Home > Umum > Jenis-Jenis Asuransi di Indonesia

Jenis-Jenis Asuransi di Indonesia

Pengertian asuransi adalah perjanjian antara penyedia jasa asuransi sebagai penanggung dan masyarakat yang memegang polis sebagai tertanggung yang membayar premi. Asuransi memudahkan hidup anda apabila terjadi sesuatu tak terduga sewaktu-waktu. Di zaman sekarang ini sudah banyak penyedia layanan jasa asuransi khususnya di Indonesia.

Jenis-Jenis Asuransi di Indonesia
Jenis-Jenis Asuransi di Indonesia

Anda bisa mencari asuransi terbaik 2018 di Indonesia, untuk mengetahui selengkapnya tentang jasa asuransi yang memiliki kualitas terbaik. Selain itu anda harus tau terlebih dahulu apa saja jenis-jenis asuransi di Indonesia.

Jenis-Jenis Asuransi

1. Asuransi Jiwa

Asuransi ini memberikan keuntungan finansial pada tertanggung atas kematiannya. Ada perusahaan asuransi yang menyediakan pembayaran setelah kematian dan ada juga yang memungkinkan tertanggung untuk mengklaim dana sebelum kematiannya.

2. Asuransi Kesehatan

Asuransi jenis ini menanggung biaya proses perawatan, pada tertanggung yang mengalami masalah kesehatan. Penyebab sakit yang dapat ditanggung oleh perusahaan adalah seperti cidera, cacat, sakit hingga kematian.

Anda bisa bergabung dengan Generali, untuk mendaftarkan diri anda dan keluarga agar terhindar dari masalah biaya perawatan kesehatan. Tidak hanya menangani asuransi kesehatan, tetapi juga asuransi jiwa, pendidikan, pensiun, dan investasi.

3. Asuransi Kendaraan

Jenis asuransi yang satu ini, fokus terhadap kerusakan kendaraan orang lain yang disebabkan oleh tertanggung. Asuransi ini juga membiayai kehilangan atau kerusakan pada kendaraan motor tertanggung.

4. Asuransi Pendidikan

Asuransi ini merupakan solusi menjamin kehidupan yang lebih baik pada aset pendidikan anak. Biaya premi yang harus dikeluarkan tertanggung kepada perusahaan asuransi berbeda-beda, sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipilih.

5. Asuransi Bisnis

Asuransi ini menanggung kerusakan, kehilangan, dan juga kerugian dalam jumlah besar terhadap bisnis tertanggung. Asuransi yang ditanggung seperti kebakaran, ledakan, gempa bumi, petir, hingga kerusuhan.

Asuransi jenis ini juga memberikan banyak manfaat seperti perlindungan terhadap karyawan, perlindungan investasi dan bisnis, asuransi jiwa kepada karyawan dan juga asuransi kesehatan terhadap karyawan.

Itu hanya beberapa jenis asuransi di Indonesia, masih banyak jenis asuransi lainnya yang ada di Indonesia. semoga informasi ini bisa menjadi referensi anda dalam memilih asuransi yang cocok bagi anda, keluarga atau juga bisnis yang dijalankan.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Pentingnya Sungkup Pada Pohon Dongkelan - Sebelum sungkup dan sesudah sungkup umur 15 hari

Pentingnya Sungkup Pada Pohon Dongkelan

DedyAkas.com – Pentingnya Sungkup Pada Pohon Dongkelan. Pohon yang baru didongkel atau di cabut dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *