Home > Artikel > Jadwal Imsakiyah 1437 H 2016 M

Jadwal Imsakiyah 1437 H 2016 M

Dedy Akas Website. Jadwal Imsakiyah 1437 H 2016 M. Untuk bagian wilayah DKI Jakarta dan bagian wilayah lainnya, jadwal puasa 1437 Hijriyah / 2016 Masehi ini tersedia tombol pilihan untuk memilih nama kota dan beberapa opsi lainnya. Sebagai Umat Muslim ini seharusnya menjadi bulan yang penuh berkah dan bulan yang selalu ditunggu dalam tahun. Bulan yang istimewa ini menjadi pembuka pintu hati agar umat muslim semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, kembali merenungkan keinginan dan perubahan yang akan terjadi di masa mendatang.

Mengheningkan tujuan utama hidup untuk mengabdi kepada Sang Khaliq, dimana selama baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja ada banyak kesalahan dan dosa yang telah dibuat.

Jadwal Imsakiyah 1437 Hijriah 2016 Masehi - Dedy Akas Website
Jadwal Imsakiyah 1437 Hijriah 2016 Masehi – Dedy Akas Website

Oleh karena itu kita sebagai umat manusia juga seharusnya sadar, akan arti diciptakannya kita ke muka bumi ini. Sebagai umat yang beribadah dan bekerja dengan tekun dan dengan baik sudah semestinya harus dijalankan.

Jadwal Imsakiyah 1437 H 2016 M ( Jadwal Puasa Bulan Ramadhan 1437 Hijriyah 2016 Masehi ) :

Jadwal Imsakiyah 1437 H 2016 M
Jadwal Imsakiyah 1437 H 2016 M

Di bulan puasa ini kembali terlihat Masjid dan Musholla akan terlihat ramai oleh para Jamaah dimana pada bulan lainnya terlihat sepi, agak miris memang, namun inilah yang terjadi, di bulan yang penuh pengampunan ini, Umat Muslim banyak melakukan kegiatan-kegiatan untuk menyerahkan diri kepada Sang Khaliq seperti :

  1. Sholat

Menunaikan sholat lima waktu, sholat sunah dan sholat tarawih akan semakin memenuhi Musholla dan Masjid sampai ke pelataran luar.

Jadwal Sholat atau Waktu Sholat Jakarta dan Seluruh Indonesia :

jadwal-sholat


jadwal-sholat

  1. Berdo’a

Berdo’a, berzikir, membaca lafaz-lafaz Allah S.W.T dan bacaan-bacaan wirid. Baik yang dilakukan di rumah sendiri maupun rumah ibadah.

  1. Membaca Al-Qur’an

Menggemakan ayat-ayat Al-Qur’an dan menghatamkan Al-Qur’an merupakan kegiatan rutin pada bulan Ramadhan ( bulan Puasa ), dimana pada setiap Musholla dan Masjid banyak terlihat umat Muslim membaca Al-Qur’an, untuk setiap harinya dapat dibaca sampai 1 Juz hingga di akhir bulan Ramadhan akan mencapai 30 Juz yang berarti sudah hatam.

Secara umum, puasa berarti menahan lapar dan haus, namun jika di telaah lebih dalam lagi, maka puasa berarti diartikan menyeluruh, yaitu puasa dengan segala-galanya seperti, menahan omongan, menjaga perilaku, bertingkah laku dengan baik dan pastinya juga disertai dengan ibadah luar-dalam.

Untuk para Sahabat lainnya, sudah dipastikan masing-masing punya pendapat yang lebih banyak lagi, namun tetap untuk tujuan yang sama, yaitu semakin mendekatkan dan berserah diri kepada Allah S.W.T.

Dengan adanya jadwal Imsakiyah 1437 H 2016 M di bulan Ramdahan ( bulan Puasa ) ini, semoga kita semakin bisa melihat waktu, dan menetapkan kapan untuk bekerja dan kapan untuk beribadah. Amin.

Sumber : Kementerian Agama Republik Indonesia
Update Jadwal Imsakiyah 1437 H 2016 M Sumber : Kementerian Agama Republik Indonesia

Link sumber klik DISINI!!

Demikian artikel tentang : Jadwal Imsakiyah 1437 H 2016 M, semoga kita menjalankan puasa ini dengan penuh ketakwaan dan keikhlasan. Amin

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Note :

Penetapan awal 1 Ramadhan 1437 H / 2016 M sudah ada keputusan Menteri Agama RI.

Update : 07/06/2016

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan Anggap Remeh, Rawat Gigi Anda Dengan Baik

Jangan anggap remeh, rawat gigi anda dengan baik. Pentingnya perawatan gigi membuat kita tidak boleh …

4 comments

  1. Alhamdulillah, Ramahan telah di depan mata, semoga kita semua dapat menikmati keberkahan yang terdapat di dalam bulan yang istimewah seperti ini. Dan atas nama pribadi saya pun turut mengucapkan Mohon Maaf Lahir Bathin, dan selamat menjaankan ibadah puasa.

    • Hallo Mas Indra Kusuma…
      Alhamdulillah juga Mas… Ramadhan sebentar lagi tiba…
      Semoga kita semua mendapatkan keberkahan-Nya…
      Marhaban Ya Ramadhan… Mohon Maaf Lahir Bathin juga…
      Selamat menjalankan ibadah puasa juga…
      Salam,

  2. Nuhan Nahidl

    Alhamdulilah…. Ramadhan tiba…

    Saya sendiri sudah dapat jadwal imsyakiah…… Dari masjid mas….

    Tinggal meng hitung hari nih….

    ?????

    • Hallo Nuhan Nahidi…
      Iya Mas… Ramadhan sebentar lagi tiba…
      Keren Mas, memang anak muda/remaja Masjid jaman sekarang sudah sangat kreatif dan inovatif…
      Iya… tinggal beberapa hari lagi…
      Salam,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *