Home > Adsense > Harap Buat Unit Iklan Pertama

Harap Buat Unit Iklan Pertama

Judul diatas adalah sebuah email yang saya dapat dari Team Google AdSense, dimana sudah menjadi peraturan dan prosedur utama ketika sudah mempunyai akun Google AdSsene, maka langkah selanjutnya adalah pembuatan unik iklan pertama. Di dalam email tersebut memang tidak terdapat secara detail sehingga akan timbul pertanyaan seperti di bawah ini :

  1. Iklan apa yang harus dibuat?
  2. Berapa jumlah iklan yang harus dibuat?
  3. Dan unit iklan di letakkan dimana?

Lagi-lagi hasil searching pada di Google membuahkan hasil yang maksimal, dimana dari hasil pencarian tersebut terdapat banyak sekali opini tentang point-point pertanyaan di atas, tinggal gimana caranya untuk bisa mengerti secara maksimal.

Google ternyata menyediakan banyak sekali manfaat, pengguna hanya tinggal mengetik pada laman browser, maka dalam hitungan detik Google akan segera menemukan dari hasil keyword yang sudah diketik oleh pengguna.

Bahkan dari Google pula-lah saya mendapatkan banyak sekali inspirasi dan motivasi, yang bisa saya kembangkan seperti yang sudah saya buat yaitu Dedy Akas Website dengan domain DedyAkas.com. Namun dikarenakan semuanya berasal dari otodidak, maka yang terjadi adalah banyaknya rintangan dan ketidakmampuan untuk mewujudkan dari hal yang menjadi sesuatu yang dicita-citakan.

Hanya dengan berbekal niat dan terus berusaha dan diiringi dengan do’a-lah semua bisa terwujud, sehingga bisa bermanfaat bagi saya, baru kemudian pada nantinya mungkin saja bisa bermanfaat bagi orang lain. Dan jika hal yang demikian itu terjadi maka suatu kebanggan bagi diri saya, karena bisa menjadi manfaat bagi orang lain.

Harap buat unit iklan pertama

Email ini membuat saya deg-deg-gan… dimana mengharapkan sesuatu yang selama ini sudah dilakukan dan diperjuangkan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan menurut saya hal ini juga bisa saja terjadi pada para sahabat blogger yang lain. Dimana ketika berhadapan dengan Google AdSense merupakan hal-hal yang membuat penasaran dan membuat keingintahuan yang lebih mendalam lagi tentang Google AdSense.

Dedy Akas Website - Harap Buat Unit Iklan Pertama

Unit iklan pertama yang sebelumnya sudah berusia 3 (tiga) hari saya buat tersebut, sampai sekarang masih menjadi misteri yang unik, dimana hanya terlihat tempat yang kosong saja, dengan terus bereksperimen dari widget HTML, kemudian menggunakan plugin untuk AdSense, namun tetap saja unit iklan terlihat kosong. Lagi-lagi dengan searching di Google membuahkan hasil dan membuang semua keraguan, dimana ternyata memang seperti itulah Google AdSense melakukan prosedur penerimaan bagi publisher baru unit iklan oleh Google AdSense.

Kalau dilihat dari hasil pengalaman versi DedyAkas.com, berikut adalah prosedur penerimaan dari Team Google AdSene bagi publisher yang baru mendaftar :

  1. Memiliki blog atau website
  2. Mendaftar akun Gmail ke Google AdSense
  3. Melalui proses review pertama
  4. Kemudian dapat email dari AdSense yaitu : “Harap Buat Unit Iklan Pertama”
  5. Melalui proses review kedua
  6. Mendapat balasan “full approve”

Dari semua poin-point diatas hal-hal yang menjadi tantangan bagi para blogger adalah pada point 5 (lima) dan 6 (enam), dimana biasanya pada point tersebut sangat sulit untuk dilewati, banyak sekali artikel-artikel yang membahas tentang “kenapa saya ditolak”.

Namun bagi saya pribadi disinilah letak ke-unik-an dari Google AdSense, dimana pada point-point tersebut semuanya akan mengacu pada TOS Google AdSense, bahkan seperti yang sudah diberitahukan pada artikel-artikel blogger senior “satu saja membuat kesalahan, maka hasilnya akan ditolak”. Disinilah dituntut kreatiftas dari pendiri blog atau website dengan kreasi dan ke-orsinilan dari pada blog atau website yang dimiliki. Dan kalau menurut versi saya, hal itu nantinya akan membuat Google AdSense akan merasa yakin bila pada nantinya pemilik blog atau website sebagai publisher benar-benar bisa menjaga dan merawat blog atau website yang dimiliki sehingga pada akhirnya dipercaya secara penuh oleh Google AdSense untuk menjadi publisher dari unit-unit iklan yang sudah dibuat.

Hal yang demikianlah, yang sebetulnya memang harus terjadi, dimana ketika blogger benar-benar memang terima, ternyata para blogger-blogger tersebut merupakan para blogger sejati.

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Spesifikasi Samsung A8+ dan Harganya

Spesifikasi Samsung A8+ dan Harganya

Samsung menjadi salah satu brand atau perusahaan penghasil ponsel pintar yang begitu diminati di Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *