Home / Artikel / Google Trends Adalah

Google Trends Adalah

Google Trends Adalah hasil penelusuran tren dengan hasil grafik statistik pencarian situs, sehingga menampilkan kepopularitasan sebuah topik pencarian pada kurun waktu tertentu.

 

Pada hari ini saya membahas tentang Google Trends, dimana pengguna dapat mencari penelusuran terkait melalui aplikasi Google Trends.

 

Dari hasil review saya tentang aplikasi Google Trends adalah sebagai berikut :

  1. Akan menampilkan hasil penelusuran terkait, dari kota, wilayah atau bahasa yang telah dipilih.
  2. Setiap waktunya akan mendapatkan update terbaru.
  3. Banyak juga berita lainnya, yang telah termasuk ke dalam berita terkait.
  4. Menampilkan topik yang telah menjadi tren dalam kurun waktu itu.
  5. Dapat menampilkan topik-topik lainnya di seluruh dunia.

 

Google Trends Adalah
Google Trends Adalah

 

Hal demikian berarti pengguna dapat memilih, topik-topik apa saja yang ingin dibaca, sehingga akan terihat dengan sangat jelas, hasil penelusuran manakah, yang telah menjadi tren saat itu.

 

Bahkan dari Google Trends, telah dapat menghasilkan seberapa seringkah suatu topik tersebut muncul pada topik yang paling sering dicari/paling banyak dicari dan hal ini berlaku pada seluruh Negara/dunia.

 

Pada Google Trends, pengguna dapat mengeksploitasi kata-kata kunci yang paling banyak dipakai/dicari, bahkan asal pengunjungnya.

 

Hal inilah yang akhirnya menjadikan sebuah topik viral akan menjadi sangat viral, karena semakin banyak situs-situs yang menggunakan kata kunci yang sedang viral tersebut.

 

Fakta menyebutkan bahwa, hampir semua situs besar dan situs-situs perintis lainnya, secara tidak sadar telah menggunakan hasil penelurusan terkait yang telah ada di Google Trends.

 

Fakta lainnya adalah Google Trends, hasil pencarian pengunjung, lebih sering mengidolakan penelusuran terkait dari situs-situs besar. Hal ini juga yang mengakibatkan situs-situs kecil seringkali tenggelam, ketika mencoba untuk bersaing, namun jika waktunya tepat dan tulisannya memiliki kandungan yang pas tentang keyword penelusuran terkait tersebut, maka bisa saja bersaing dengan situs-situs besar lainnya. Hingga jika hal demikian itu terjadi, maka merupakan keajaiban bagi situs tersebut, sehingga akan ikut merasakan dampak kepopularitasan dan meledaknya trafik pengunjung yang signifikan.

 

Fakta tambahan lainnya dari Google Trends adalah topiknya yang selalu berubah-ubah, sehingga terkesan kurang kuat untuk menjadi penelusuran terkait dalam jangka panjang, akhirnya dalam setiap harinya akan terus bergulir hasil-hasil penelurusan terkait lainnya atau hasil penelurusan yang terbaru.

 

Baca Juga :

Situs Resmi Google Trends Indonesia, klik DISINI

Hasil tulisan saya yang berkaitan tentang Google Trends yaitu :

Fakta Sebenarnya Tentang Google Trends Penelusuran Tren

Google Trend Indonesia Penelusurun Tren Setiap Hari

 

Demikianlah artikel dari Dedy Akas Website tentang : Google Trends Adalah

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Pilih Investasi Properti atau Emas, Untung yang Mana?

Properti bisa menghasilkan uang dan investasi yang nyaman. Sedangkan emas punya nilai yang berharga juga. …

12 comments

  1. Saya malah belum tahu cara pakai google trend mas, msh bingung…

    beberapa kali masuk situ tapi belum tahu mau ngapain hehehe…

  2. Saya jarang mas mpakai google trends karena kadang topiknya tidak saya kuasai jadi kalo dipaksakan bikin artikelnya nya butuh waktu lama

    • Sama mas, saya malah lebih senang menulis apa yang ada di pikiran saya saja, trus cari referensi sedikit lalu digabung jadi sebuah tulisan, biasanya mengalir begitu saja, hehe..

    • Iya… begitulah, Mas… saya juga terkadang, hanya sedikit yang dapat saya kuasai, sisanya saya hiraukan saja… 😀

  3. karena berbagai macam kisah yang lengkap dan mendetail mengenai Google Trends diatas itulah maka wajib bagi para publisher AdSense mengkopas dengan lengkap apapun yang sedang dan ada di Google Trends…..eh

  4. dega sena

    Penjelasannya bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *