Home > Artikel > Inilah 5 Minuman Es Terlaris Saat Bulan Ramadhan

Inilah 5 Minuman Es Terlaris Saat Bulan Ramadhan

Dedy Akas Website. Inilah 5 Minuman Es Terlaris Saat Bulan Ramadhan. Ketika manusia berpuasa, hal yang utama dirasakan adalah rasa haus yang teramat sangat, oleh karena itu sebagai cara untuk mengatasinya adalah dengan meminum minuman es yang didalamnya terkandung berbagai buah-buahan, susu, sirup, roti dan lain sebagainya. Di saat tubuh terasa lemas setelah berpuas seharian penuh, maka tubuh-pun memerlukan asupan vitamin dan gizi yang lebih tinggi, dan di sini-lah berbagai macam minuman es yang mengandung buah dengan pelengkap susu, sangat berperan. Biasanya setelah mengkonsuminya tubuh akan berangsur-angsur menjadi tegar dan kuat.

Disaat bukan bulan puasa-pun biasanya minuman es bercampur dengan buah menjadi paling diminati dan selalu laris dalam penjualannya, apalagi ketika datang musim panas, rasa dahaga yang sudah tidak terbendung lagi, maka ketika melihat ada pedagang es dengan buah, maka langsung saja akan menjadi incaran oleh para pembelinya. Bahkan beberapa pelanggannya juga sering berlangganan untuk mengkonsumsinya.


Inilah 5 Minuman Es Terlaris Saat Bulan Ramadhan - Dedy Akas Website
Inilah 5 Minuman Es Terlaris Saat Bulan Ramadhan – Dedy Akas Website

 

Jadi Inilah 5 Minuman Es Terlaris Saat Bulan Ramadhan:

  1. Minuman Es Buah / Sop Buah

Jualan minuman es buah / sop buah, menjadi minuman terlaris nomor satu pada saat bulan Ramadhan atau bulan Puasa, kenapa demikian? Hal ini dikarenakan resep cara membuat es buah / sop buah menggunakan berbagai bahan buah dan ditambahi dengan parutan es batu lalu di atas-nya ditaburi dengan susu putih yang kental.

Bahan-bahan Es Buah / Sop Buah adalah : Buah Apel, Buah Melon, Buah Nangka, Buah Semangka, Buah Alpukat, Buah Blewah, Buah Kelapa Muda, Buah Strawberry, Buah Naga, Buah Kurma dan masih banyak lagi buah-buahan lainnya yang bisa dipadukan agar semakin menjadi kaya akan rasa dan tekstur buahnya. Sebagai bahan tambahannya adalah kolang-kaling, agar-agar, cincau, rumput laut, sirop dan susu putih kental manis.

Namun dengan begitu banyaknya buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai es buah / sop buah, umumnya para pedagang jualan minuman es buah / sop buah hanya menggunakan beberapa bahan buah saja namun yang tidak ketinggan adalah parutan es dan taburan susu kental manis. Untuk harga patokannya sendiri sangat beragam mulai dari Rp. 5.000 s.d Rp. 10.000. Harga tersebut sebenarnya sangat tergantung pada tempat jualannya, jika dijual pada café buah, maka harganya bisa lebih mahal lagi dan penyajian yang lebih menggoda.

  1. Minuman Es Campur

Es campur adalah salah satu minuman khas dari Negara Indonesia, cara pembuatannya yaitu dengan mencampur berbagai bahan jenis buah, kemudian ditambahkan parutan es atau es kotak-kotak, lalu disiram dengan sirup dan ditaburi dengan susu putih atau susu coklat sesuai dengan selera masing-masing. Untuk penyajiannya biasanya menggunakan wadah khusus seperti mangkuk atau gelas yang lebar bahkan bisa juga menggunakan wadah dari gelas plastik yang banyak terdapat di pasaran.

Sebenarnya untuk model penjualannya hampir sama dengan para tukang gerobak yang jualan minuman es buah / sop, namun untuk es campur sendiri biasanya kandungan buahnya lebih sedikit dengan mengutamakan perbanyakan sirup dan es.

  1. Minuman Es Doger

Es doger ternyata tidak mau kalah saing, minuman ini juga selalu menjadi incaran oleh para pembelinya, demi untuk melegakan tenggorakan dan dahaganya dari rasa haus yang ditahan dalam seharian penuh. Kandungan es doger itu sendiri terdapat beberapa bahannya yaitu : Tape Singkong, Mutiara Rebus, Alpukat, Roti Tawar, Susu Kental Manis, Sirup Coco Pandan, santan, garam. Untuk penjualanya sendiri sudah banyak ditemui di beberapa kota di Indonesia, beberapa diantaranya yaitu : Bandung-Jawa Barat, Cirebon, Jakarta, Malang dan Surabaya.

Biasanya yang sering ditemui di sekitaran Jakarta adalah es doger dengan kemasan praktis yaitu dengan gelas plastik, seukuran minuman gelas pada umumnya. Para pedagangnya terlihat menggunakan gerobak atau sejenis yang ditemukan ketika keliling atau mangkal pada suatu tempat.

Untuk harga es doger sendiri memiliki harga yang tergolong murah meriah, sehingga para pelanggannya/pembelianya-pun biasanya langsung memesan tanpa menanyakan harganya terlebih dahulu.

Sangat sering dimimun ketika siang hari atau sering dicari pada saat bulan Ramadhan atau bulan Puasa. Untuk menyiasati hal ini, biasanya para pedangang es doger melipat-gandakan stok dagangannya, karena dipastikan animo pembelinya yang juga lebih banyak dari pada bulan selain Ramadhan.

  1. Minuman Es Kelapa Muda

Segarnya melihat minuman es kelapa muda, terkadang membuat para penikmatnya menjadi lupa diri, kalau ternyata hari ini sedang berpuasa pada bulan Ramadhan. Rasa air kelapanya dicampur dengan gula aren dan ditambahkan es parut plus susu, menjadikan minuman es kelapa muda terlihat begitu segar tiada tara, dalam kemasan plastik yang begitu banyak mengandung air dan parutan kelapa muda semakin membuat para peminum akan menjadi segara tiada tara. Para penjualnya biasa sering terlihat di pinggir jalan atau mangkal di suatu tempat. Walaupun mendapat urutan yang keempat dari 5 jualan minuman es terlaris saat bulan Ramadhan, bukan berarti minuman ini tidak laris untuk dijual, malah justru sebaliknya. Karena para pengkonsumsi air kelapa memang kebanyak terdapat pada alam tropis atau panas. Sehingga sindrom inilah yang membuat jika meminum air kelapa tubuh akan terasa segar dan dahaga-pun akan terpenuhi dengan sangat baik.

  1. Minuman Es Cappuccino

Ini adalah minuman es yang menjadi trend di area per-komplek-kan, perumahan pada penduduk, bahkan sudah merambah ke berbagai rumah perkampungan, sangat cocok untuk dibuat sebagai usaha rumahan atau menyewa tempat seperti kios untuk membuka usaha Minuman Es Cappuccino. Sedangkan untuk peracikannya pelanggan sendiri tidak perlu menunggu terlalu lama, dari semua bahan yang tersedia, ternyata kemasannya-pun sudah memakai gelas plastik ukuran besar, bahkan beberapa sudah tersedia mesin untuk menutup bagian atasnya dengan plastik agar bisa dibawa pulang atau dibawa ke suatu tempat untuk kemudian dikonsumsi.

Di bulan puasa ini, banyak para pelanggannya sudah booking tempat atau booking pemesanan untuk mendapatkan berbagai macam rasa dari minuman es cappuccino ini.

Artikel Terkait:

Jualan Online Tanpa Stok Barang

7 Jualan Online Yang Banyak Diminati

Alur atau Proses System Dropship Dalam Online Shop

5 Point Penting Jualan Online

Inilah 5 Pendukung Gratis Jualan Online

Katakan Tidak Untuk Menunda Jualan Online, Yakin?

7 Accessories Yang Paling Dicari Wanita

7 Jualan Offline Yang Laris Manis Saat Bulan Ramadhan

Bagaimana, apakah salah satu dari Inilah 5 Minuman Es Terlaris Saat Bulan Ramadhan, ada yang berminat untuk berjualan offline, di bulan Ramadhan ini?   

Demikianlah Inilah 5 Minuman Es Terlaris Saat Bulan Ramadhan – Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Sate Taichan Jawara

Nikmatnya Sate Taichan Jawara di Meruya Ilir

Nikmatnya Sate Taichan Jawara di Meruya Ilir.  Untuk mencari jajanan Sate Taichan di wilayah Jakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *