Home > Artikel > Intip Rekomendasi Pilihan Menginap di Jogja

Intip Rekomendasi Pilihan Menginap di Jogja

Jogja merupakan kota dengan beragam budaya dan sejarah karena bentuk daerahnya yang istimewa atau kerap kali disebut Daerah Istimewa Yogyakarta. Bentuk ini merupakan hak otonomi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada keraton untuk mengelola Jogja secara penuh di bawah otorisasi langsung keraton Jogja. Dengan sistem pemerintahan yang demikian, membuat Jogja memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan daerah lainnya dan menyebabkan kebudayaan Jogja masih terjaga. Apabila kamu salah satu penikmat budaya jawa yang kental, kamu bisa berkunjung ke Jogja di liburan mendatang. Kamu bisa menikmati wisata budaya dengan diwarnai bermacam wisata sejarah. Tak hanya itu saja, pemerintah daerah Jogja juga menyediakan berbagai macam kendaraan umum yang dapat menunjang para wisatawan yang hendak berkunjung ke sana. Jadi kamu tidak perlu khawatir masalah akomodasi selama di Jogja. 

Intip Rekomendasi Pilihan Menginap di Jogja - Apartment Jowo Klutuk - Traveloka
Intip Rekomendasi Pilihan Menginap di Jogja – Apartment Jowo Klutuk – Traveloka

Urusan berlibur ke Jogja juga tak hanya terbatas pada urusan transportasi selama di Jogja, kamu juga perlu mempertimbangkan akomodasi penginapan selama di Jogja. Sama halnya dengan kota besar lainnya, jogja juga menyediakan tempat penginapan berupa villa, hotel, homestay, dan apartemen di Jogja. Yuk, simak ulasan rekomendasi pilihan menginap di Jogja yang aman di kantong!

Berikut Adalah Rekomendasi Pilihan Menginap di Jogja

1. Hotel

Jogja akan menawarkan banyak nama hotel yang bisa kamu singgahi selama berlibur di sana. Dari yang paling mahal hingga yang paling murah. Kisaran harga bervariasi tergantung dari jarak dan fasilitas apa saja yang ditawarkan dari hotel tersebut. Semakin mewah fasilitas yang ditawarkan maka akan semakin mahal. Begitu pula jarak, semakin dekat dengan pusat kota akan semakin mahal harganya. Dalam memilih hotel ada baiknya melihat rating dan review dari para pengunjung hotel di Traveloka. Cari hotel yang dekat dengan target tempat wisatamu dan cocok dengan budgetmu ya!

2. Apartemen

Salah satu penginapan yang paling direkomendasikan adalah apartemen di Jogja, alasannya adalah harga yang ditawarkan oleh apartemen cenderung lebih murah bila dibandingkan dengan hotel. Namun yang menarik adalah dengan harga yang murah tersebut kamu akan mendapatkan fasilitas yang hampir sama dengan hotel. Beberapa apartemen di Jogja menyediakan fasilitas kolam renang outdoor yang bisa kamu manfaatkan selama berlibur di Jogja. Jadi kalau kamu mau memaksimalkan liburanmu tapi dengan biaya yang murah maka apartemen di Jogja bisa menjadi pilihan penginapanmu. Agar lebih praktis, kamu bisa cari apartemen di Jogja situs Traveloka. 

3. Homestay

Homestay merupakan penginapan yang berbentuk rumah pada umumnya. Bila kamu hendak berlibur dengan keluarga atau dengan teman-teman yang banyak maka kamu bisa coba penginapan homestay yang ada di Jogja. Namun demikian, harga yang ditawarkan oleh pemilik homestay bervariasi dengan fasilitas yang ditawarkan relatif sama dengan rumah biasa. Kelebihannya adalah homestay memiliki daya tampung yang lebih banyak dengan harga yang murah. Sama halnya dengan hotel dan apartemen, kamu juga bisa temukan banyak homestay di Jogja melalui aplikasi Traveloka yang mudah dan praktis!

Dari tiga rekomendasi penginapan yang direkomendasikan, kira-kira kamu akan tertarik yang mana? Bila kamu masih bingung dalam memilih, kamu bisa bandingkan harga, jarak, dan daya tampungnya di aplikasi atau website Traveloka. Seperti pengalaman sebelumnya, memesan penginapan di Traveloka akan mendapatkan tambahan poin yang bisa kamu tukarkan dengan kupon menarik di Traveloka. Jadi selain praktis dan mudah, Traveloka juga memberikan banyak keuntungan lain yang bisa kamu nikmati loh!

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Ketahui Spesifikasi Kamera Canon 200D Terbaru Sebelum Membeli - Bhinneka

Ketahui Spesifikasi Kamera Canon 200D Terbaru Sebelum Membeli

Sepertinya trend mirrorless sekarang ini semakin merebak. Hal ini membuat semua orang menjadi ingin memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *