Home > Artikel > Hak Mempunyai Blog

Hak Mempunyai Blog

Hallo para Sahabat setia DedyAkas.com, artikel kali ini akan membahas tentang : Hak Mempuyai Blog. Setiap orang mempunyai hak untuk memliki sebuah blog atau website. Walaupun terkadang orang awam akan bertanya : Buat apa menulis artikel di internet? Apa fungsinya mempunyai blog? Apa untungnya mempunyai blog? Mana, kok sampai sekarang belum terlihat penghasilannya?.

Di bawah ini akan saya coba jawab secara satu per satu.

 

Pertanyaan : Buat apa menulis artikel di internet?

Jawabannya : Menulis artikel di internet adalah sebuah hobby, setiap orang dalam hati kecilnya pasti mempunyai hobby yang terpendam dan belum pernah tercapai, ketika sudah mempunyai blog, maka aka nada kesempatan untuk menulis artikel, segala bentuk artikel bisa saja terjadi seperti beberapa contohnya adalah, blog pribadi, blog kesehatan, blog edukasi, blog referensi dan lainnya sebagainya. Untuk lebih mengerti jenis-jenis blog anda bisa membacanya pada artikel yang berjudul : Jenis-Jenis Blog. Pada artikel tersebut sudah dibuatkan wadah untuk melihat dan mempelajari jenis-jenis blog.

Pertanyaan : Apa fungsinya mempunyai blog?

Jawabannya : Blog memiliki 1.000 fungsi, beberapa yang bisa saya paparkan adalah sebagai berikut :

  1. Dengan memiliki sebuah blog, pemilik bisa menulis berbagai jenis-jenis artikel yang menarik.
  2. Fungsi lainnya bisa berinteraksi dengan sahabat-sahabat baru dari seluruh penjuru dunia.
  3. Memiliki sebuah blog bisa berfungsi untuk saling tukar pikiran.
  4. Sebuah blog bisa berfungsi sebagai jembatan untuk menambah wawasan menambah ilmu pengetahuan.
  5. Secara umum, sebuah blog berfungsi untuk mencurahkan isi hati layaknya mempunyai buku diary.

Pertanyaan : Apa untungnya mempunyai blog?

Jawabannya : Dengan mempunyai blog bisa memiliki 1.000 keuntungan, beberapa keuntungan yang bisa saya jelaskan adalah berikut :

  1. Bisa mengasah seseorang menjadi penulis yang handal dan akhirnya artikel demi artikel yang sudah dibuat akan mempunyai nilai.
  2. Keuntungan lainnya, adalah setelah pandai menulis artikel pada blog sendiri, maka bisa menulis artikel pada blog bisnis, dalam artian jika menulis disana, maka setiap artikel yang ditulis akan dibayar oleh pendirinya.
  3. Jika blog yang sudah dibuat dan isi dari setiap artikel merupakan hasil karya sendiri dan orsinil maka, blog tersebut bisa saja untuk di daftarkan ke Google AdSense, untuk mengais recehan dollar.
  4. Semakin pandai penguasaan dunia blogging, maka sebuah kesuksesan akan menunggu anda.
  5. Mempunyai blog adalah suatu hobby, maka jika anda menanyakan apa keuntungan mempunyai blog, maka jawabannya adalah itu hobby saya, dan saya tidak mau memikirkan untung atau rugi mempunyai sebuah blog, bagi saya itu semua karena hobby.

Pertanyaan : Mana, kok sampai sekarang belum terlihat penghasilannya?

Jawabannya : Mungkin untuk saat ini, belum terlihat penghasilan dari mempunyai blog, namun langkah ini barulah langkah awal untuk menuju kesuksesan, berikut dibawah ini adalah beberapa penghasilan dari mempunyai blog :

  1. Sebuah blog yang sudah dibangun berikut dengan artikel-artikel yang orsinil, sudah sangat mungkin akan bisa dibuat menjadi blog yang berpenghasilan, salah satunya adalah dengan mendaftarkannya kepada Google AdSense.
  2. Untuk sekarang memang belum akan terlihat berpenghasilan, namun lihatnya artikel-artikel saya sudah dikunjungi oleh pengunjung seluruh dunia. Dari situ saja saya sangat bangga karena telah mempunyai blog.
  3. Blog ini hanyalah berupa tulisan dan gambar, dimana setiap segala sesuatu mempunyai keunikan dan cara yang berbeda-beda, sehingga banyak orang yang memandang sebelah mata, namun untuk bisa berpengasilan dari sebuah blog, maka disini hanya dibutuhkan kerja cerdas bukan kerja keras.
  4. Mencari penghasilan itu berbeda-beda caranya, dimana ketika seseorang yang bekerja di kantoran atau pabrik, maka pada akhirnya bulannya akan digaji oleh bos-nya. Namun di dunia blogging caranya berbeda lagi, disini dituntut keseriusan untuk membuat artikel yang orsinil, dimana sebuah artikel akan terlihat menarik dan bermanfaat. Dan membuatnya secara konsisten setiap hari, sehingga pada suatu saat dari artikel-artikel tersebut akan bisa digunakan sebagai blog untuk mencari penghasilan.
  5. Pertanyaan anda terlalu dini, karena saya masih baru di dunia blogging. Namun saya tetap semangat dan optimis, dimana sebuah kesuksesan tidak sama dengan membuat mie instan.

Akhirnya hak mempunyai blog, adalah hak individu seseorang, dimana setiap orang mempunyai bakat dan eksistensi yang berbeda-beda. Dan bisa saja sebuah bakat yang terpendam akan menjadikan sebagai jalan untuk menuju sukses, seperti salah satunya yaitu ingin mempunyai sebuah blog.

Hak Mempunyai Blog - Dedy Akas Website

Pesan DedyAkas.com : Kesuksesan dalam hidup berarti menjadi apa yang diinginkan. Anda dapat menjadi apa yang anda inginkan dengan cara yang berbeda-beda. Sehingga akhirnya orang awam pun bertanya-tanya.

Sekian itu dulu untuk pertanyaan dan jawabannya 😀

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

15 comments

  1. Defi Purnama

    Betul sekali mas bahwa hak mempunyai blog itu adalah hak setiap individu yang tidak bisa dilarang oleh orang lain.
    Selain itu, dengan mempunyai blog kita bisa mendapatkan keuntungan dan manfaat yang banyak

    • Iya Mas Defi… setiap orang mempunyai Hak yang berbeda-beda dan unik pula…
      Itulah gunanya punya blog… banyak keuntungan dan manfaat… 🙂

  2. Siapa saja sebenarnya bisa memiliki blog hanya saja karena masih dianggap pekerjaan yang tidak menghasilkan akhirnya jarang orang yang tertarik

    • Iya bener Mas Dwi… banyak orang yang tidak tahu, kalau punya blog ternyata bisa menghasilkan…
      Jadinya jarang-jarang orang bisa ngeblog… 🙂

  3. Pokoknya bagiku ngeblog itu melatih kita untuk menulis. Kalaupun nantinya dapat uang dari nulis di blog, itu adalah bonus 😀

    • Iya bener banget Mas Nas… dengan sering melakukan aktifitas ngeblog yaitu menulis secara tidak langsung bisa melatih secara otodidak…
      Pada saatnya nanti tinggal menunggu bonusnya 😀

  4. Mungkin ada masa nanti blogger akan di akui sebagai profesi yang setara dengan profesi2 lainnya…

    • Iya… Mudah-mudahan…
      Seiring dengan perkembangan jaman, mungkin bisa saja terjadi… 😀

  5. Dulu ketika menjadi mahasiswa saya pernah berpikir seperti ini, jika saya menjadi dosen semua mahasiswa saya wajib mempunyai blog. Hahah.. Sebab, miris banget lihat mahasiswa komputer sekarang mas, bikin blog aja gak tahu. Jangan kan itu, bikin email saja masih minta buatkan sama saya mas. Hihihi

    • Wah… boleh juga tuh…
      Makin banyak punya blog maka makin banyak juga kemungkinan blog tersebut akan sukses… hehe 😀

  6. betul sekali mas, setiaaporang bisa memiliki blog asal mau berusaha dan berlatih membuatnya, selain itu dengan melakukan blogging kita bisa mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan

    • Iya… melalui blogging ternyata akan menjadi tahu apa yang sebelumnya belum tahu… 😀

  7. Nailul Huda

    iya iya mas, blog juga bisa membentuk karakter si empunya, melalui blog juga kita membaca mengetahui admin blog tsb. Salam kenal mas dedy

  8. Nailul Huda

    Ralat: melalui blog
    juga kita bisa mengetahui karakter admin blog
    tsb 🙂

    • Iya bener banget Mas Nailul… lama-lama pengunjung bisa lebih mengenal karakter si admin.. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *