Home > Artikel > Inilah Sederet Manfaat yang Didapatkan dengan Memiliki Asuransi Kesehatan

Inilah Sederet Manfaat yang Didapatkan dengan Memiliki Asuransi Kesehatan

Hampir setiap tahun biaya kesehatan terbilang semakin mahal, entah itu biaya berobat, biaya perawatan, biaya persalinan, dan biaya lain-lain. Menjaga kesehatan merupakan salah satu cara agar kemungkinan berobat ke rumah sakit yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun yang namanya hidup pasti tidak lepas dari resiko sakit di masa depan, entah itu ringan hingga parah sekalipun. Untuk mengatasi kerugian finansial ketika harus berobat atau dirawat saat sakit, memiliki asuransi kesehatan menjadi salah satu langkah bijak yang bisa Anda maupun keluarga lakukan.

Inilah Sederet Manfaat yang Didapatkan dengan Memiliki Asuransi Kesehatan
Inilah Sederet Manfaat yang Didapatkan dengan Memiliki Asuransi Kesehatan

Asuransi yang diperuntukkan bagi kesehatan ini membantu ketersediaan untuk semua kebutuhan biaya dokter, obat-obatan, rawat inap, rawat jalan, hingga tindakan operasi jika sewaktu-waktu Anda atau keluarga jatuh sakit. Karena perusahaan asuransi akan menanggung biaya pengobatan sesuai dengan kesepakatan atau kontrak yang telah dibuat. Melalui sejumlah premi yang dibayarkan setiap bulan atau periode tertentu, asuransi ini nantinya memberikan perlindungan bagi mereka yang menjadi nasabahnya. Namun begitu, jenis perawatan atau program yang disediakan bermacam-macam jenisnya.

Manfaat yang diberikan oleh asuransi kesehatan bagi nasabahnya pun juga bermacam-macam, antara lain:

1. Manfaat rawat inap (inpatient).

Salah satu manfaat yang akan didapatkan oleh nasabah dengan membeli asuransi untuk perlindungan kesehatan adalah manfaat rawat inap. Manfaat ini diantaranya untuk biaya rumah sakit, biaya persalinan, biaya laboratorium, dan biaya gawat darurat (emergency service).

2. Manfaat rawat jalan (outpatient).

Selanjutnya manfaat lain yang akan didapatkan adalah manfaat rawat jalan. Manfaat yang didapatkan meliputi biaya konsultasi dokter umum maupun spesialis, biaya untuk obat yang menggunakan resep dokter, biaya untuk tindakan pencegahan, dan biaya alat-alat bantu yang dianjurkan oleh dokter. Namun yang perlu diketahui, ada batas maksimum penggunaan dana setiap tahunnya untuk manfaat rawat jalan ini. Sehingga ada baiknya pikirkan baik-baik dan pergunakan untuk hal-hal yang penting saja penggunaan manfaat rawat jalan ini.

3. Manfaat nilai tunai.

Dari manfaat nilai tunai ini, perusahaan asuransi akan membayarkan sejumlah uang ketika Anda atau keluarga sakit dan harus mendapatkan rawat inap di rumah sakit. Uang ini ditujukan untuk mengganti biaya transport atau pengganti pendapatan nasabah yang hilang selama dirawat di rumah sakit.

Selagi Anda dan keluarga masih sehat, sangat dianjurkan untuk segera memiliki asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan ini. Karena manfaatnya akan sangat terasa sekali dibutuhkannya ketika jatuh sakit dan memerlukan sejumlah dana untuk berobat dan perawatan. Selain itu, membeli selagi masih sehat juga akan lebih mudah untuk disetujui, dibandingkan dengan membeli asuransi ketika sudah jatuh sakit. Mengingat setiap produk asuransi untuk kesehatan tidak semuanya memiliki ketiga manfaat yang sudah disebutkan di atas, maka sebelum membeli ada baiknya mencari tahu lebih dahulu mengenai detail produknya. Begitu juga dengan manfaat tambahan perlindungan juga perlu Anda ketahui karena ini juga berpengaruh pada premi yang dibayarkan dan manfaat kesehatan yang bisa didapatkan.

Agar ketika membeli produk asuransi kesehatan bisa mendapatkan yang benar-benar tepat dan tidak mengecewakan di kemudian hari, sebaiknya beli dari perusahaan asuransi yang sudah terpercaya seperti dari Asuransi Astra lewat Astra Life. Dengan membeli asuransi untuk kesehatan dari Astra Life, Anda akan mendapatkan manfaat dasar, seperti rawat inap, rawat jalan, dan pembedahan. Selain itu juga bisa mendapatkan manfaat tambahan, seperti maternity, perawatan gigi, dan perawatan mata.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

You C1000 Vitamin Lemon, Vitamin Orange, Vitamin Apple, Lemon Water and Orange Water, Sudahkah Anda Mencobanya - (Image by You-C1000.com)

You C1000 Vitamin Lemon, Vitamin Orange, Vitamin Apple, Lemon Water and Orange Water, Sudahkah Anda Mencobanya?

DedyAkascom – You C1000 Vitamin Lemon, Vitamin Orange, Vitamin Apple, Lemon Water and Orange Water, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *