang tidak dapat mengerti sama sekali apa yang sebenarnya sedang diajarkan.

 

Baca Juga : Orang Yang Selalu Ingin Belajar    

 

Jangan Sampai Trauma Terhadap Akan Kegagalan

Jika Anda adalah orang yang sukses terkadang takut akan menerima kegagalan, asumsi Anda adalah dengan memperolah akibat yang fatal seperti;

Ditinggalkannya Anda dari dunia sosial yang dahulu sempat membesarkan nama Anda

Sudah terbiasa hidup dengan kecukupan yang serba ada, sehingga takut akan kehilangan itu semua.

Banyak teman dan koneksi yang selalu menghampiri, namun jika gagal seperti menjadi mimpi buruk bagi Anda.

Tidak ada lagi yang mau menebar senyum kepada Anda, karena telah menjadi orang yang frutasi.

Hal-hal traumatik tersebut menjadikan sebuah kegagalan seperti sebuah boomerang bagi diri Anda, ketakutan yang teramat sangat dapat membenamkan kesuksesan Anda. Diri Anda yang sudah di stempel oleh kegagalan membuat Anda semakin terpuruk dari gemerlap indah dunia sosial.

Dengan cara pandang seperti inilah, banyak para orang sukses tidak menjadi benar-benar sukses.

Untuk menghalangi segala hal traumatik akan kegagalan ini adalah dengan cara, mengikut sertakan semua aspek yang telah Anda miliki, mendorong usaha Anda bersama-sama dengan orang pendukung Anda, membangun keberanian, memperoleh banyak masukan dan ide-ide cemerlang, sehingga respek terhadap setiap langkah ikhtiar Anda dalam mencapai keberhasilan, hingga akhirnya trauma akan kegagalan akan hilang dengan dibentengi oleh usaha bersama dan kesuksesan bersama. Jika Anda berhasil, berarti Anda telah membuat pencapaian tertinggi dalam hidup Anda, Anda-pun akhirnya akan semakin dihargai dan sehingga ketika muncul ide baru, Anda tidak akan di remehkan lagi.

 

The key to the job market is far more this education dilemma… our jobs mismatch is an education problem, Bill Gates - Dedy Akas Website
The key to the job market is far more this education dilemma… our jobs mismatch is an education problem, Bill Gates – Dedy Akas Website

 

Berlaku Arif dan Bijaksana

Gagal ataukah berhasil, bukanlah sesuatu alasan untuk memilah hasil karya orang lain. Orang yang sukses adalah orang yang selalu arif dan bijaksana dalam menghadapi setiap kegagalannya.

Istilah lama mengatakan “sukses hanyalah pijakan terakhir dari tangga kegagalan”.

Memetik dari hasil setiap kegagalan yang pernah ada, bukan berarti mengumpulkan kegagalan, namun lebih ke arah; mendalami, menelaah dan mempelajari. Dengan arif dan bijaksana semua hasil kegagalan akan dijadikan ilmu-ilmu baru untuk menuju kesuksesan, sehingga menjadi jurus yang paling jitu dan semakin pandai dan mengerti arti dari kegagalan yang pernah didapat.

 

Baca Juga : Lembaran Kosong


Menelaah Orang Yang Tenggelam

Terkadang orang dengan mudahnya menjawab : orang yang tenggelam adalah orang yang tidak dapat berenang.

Namun jika di telaah lebih dalam lagi ternyata, hasilnya sungguh mengejutkan.

Orang yang tenggelam bukan berarti tidak dapat berenang, lihatlah usahanya ketika ia terjatuh di air, beberapa kali mencoba untuk terus bangkit dengan sekuat tenaga, sikap pantang menyerah dengan daya dan upaya tertinggi dari yang pernah ada, fokus terhebat yang pernah dialami”.

Seorang Motivator (Billy P.S. Lim) mengatakan “Orang tenggelam karena dia menetap disitu dan tidak menggerakkan dirinya ke tempat lain”.

Hikmahnya adalah : kemampuan yang telah dimiliki untuk terus bangkit kembali, ketika setiap kali jatuh, jangan pernah mengukur dan menghitung berapa kali dia jatuh, ukur-lah orang itu dengan berapa kali dia mampu bangkit kembali. Hal ini menjadikan setiap orang yang mampu bangkit kembali setelah terlihat jatuh, maka orang itu akan terihat tidak pernah putus asa.

Seseorang yang mampu dan sanggup bangkit kembali setelah dia jatuh berkali-kali, akan terlihat lebih berkualitas dari pada yang hanya diam dan tidak melakukan apa-apa.

 

Orang tenggelam karena dia menetap disitu dan tidak menggerakkan dirinya ke tempat lain


Bakat, Jenius dan Berpendidikan Itu Harus Di Asah

Punya bakat namun tidak pernah mengasahnya lebih tajam lagi, maka dikemudian hari akan tumpul juga.

Memiliki kejeniusan tapi tidak sukses, akhirnya membuatnya menjadi terlihat sebagai lembaran lalu saja. Karena setiap kejeniusan yang dimiliki semuanya tidak pernah asah dan dipakai sebagai bahan atau teori untuk dapat diperaktekkan hingga menjadi berhasil.

Berpendidikan yang tinggi, tidak selalu menjadikan harapan yang besar untuk diagungkan, hanya orang yang selalu berkeinginan belajar dan selalu tabah-lah yang akan menjadikan senjata ampuh untuk menjadi orang yang terpandang.

  

Bangkitkan Semangat Membara Dari Kegagalan

Thomas Alva Edison, tidak pernah padam untuk terus berusaha dari apa yang pernah menjadi kegagalannya, malah yang terjadi adalah terus membangkitkan semangat membara untuk terus berhasil.

Percobaan demi percobaan yang terus dilakukan dengan banyaknya kegagalan, merupakan penanaman benih kesuksesan pada diri sendiri, hingga akhirnya berhasil dan sukses.

Inilah kutipan dari Thomas Alfa Edsion, saat ditanya tentang kegagalannya :

Saya tidak gagal, tetapi menemukan 9994 cara yang salah dan hanya satu cara yang berhasil. Saya pasti akan sukses karena telah kehabisan percobaan yang gagal.”

Faktanya sampai sekarang kita semua telah memakai hasil dari kegagalannya yang telah berhasil.

Charles Goodyear yang selalu tekun, hingga akhirnya mampu menciptakan sebuah ban yang dapat membuat kendaraan melaju dengan kencang.

Wright bersaudara, dengan begitu tabah, sehingga akhirnya menciptakan pesawat terbang.

Bethoven, lagunya yang sampai sedang selalu mengisi dunia dengan musik yang penuh inspiratif.

John Milton, telah banyak membuahkan hasil karya-karya puisi yang indah dan menyejukkan hati.

Helen Keller, seorang perempuan tuna netra yang sangat tegar, telah mampu memberikan harapan kepada semua orang cacat.

Abraham Lincoln, seorang yang memiliki ketabahan yang tinggi, hingga akhirnya menjadi terpilih menjadi seorang presiden.

 

Baca Juga : Untuk Mencapai Segala Sesuatu Harus Sabar

Baca Juga : Berakit Ke Hulu Berenang Ke Tepian

 

Kesuksesan selalu menghampiri orang-orang yang tabah dalam menghadapi segala macam cobaan, namun tidak pada orang pada orang yang gagal.

Dr. Napoleon Hill

Anda tumbuh menjadi semakin dewasa dan bijaksana. Dulu Anda menanggung kegagalan secara pribadi. Ketika kulit Anda mulai berkerut sejalan dengan perjalanan usia, Anda cenderung belajar dari kesalahan-kesalahan Anda

Eugenio Barba

Jangan biarkan kebanggaan dan sentimen mempengaruhi keputusan-keputusan Anda. Sebuah gagasan gagal, adalah pelajaran ada saat untuk bangkit kembali untuk mengejar target-target Anda berikutnya

 

Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan saya, Soichiro Honda - Dedy Akas Website


Kegagalan Bukanlah Final Dari Sebuah Usaha

ketika berbagai usaha telah telah dilakukan, namun hasilnya tetap gagal, jangan sampai berpendapat bahwa kegagalan sebagai final, tapi pandangalah kegagalan sebagai sebuah awal, sebagai batu loncatan untuk terus mengasah usaha dan kemampuan pada hari-hari berikutnya. Entrepreneur sejati tidak pernah menghabiskan waktunya untuk terus memikirkan kegagalan, tapi terus belajar dari kegagalan.

Pada sebuah perusahaan yang telah mendapati kerugian yang diakibatkan oleh karyawannya, alangkah baiknya jika katakan bahwa “kami telah mendapatkan pelajaran baru, hasil dari kerugian ini, bahwa tidak mudah untuk mendapatkan keuntungan”.

Dengan memberikan suasana mental yang berani, bagi yang gagal untuk bangkit kembali dan menjadikannya untuk terus “go a head”.

Jika ini dapat terjadi pada setiap perusahaan, maka usaha-usaha potensial akan tercipta dengan sendirinya pada setiap karyawan dan terus bersatu padu demi kemajuan hingga menuju perusahaan yang sukses juga gemilang.

 

As we look ahead into the next century, leaders will be those who empower others, Bill Gates - Dedy Akas Website
As we look ahead into the next century, leaders will be those who empower others, Bill Gates – Dedy Akas Website


Terus Berusaha Tapi Selalu Saja Gagal

Sudah sangat tekun, segala daya dan upaya sudah dikerahkan, namun hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan???

Ketika hal demikian terus terjadi, sudah lelah dan kecewa yang mendalam, namun Anda masih memiliki energy yang creative, maka sempurnakanlah dengan memohon kepada Sang Pencipta.

Catat semuanya dan menelaah setiap kegagalan, hingga menghasilkan ide dan inovasi baru yang lebih brilliant, dimana hal tersebut belum pernah dipkirkan sebelumnya.

Jangan pernah mencoba untuk mematikan energy kreatif yang sudah dimiliki selama ini, teruslah berpikir kreatif, gali terus karya kreatif lalu sempurnakan hasil kreatif. Kadang kala, jika seseorang gagal setelah berusaha dengan penuh ketabahan dan sudah mengerahkan dengan sepenuh tenaga daya dan upaya untuk sekian lama juga untuk yang kesekian kalinya, mungkin kini telah tiba saatnya agar untuk mengkaji kembali usaha yang digeluti lalu telaah lebih dalam lagi, apakah memang mampu untuk mendapatkan usaha tersebut.

 

Baca Juga : Cara Berpikir Kemungkinan Sukses  

 

Banyak Jalan Menuju Roma

Banyak jalan menuju Roma, istilah lama yang sangat populer untuk menyemangati bagi orang yang sering berusaha dengan mencari-cari celah keberuntungan atau mencari bidang-bidang usaha yang baru. Hal ini berarti banyak cara untuk mencapai tujuan hidup yang baru, dimana beberapa bisa lebih cepat dan beberapa juga lebih lambat dari pada usaha yang lain. Tujuan usaha yang masing-masing mempunyai resiko yang berbeda-beda. Oleh karena itu jangan juga untuk terlalu kaku, hingga mengasumsikan bahwa Anda tidak dapat berubah, padahal sejatinya dunia selalu saja berubah dari zaman ke zaman selalu saja ada hal-hal yang baru.

Mencari-cari banyak pencerahan dari banyak orang, dimana titik pemulaian usaha tersebut masih terbilang baru, bukankah setiap orang sudah ter-doktrin oleh hal-hal yang baru, disinilah dituntut segala macam kreatifitas yang harus ditingkatkan. Pembelajaran hal baru memang terkadang agak bertolak belakang atau berlainan dengan segala keterampilan dan bakat yang dimiliki. Ketika Anda sudah mulai suka ber-eksplorasi, akhirnya mulai mengenal kekuatan bidang usaha yang baru, sehingga pembelajaran dan keterampilan baru ini akan menjadi komitmen Anda agar dapat ber-konsekuensi menghadapi tantangan-tantangan yang baru dikenal atau serba baru.

 

Baca Juga : Malu Bertanya Sesat Di Jalan Begitulah Istilah Lamanya

 

Entrepreneurship Yang Sukses

Proses penyempurnaan yang tanpa kenal lelah, hingga akhirnya hasil dari ide-nya dapat diakui oleh banyak orang, dengan pemberdayaan kreativitas yang tinggi, kemudian mencapai tujuan yang diinginkan. Melatih dan melengkapi diri Anda dengan usaha atau pekerjaan yang memberikan peluang lebih besar untuk meraih kesuksesan yang lebih baik lagi di masa depan.

Membuat ide-ide baru dan jangan pernah menggantung diri Anda hanya kepada satu keterampilan saja. Kita sebagai manusia sudah diciptakan untuk mampu mempelajari keterampilan dan menerjuni usaha bidang yang lain.

Lihatlah orang lain yang sukses, hal itu berarti Anda juga bisa sukses, hanya saja jalur atau jalannya yang diberikan berbeda-beda, dimana ada yang cepat mencapai kesuksesan dan ada juga yang masih terus menjalani jalan yang terjal dan berliku.

 

Baca Juga : Kehidupan Yang Berbeda-Beda

 

Christopher Colombus

Belajar dari Christopher Colombus, yang tidak pernah malu karena gagal.

Ketahuilah apa yang akan Anda lakukan, lakukanlah dan jangan menunda kembali. Jika Anda membuat kesalahan, buatlah kesalahan yang hebat. Seperti orang yang sampai di persimpangan jalan dan bertanya. Arah manakah yang perlu saya tuju, arah sana atau sini?” Pergi saja! Pilih satu arah dan pergilah. Unsur masa itu pasti ada. Segala sesuatu mempunyai waktu dan tempat yang wajar.”

Gum Rutt

Melihat kiri-kanan dari sebuah produk. Apa yang terlihat? Sebuah produk made in Cina, telah membanjiri pasar, lalu bayangkan apa yang akan terjadi pada sepuluh sampai dua puluh tahun ke depan. Lalu kapankah Anda mulai ingin berpikir bahwa Anda juga bisa!

 

Pengusaha Yang Berusaha

Definisi terkini bagi seorang pengusaha adalah : Orang yang membentuk ulang atau mevolusir pola produksi dengan memanfaatkan suatu penemuan atau secara lebih umum, sebuah kemungkinan teknologis yang belum pernah dicoba untuk menghasilkan suatu komoditi baru atau-pun memproduksi suatu bentuk lama dengan cara baru. Tindakan ini akan membuka suatu sumber baru yang menyediakan bahan atau outlet baru untuk produk dengan mengorganisir ulang suatu industry.

Atribut-atribut yang dimiliki oleh pengusaha yang berusaha :

Pengerahan Diri : Mendisiplinan diri dan secara menyeluruh merasa nyaman bekerja untuk diri sendiri.

Pengasuhan Diri : Antusiasme tak terbatas untuk ide-ide Anda saat tak seorang pun memilikinya.

Orientasi Pada Tindakan : Hasrat menyala untuk memujudkan, mengaktualisasikan dan mengubah ide-ide Anda menjadi kenyataan.

Energi Tingkat Tinggi : Mampu bekerja dalam waktu lama secara emosional, mental dan fisik.

Toleransi atas Ketidak-menentuan : Secara psikologis mampu menghadapi resiko.

Sangat terlihat jelas bahwa bagi pengusaha yang sukses sudah mengantongi point-point tersebut, sehinga mereka lebih mampu tahan banting, mampu bertahan di tengah-tengah persaingan, mampu serta cerdik melihat kesempatan yang sangat memungkinkan untuk bisa sukses.

 

Baca Juga : Kesempatan Tidak Datang Dua

 

Modal Awal Entrepreneur Adalah Berani

Masing-masing dari seorang Entrepreneur sudah memiliki visi dan misi yang terprogram, sudah mampu menciptakan kekuatan positif di dalam pikiran kemudian meng-apresiasikan-nya. Kemampuan kerja yang lebih dapat meningkatkan kualitas hidup untuk bisa menuju kesuksesan.

Untuk kalian yang selalu ingin berusaha harap ingat baik-baik kata-kata ini : “Berhati-hatilah dengan angan-angan-mu, karena angan-angan-mu itu akan menjadi kenyataan”.

Cuplikan kata dari Presiden RI pertama, Ir. Soekarno : “Gantungkan cita-citamu setinggi langit.”

Sebuah istilah lama yang sangat mampu untuk mensugesti seseorang agar bisa sukses di kemudian hari. Menjadi seorang pemimpi tentang memiliki sebuah usaha yang sukses, mimpi tentang masa depan yang gemilang, hal ini tentu akan dapat mempengaruhi banyak sekali orang-orang yang suka berusaha untuk mengikuti langkah-langkah yang sudah diberikan, hingga akhirnya Anda menjadi seorang Enterpreneur yang hebat.

 

Dunia Orang Yang Suka Berusaha Lebih Terlihat Sebagai Dunia Orang Penghayal?

Ketika Anda sudah punya ide yang baru, hal demikian terlihat oleh orang lain, hanyalah sebuah angan-angan, dari seorang penghayal yang mempunyai mimpi untuk sukses.

Jika Anda adalah seorang pemimpin, maka jadilah seorang yang mampu mengusir gelapnya pikiran orang lain yang sedang Anda pimpin. Hal itu merupakan sebuah prinsip bagi seorang pemimpin.

Anda sebagai seorang wirausahawan seharusnya memiliki visi dan misi untuk memberikan pencerahan bagi para bawahan dan anggota di dalam bisnis. Hal ini akan mampu merangsang atmosfir yang positif dan memberikan pembangunan jati diri yang penuh kreativitas dan inovasi.

Setiap orang pastinya suka berkhayal. Termasuk Anda juga?

Berkhayal merupakan hal yang lumrah dan sangat mudah melakukannya, sebuah aktivitas yang murah meraih dan tanpa modal juga tidak perlu fasilitas yang khusus, apalagi ongkos. Bahkan sekarang-pun Anda bisa juga bisa berkhayal.

Namun untuk bisa menjadi penghayal yang sukses, tidak serta merta sembarangan untuk berkhayal, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mencapai khayalan tersebut, hingga benar-benar dapat tercapai.

Fakta lain menyebutkan, ketika di terpa dengan kesusahan hidup yang sangat dramatis, dicampur dengan berbagai persoalan hidup yang begitu berat harus dipikulnya, membuat orang tersebut tidak berani untuk berkhayal. Ini berarti fakta berkhayal ternyata memerlukan keberanian yang tinggi.

If you born poor it’s not your mistake, but if you die poor it’s your mistake, Bill Gates - Dedy Akas Website
If you born poor it’s not your mistake, but if you die poor it’s your mistake, Bill Gates – Dedy Akas Website

Mengapa demikian? Sebuah khayalan akan memicu seseorang untuk mulai berbuat dan berkreativitas, terhambatnya pandangan lama dengan harus tambahan pendidikan dan gelar formal yang tinggi. Segerah patahkan keyakinan ini, lihatlah banyak orang yang sukses berasal dari orang-orang yang putus sekolah bahkan dari seorang berpendidikan rendah sekalipun masih bisa menuju kesuksesan. Berkhayal lalu mengapresiasikannya mulai dari nol hingga sampai terwujud.

 

Bill Gates

Telah berkhayal bahwa rumah dari setiap orang nantinya akan memiliki PC (Personal Computer). Sehinga untuk mengapresiasikan mimpinya Bill Gates akhirnya Drop Out dari kuliahnya. Kemudian terjun untuk menekuni dunia Microsoft-nya. Akhirnya sekarang telah berhasil dan menjadi salah satu orang yang terkaya di dunia.

Success but it is more important to heed the lesson of failure, Bill Gates - Dedy Akas Website
Success but it is more important to heed the lesson of failure, Bill Gates – Dedy Akas Website

 

Michael Dell

Mempunyai khayalan dengan hasil yang diluar dugaan. Bermimpi ingin mengalahkan komputer raksasa IBM. Di tahun 1984 dengan cara pemasaran yang disebut sebagai direct marketing. Telah mampu membuat penjualan Dell Computer telah laris manis, dan di usia 34 tahun telah berhasil menjadi salah satu orang terkaya di Amerika Serikat.

 

Jeff Bezos

Mempunyai khayalan memiliki usaha e-commerce (perdagangan melalui internet). Di tahun 1995, dengan usaha 30 tahun telah mampu mendirikan Azamon. Com. Sebuah situs yang sangat fenomenal dan telah mampu menyedot pengunjung, hingga menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi. Akhirnya nama Jeff Bezos telah tercatat sebagai salah satu papan atas orang terkaya di dunia.

 

Baca Juga : 5 Daftar Orang Terkaya di Dunia Tahun 2016

Baca Juga : Pentingnya Sering Membaca Tentang Kisah Orang Sukses

 

Berani Mencoba Untuk Mencari Perubahan Yang Baru

Walaupun telah banyak terlihat orang yang gagal dalam usahanya, sehingga kemudian putus asa tanpa, tak berani mencoba lagi. Hal ini pastinya akan sasangat merugikan banyak aspek dan financial, hingga ke psikologis.

Ingatlah bahwa tidak ada yang gagal ketika anda mencoba perubahan yang baru, sesungguh yang terjadi adalah karena Anda telah berhenti mencoba dan berusaha. Keberanian untuk terus mencoba akan menjadi penentu sebagai sebuah kesuksesan.

Segeralah mulai percobaan-percobaan yang baru, dimana sudah sejak lama ada di dalam benak Anda, segera rintis ide tersebut, mulailahnya membuat sketsa, mengorganisir arah dan tujuan, men-schedule-kan hari dan jam praktek, tetapkan fokus Anda, tekun dan ulet.

Andai semua itu telah dijadikan konsistensi dalam keseharian Anda, maka kegagalan pastinya enggan untuk menghampiri Anda. Walaupun ada kegagalan, namun yakinlah bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda.

 

Genius is one percent inspiration and ninty-nine percents perspiration, Thomas Alva Edsion - Dedy Akas Website
Genius is one percent inspiration and ninty-nine percents perspiration, Thomas Alva Edsion – Dedy Akas Website


Baca Juga : Sepotong Cerita Ku Tentang Google AdSense

 

Demikianlah artikel tentang : Kegagalan Adalah Sukses Yang Tertunda, semoga menjadi inspirasi untuk semua orang.

 

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Pilih Investasi Properti atau Emas, Untung yang Mana?

Properti bisa menghasilkan uang dan investasi yang nyaman. Sedangkan emas punya nilai yang berharga juga. …

20 comments

  1. Gagal di GA berarti sukses di tempat lain ya, mas.. hehe..

  2. Tapi pepatah yg paling baik itu… ” Pengalaman adalah guru terbaik ” gan dedy

  3. beuh panjang pisan mang admin nulis kegagalan sukses yang tertunda teh
    kalimat yang pendek dengan penjabaran yang panjang itu, jika kita mampu menyelaminya, maka tiadalah kata putus asa dan patah arang, tetapi memang menjalaninya butuh mental yang membaja dan membara juga sih….maklum mang saya teh sering mengalaminya

  4. anawia

    Panjang banget kang …
    Satu hal yang masih saya perjuangkan adalah berusaha meninggalkan kegagalan dengan sekuat tenaga menuju kesuksesan.

    Lagi Ngebagiin Pulsa nih ada yang mau.

    Salam ezypulsa.com

  5. yang penting bagaimana kita mengambil hikmah dari kegagalan tersebut dan berusaha bangkit untuk memperbaiki kegagalan tersebut untuk meraih kesuksesan 😀

  6. Sama halnya ketika saya gagal mendapatkan nikita wily,, berarti kegagalan tersebut merupakan sukses yang tertunda XD….
    Kalau dilihat – lihat memang pendidikan tinggi tidak menjamim kesuksesan,, hanya orang yang terus belajar yang akan mendapatkan manfaat dan kesuksesan,, seperti halnya Billgates yang katanya drop out dari harvard…
    Tapi menurut Saya sukses tak harus seperti bilgates,, yang paling penting sukses itu bisa bersyukur terhadap apa yang sudah Tuhan berikan…

  7. Kalau dipermainan disepakbola itu berarti kemenangan yang tertunda kang ?

  8. sangat tidak mudah bagi seseorang untuk dapat menerima dan mengartiken kegagalan adalah sukses yang tertunda, sebab kekecewaan memang kadang lebih kuat dari pada kesadaran bahwa memang betul sebuah kegagalan adalah sukses yang tertunda…mang admin juga pernah ngalaminnya kan?
    hanya kembali kepada_NYA segera untuk dapat memahami hal tersebut

    • Setuju Mang… kita sebagai manusia hanya mampu berusaha… sedangkan untuk hasilnya sudah ada yang mengatur…
      Salam,

  9. Membaca artikel yang panjang memakan waktu lama,,hmm,,apalagi membuatnya…ahaa,,,pasti butuh waktu yang lama,,,sehingga artikel mas Dedy sangat unik.

    DI BELAKANG KEGAGALAN SUDAH ADA YANG MENUNGGU YAKNI KESUSKESAN,,,,optimislah!

    DI BELAKANG KESUKSESAN SUDAH ADA YANG MENANTI YAKNI KEGAGALAN,,,,maka berhati-hatilah,,,pertahankan kesuksesan kita,,,hadapi juga rintangan yang menghadang dengan usaha, do’a, dan jangan sampai menyerah.

    SEMOGA KITA MENJADI ORANG YANG BERUNTUNG. AAMIIN.

    • Wow… ada Mas Syamsu…
      Terima kasih Mas atas tambahannya… jadi semakin lengkap nih… hehe 😀
      Semoga kita semua menjadi orang yang sukses ya Mas… Amiin… 😀

  10. Kita hanya perlu merumuskan tujuan hidup jangka panjang untuk menyiasati kegagalan jangka pendek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *