Home > Tips and Tricks > Inilah Manfaat Permainan Ular Tangga, Game Seru Untuk Sang Buah Hati

Inilah Manfaat Permainan Ular Tangga, Game Seru Untuk Sang Buah Hati

Ular tangga merupakan salah satu game klasik yang sampai sekarang masih digemari hingga saat ini. Ada banyak varian dan keseruan dari game ini. Saking digemarinya, kini game ini juga telah hadir dalam bentuk game online. Seperti yang Anda tahu, kalau game ini dimainkan oleh lebih dari satu orang. Game ini tidak akan seru jika harus dimainkan sendiri.

Inilah Manfaat Permainan Ular Tangga, Game Seru Untuk Sang Buah Hati
Inilah Manfaat Permainan Ular Tangga, Game Seru Untuk Sang Buah Hati

Sebagai orangtua, Anda pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Begitu juga dalam hal permainan yang ingin dimainkan oleh anak. Bahkan sebagai orangtua pasti juga akan memilihkan permainan yang terbaik dan bermanfaat untuk sang buah hati. Salah satu permainan yang banyak memberikan manfaat buat sang buah hati yaitu permainan ular tangga.

Apa saja manfaat dari permainan ular tangga ini, terutama jika dimainkan bersama keluarga.

Mempererat Kedekatan Orangtua dan Anak

Akan sangat baik pula bila permainan ular tangga ini jika dimainkan antar anggota keluarga. Hal ini karena permainan ini dipercaya mampu untuk mempererat kedekatan antar pemainnya. Misalnya memberikan kedekatan ayah dan ibu dengan buah hatinya.

Melatih Annak Mengenal Angka

Secara kognitif, maka permainan ini juga akan bisa melatih kemampuan berhitung pada anak. Saat anak melempar dadu, maka anak juga akan menghitung jumlah titik dadu yang berada pada posisi atas. Apalagi pada saat anak memindahkan bidaknya, maka anak pun akan mengucapkan, “satu… dua… tiga… , dan seterusnya”. Anak-anak diyakini akan semakin jago dalam hal mengucapkan macam-macam angka.

Melatih Anak Bentuk Angka

Manfaat lainnya dari permainan ular tangga anak yaitu mampu melatih anak bentuk angka. Dengan adanya gambar-gambar angka di dalam setiap bidaknya, maka anak-anak akan semakin mengenal aneka bentuk angka, yaitu angka 1 sampai 100.

Adapun aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa diperagakan oleh anak-anak yaitu dengan cara bernyanyi. Dengan bernyanyi maka anak-anak juga bisa untuk belajar mengenal angka dan juga berhitung.

Melatih Kemampuan Berbahasa Anak

Saat anak bermain permainan ini dengan ayah dan ibunya maka anak pasti akan mendapatkan berbagai kesempatan untuk berkomunikasi. Anak akan terlihat semakin aktif dalam berbicara dan dalam keadaan hati yang fun atau senang. Jadi hal ini dianggap akan melatih kemampuan berbahasa anak. Keseruan yang diekspresikan oleh anak ketika bermain akan merangsang berbagai kosakata dalam dirinya.

Melatih Kesabaran dan Ketekunan Dalam Mencapai Cita-Cita

Tujuan dari permainan ular tangga ini adalah mencapai angka yang paling puncak, yaitu angka 100. Namun di dalam mencapai puncak, maka anak-anak yang bermain tersebut pasti akan mengalami naik turun. Bila menemukan tangga, maka akan naik dengan lebih cepat. Sebaliknya jika harus menemukan ular, maka harus turun pula posisi.

Sama halnya di dalam kehidupan nyata, maka anak-anak mungkin akan mengalami keberhasilan dan juga kegagalan. Terutama dalam meraih apa yang mereka cita-citakan. Namun hanya dengan ketekunan dan kesabaran akan membuat mereka tetap optimis dalam hal mencapai cita-cita mereka.

Nikmati berbagai keseruan bermain permainan ular tangga ini. Ayo mainkan permainan ini bersama sang buah hati. Bahkan sekarang Anda juga sudah bisa memainkan ular tangga secara online. Sebuah permainan seru yang banyak sekali manfaat yang dihasilkan dalam permainan ini.

Apabila Anda ingin memainkannya secara online bersama sang buah hati maka Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Silakan Anda klik ULAR TANGGA INDONESIA maka nanti akan muncul pilihan permainan yang Anda inginkan.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

beli apartemen murah

Tips Dalam Mencari dan Membeli Apartemen Murah

Ketika mencari sebuah hunian seperti apartemen, pastinya ingin mencari sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Selain …

7 comments

  1. wahh ada yang versi digital ya, dulu saya ingat sekali mau main ini mesti beli dulu, harganya 1rp di zaman saya mas, satu lembar ada 2 sisi, ular tangga dan ludo

    memang main ular tangga dengan anak, bisa merangsang kognitif si anak

  2. waktu masih kecil suka main ular tangga, atau halma belakangnya 🙂
    di monopoli juga ada di lembar belakang

  3. Melatih anak mengenal angka dan bentuk angka. Sekaligus, melatih berhitung.

  4. Anak sekarang jarang yang mau main ular tangga padahal banyak manfaatnya ketimbang main gadget

    • Oleh karena itu, anak sekarang mesti lebih sering diberikan penjelasan dan pengertian, untuk mencegah dari hal yang tidak bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *