Home > Saham > Arti: Ask, BU, SD, TS, Auto Rejection, AR Kiri dan AR Kanan di Dalam Istilah Saham

Arti: Ask, BU, SD, TS, Auto Rejection, AR Kiri dan AR Kanan di Dalam Istilah Saham

Yuk kita perbanyak perbendaharaan kamus tentang istilah-istilah saham, supaya pas gitu lagi on di group saham bisa mengerti bila ada para senior melayangkan istilah-istilah saham dalam pembicaraannya. Selama belum membaca disini, paling cuma bisa menebak-benak saja, apa benar artinya seperti itu, supaya tidak simpang siur dan tidak mengira-ngira lebih baik simak penjelasan berikut ini.

Arti Ask, BU, SD, TS, Auto Rejection, AR Kiri dan AR Kanan di Dalam Istilah Saham
Arti Ask, BU, SD, TS, Auto Rejection, AR Kiri dan AR Kanan di Dalam Istilah Saham

Ask (Supply):

Adalah kebalikan dari bid dimana harga tersebut merupakan harga trader yang melakukan antri jual. Ini artinya trader lain yang ingin melakukan pembelian pada harga trader tersebut.

BU:

Adalah singkatan dari Buy Up. Perwakilan ketika para trader yang telah melakukan pembelian langsung di harga Ask.

SD:

Adalah kependekan dari Sell Down. Perwakilan ketika para trader yang telah melakukan penjualan langsung pada harga Bid.

TS:

Adalah singkatan dari Tutup Sendiri. Aksi ini merupakan perlakuan jual beli terhadap trader penjual yang telah menunjuk secara pasti kepada siapa pembeli saham tersebut. TS pada prateknya lebih mirip transfer saham.

Auto Rejection:

Adalah kejadian kenaikan saham pada level maksimal dalam satu hari, biasanya saham tersebut akan terkena auto reject dan bisa juga terjadi terhadap penurunan pada level maksimal, namun lebih sering ditemukan kasus yang naik maksimal.

AR Kiri:

Adalah singkatan dari Autor Rejection kiri, ini artinya ketika saham tersebut anjlok atau penurunan secara drastis, hanya bisa maksimal 10% dan berlaku hanya dalam 1 hari satu saja.

AR Kanan:

Adalah singkatan dari Auto Rejection kanan, ini artinya ketika saham tersebut mantul atau mengalami kenaikan secara drastis, hanya bisa maksimal 10% dan berlaku hanya dalam 1 hari saja.

Baiklah para calon trader, istilah-istilah saham ini baru segelintir saja, masih banyak istilah-istilah saham lainnya, yang perlu kita perbendaharai lagi.

Silahkan SUBSCRIBE untuk mendapatkan notifikasi pemberitahuan.

Selamat trading…

Disclaimer On

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Saham BUMI dan ABBA

Saham BUMI dan ABBA

Senin, 7 Juli 2019. Saham-saham yang bisa dipantau hari ini adalah ABBA dan BUMI, harga …

One comment

  1. TS, Tutup Sendiri, tumben menggunakan atau isitlah bahasa indonesia ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *